Rumah sakit yang ada di pikiran kita adalah tempat orang yang membutuhkan perawatan medis. Namun, lebih dari itu, tempat ini merupakan rumah di mana banyak sekali kejadian, seperti operasi, penanganan kecelakaan parah, hingga orang yang meninggal dunia. Tak heran jika ia menjadi tempat seram kedua setelah kuburan, apalagi kalau sudah menjelang malam hari.

Rumah sakit juga punya kesan horor tersendiri karena pasti dilengkapi dengan ruangan kamar mayat atau jenazah. Tak heran jika banyak kesaksian-kesaksian yang membuat bulu kuduk berdiri. Di Indonesia sendiri ada beberapa rumah sakit yang mendapat predikat sebagai tempat yang terkenal dengan suasana angkernya. Seperti 5 di antaranya yang akan Boombastis.com bahas berikut!

Rumah sakit Mardi Waluyo Blitar

Rumah sakit ini adalah salah satu dari beberapa tempat yang sudah ada sejak tahun 1942, zaman Belanda. Mardi Waluyo terkenal angker sejak kejadian seorang ibu yang melahirkan dibantu oleh makhluk gaib. Keesokan harinya, saat sang suami ingin menjenguk, ia kaget karena mendapati istrinya berada di dalam kamar mayat bersama anaknya yang baru saja dilahirkan.

RS Mardi Waluyo [Sumber gambar]
Usut punya usut, ternyata suster dan tenaga medis yang membantunya melahirkan adalah sosok misterius dari dunia lain. Untungnya, rumah sakit ini sekarang sudah dipindahkan ke tempat yang baru, sehingga masyarakat tak perlu takut lagi jika dirawat di sana. Lengkapnya silakan berkunjung dan membaca artikelnya di sini.

Rumah Sakit Bandung Medical Center

Bandung Medical Center atau lebih dikenal dengan BMC ini terletak di Jalan H. Wasid No. 1, Lebak Gede, Bandung. Menurut sang penjaga, Rohman (56), rumah sakit ini dulunya merupakan Rumah Sakit Sartika Asih sampai tahun 1995, kemudian diteruskan oleh BMC tahun 2000. Saat bangunannya beres, ternyata tidak jadi diresmikan. Mengenai alasannya, pria ini juga tidak tahu mengapa. maka selama 17 tahun gedung itu dibiarkan terbengkalai tanpa alasan yang jelas. Saat memasuki bangunan, akan terasa sangat mencekam dan mengerikan.

Bandung Medical Centre [Sumber gambar]
BMC ini banyak sekali didatangi oleh orang-orang yang ingin uji nyali atau sekedar kepo dengan keseramannya. Seperti hal apes yang pernah dialami oleh 5 pemuda pada tahun 2017 lalu. Merasa berani, lima sosok ini malah diajak bermain oleh para penghuninya, dimulai dengan mereka mencium aroma bau busuk dan 3 orang melihat sosok 2 suster di lantai 1. Tak hanya itu, di lantai 2 juga ada suara ketukan tanpa ada orang, suara dengusan napas kencang, serta perempuan yang mengintip lewat jendela.

Rumah Sakit Dharma Medika Tulungagung

Kejadian ini adalah sebuah cerita nyata dari seorang pasien liver bernama Aminah, 55 (nama samaran). Karena kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan, Aminah dirawat di ruangan VIP agar selalu bisa dipantau dan mendapat perawatan intensif. Pihak keluarga juga selalu diingatkan untuk selalu sabar dan menerima apapun yang nantinya terjadi mengingat penyakit yang sudah sangat parah. Setiap malam setelah isya ada dokter dan perawat yang memeriksa, setelah itu jam 2 dini hari ada juga perawat seumur ibu Aminah yang datang sendirian ke ruangannya.

Rumah Sakit Dharma Medika [Sumber gambar]
7 hari dalam perawatan, dokter terkejut melihat perkembangan Aminah yang sangat baik dan ia perlahan pulih. Aminah mengaku bahwa ia ingin sekali mengucapkan terima kasih terutama kepada suster yang datang dini hari. Inilah yang membuat seisi rumah sakit terkejut, karena tak ada suster tua seperti yang diceritakan. Belum lagi Aminah yang mengatakan arah datang dari barat, karena di sana hanya ada kamar mayat. Jadi, siapa nih yang biasanya merawat? Hiyyyyyy!1!1!1

Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta

Terletak di Jakarta Pusat, RSCM adalah rumah sakit pertama yang dibangun pada tahun 1919. Usianya yang sudah sangat tua, pastinya ada banyak banget kejadian yang pernah terjadi di sana. Nah, di balik itu semua ternyata bangsal RSCM terkenal sangat angker. Pernah ada kejadian nyata yang dialami oleh seorang mahasiswa bernama Fathan (nama samaran) pada 2008. Di tengah perjalanan ia dikejutkan dengan sebuah kecelakaan yang ternyata adalah teman kampusnya. Karena RSCM itu merupakan tempat perawatan paling dekat, ia terpaksa melarikan temannya ke sana. Karena keluarga sang korban masih di luar kota, Fathan-lah yang menjaganya.

RSCM Jakarta [Sumber gambar]
Di rumah sakit, ia kemudian mencari secangkir kopi untuk diminum. Ia diarahkan seorang suster ke sebuah kantin, tapi berhubung minim cahaya, Fathan malah nyasar ke sebuah bangsal dan mengalami hal mengerikan di sana. Ia melihat sepotong kepala yang tersenyum dan menatapnya tajam, ketika sudah ketakutan ia malah terjatuh karena tubuh tanpa tangan dan kaki. Untung ia bertemu dengan satpam yang kemudian mengatakan bahwa tempat itu dulunya adalah instalasi bedah umum yang sudah tak lagi digunakan.

Asli sih kalau ini bikin merinding dan super seram. Mungkin saking takutnya bisa saja pipis di celana nih. Selain rumah sakit di atas, apakah kamu punya cerita yang lebih seram lagi? Boleh dong share di kolom komentar!