Ryuji Utomo dan Shabrina Ayu Rosandhy telah sah menjadi suami istri. Pasangan yang menikah pada 16 Maret 2019 ini telah membagikan momen bahagianya di instagram. Namun, tentu enggak kalah cepat dengan akun gosip macam @lambe_turah dan @makrumpita.

Pasangan yang mengenakan gaun serba putih ketika akad nikah dan resepsi ini rupanya menuai kritik dari netizen, enggak ada hubungannya dengan Yuki Kato dan Ariel Tatum, loh, ya! Netizen menyebut gaun pengantin Shabrina Ayu Rosandhy kurang sopan dalam acara akad yang sakral. Masa iya, sih?

Model gaun pernikahan yang dikenakan Shabrina Ayu Rosandhy

Dilihat sekilas, karena Shabrina Ayu maupun Ryuji Utomo belum merilis foto-foto penuh satu badan, gaun yang dikenakan sang pengantin bermodel A-line—yang didefinisikan sebagai gaun panjang yang fit di pinggul tapi mekar di bagian lipitan, sehingga membentuk huruf A. Bagian neckline, Shabrina memilih model décolletage.

Perikahan Ryuji Utomo dan Shabrina Ayu [sumber gambar]
Jika dilihat dari jauh, gaun Shabrina memang tampak memamerkan bagian dada, karena tak ada seutas tali yang menghubungkan gaun bagian atas depan dan belakang. Namun, sebenarnya ada kain tiller yang transparan untuk membuat bagian dada Shabrina tak terlalu terkekspose. Ditambah lagi, detail mutiara-mutiara yang mempercantik gaunnya.

Harga gaun yang dikritik netizen

“Pasti mahal,” begitukah pemikiran Sahabat Boombastis? Namun, memang sudah pasti mahal, sih. Bagaimana tidak, seorang influencer, alumni None Jakarta, suaminya mantan pemain Timnas pula, yang kini bergabung dengan Persija Jakarta. Dilansir dari situs bridestory.com, gaun yang dikenakan oleh Shabrina adalah rancangan iLook Couture.

Gaun pengantin Shabrin Ayu dikritik netizen [sumber gambar]
Harga yang dipatok oleh iLook Couture, untuk rental gaun saja dimulai dari Rp850 ribu. Belum lagi jika memang Shabrina memiliki permintaan khusus untuk gaun pengantinnya. Jika diperkirakan, ditambah dengan headpiece dari Ayyara, uang yang harus dikeluarkan hingga puluhan juta rupiah.

Ryuji Utomo memilih tuxedo yang anti ribet

Meski Shabrina Ayu tampak berganti gaun dua kali dalam acara pernikahannya, Ryuji Utomo setia dengan satu tuxedo saja. Tuxedo dengan lipitan hitam tersebut merupakan karya dari Atham Tailor, yang sudah terkenal sepak terjangnya dalam membuat jas untuk kalangan artis, pejabat, hingga konglomerat.

Shabrina 2 gaun Ryuji 1 tuxedo [sumber gambar]
Kesannya memang sangat sederhana (tapi jangan dibilang enggak niat, ya). Namun tetap memancarkan pesona Ryuji Utomo sebagai pria. Zaman sekarang rupanya pesta pernikahan yang simple alias anti ribet memang jadi panutan. Seperti halnya ketika Suhay Salim menikah di KUA hanya dengan blazer dan celana jeans beberapa waktu lalu.

Kisaran harga tuxedo sederhana Ryuji Utomo

Sama seperti butik iLook Couture, Boombastis.com mendapat informasi kisaran harga tuxedo Ryuji Utomo dari situs bridestory.com. Memang belum ada detail mengenai tuxedo yang dikenakan Ryuji pada hari pernikahannya, di laman instagram maupun situs bridestory.com.

Kisaran harga tuxedo Ryuji Utomo [sumber gambar]
Namun biasanya, Atham Tailor mematok harga mulai dari Rp5 jutaan untuk jas. Namun, seperti yang sudah disebutkan di atas, Ryuji Utomo mengenakan tuxedo, sehingga bisa diperkirakan harganya lebih mahal. Kisaran yang diterbitkan oleh Atham Tailor mencapai Rp15 juta, kira-kira berapa harga tuxedo milik Ryuji, ya?

BACA JUGA: Pembalap Hingga Pesepakbola, Ini 4 Atlet yang Pernah Dekat dengan Yuki Kato

Dalam budaya ketimuran—dalam konteks ini, budaya Indonesia dan netizennya, akad nikah biasanya diselenggarakan di sebuah masjid atau rumah sang pengantin wanita. Dengan pakaian putih dan tudung, yang melambangkan kesucian dua orang insan. Meskipun warna putih sudah tampak dalam prosesi akad Ryuji Utomo dan Shabrina Ayu, tampaknya gaun dengan bagian dada yang kurang tertutup bisa menghapuskan kesakralannya. Padahal, Shabrina dan orang tuanya nyaman-nyaman saja, lho.