in

Punya Bangunan Tinggi dan Megah, Rumah di Bandung Ini Sudah Terbengkalai Selama 20 Tahun

Rumah Mewah Terbengkalai 20 Tahun

Sebuah rumah terbengkalai membuat beberapa YouTuber begitu penasaran, beberapa di antaranya pemilik akun EKO PEDIA dan MANISE TV – Charlie Lessy. Bukan rumah biasa, rumah yang disebut sudah terbengkalai selama 20 tahun ini, begitu megah. Bangunannya tinggi dan luas.

Sayangnya, rumah mewah tersebut terlihat sudah tidak terawat sama sekali. Berikut rangkuman Boombastis.com mengenai rumah terbengkalai selama 20 tahun di Kabupaten Bandung dari video yang dibagikan kedua YouTuber tersebut.

Rumah Mewah yang Terbengkalai

Rumah ini berada di sebuah komplek perumahan mewah di Kabupaten Bandung. Meski masuk gang sempit, rumah ini begitu megah, bangunannya tinggi dan besar. Tembok didominasi berwarna merah membuatnya semakin mencolok di antara rumah-rumah di sekelilingnya. Belum lagi, rumah dua lantai ini juga lebih tinggi dibanding rumah lain di sekitarnya.

Rumah Mewah Terbengkalai 20 Tahun
Sebuah rumah mewah terbengkalai [Sumber Gambar]
Tak heran jika saat pertama kali melihat, mata langsung tertuju ke rumah mewah ini. Dari luar, eksterior rumah terlihat klasik bak kastil di kerajaan. Bukan saja bangunannya yang unik, tapi juga ornamen yang menghiasi. Beberapa dinding dilapisi batu alam. Pagar tinggi seakan membatasi rumah ini dengan dunia luar yang begitu kontras keadaannya.

Terdapat Deretan Mobil di Dalamnya

Sayang sekali, dari luar saja, sudah terlihat bahwa rumah ini terbengkalai bertahun-tahun lamanya. Tumbuhan liar terlihat merambat di bagian depan rumah, hingga menjulang tinggi di beberapa bagian. Tumbuhan pun merambat hingga keluar dari celah-celah tembok tinggi. Pagar yang kokoh dan rapat tertutup itu, terlihat sudah berkarat.

Rumah Mewah Terbengkalai 20 Tahun
Beberapa mobil terlihat terparkir [Sumber Gambar]
Terlihat beberapa mobil terparkir di bagian luar rumah. Saat para YouTuber mengintip ke dalam dari celah salah satu pagar kecil, juga masih terlihat beberapa mobil di bagian dalamnya.

Debu tebal menutupi seluruh bagian mobil. Bahkan, ada dua mobil di bagian depan rumah yang dirambati tumbuhan liar. Salah satunya sudah tertutup seluruhnya. Dalam video yang dibagikan Eko, ada beberapa mobil yang terlihat, seperti Mazda, Taruna, Sedan, hingga Karimun.

Sudah Terbengkalai 20 Tahun

Dalam video terpisah, Charlie menanyakan mengenai rumah mewah yang tak terawat tersebut. Disebutkan oleh salah seorang warga, rumah tersebut sudah terbengkalai selama 20 tahun. Pemilik rumah ini berasal dari Padang dan hanya menggunakan rumah besar ini sebagai tempat memarkir mobil-mobilnya.

Rumah Mewah Terbengkalai 20 Tahun
Sudah terbengkalai 20 tahun [Sumber Gambar]
Ia juga menuturkan bahwa salah satu anak pemilik rumah tersebut, tinggal tidak jauh dari sana. Mengarah ke suasana mistis, warga tersebut mengatakan tidak pernah ada gangguan-gangguan mistis dari rumah itu. “Aman,” ucapnya dalam video Charlie.

BACA JUGA: Penampakan Rumah yang Terbengkalai Selama Puluhan Tahun di Sidoarjo, Perabotan Masih Lengkap

Dilansir dari Detik, baik Eko dan Charlie tidak mendapatkan izin untuk memasuki rumah tersebut. Sehingga mereka tak bisa menunjukkan rumah yang begitu megah dan terbengkalai sejak puluhan tahun lalu ini.

Written by H

Penusukan Dokter Gigi di Bandung

Kasus Penusukan Dokter Gigi di Bandung, Pelaku: Pingin Aja

Ibu Hamil Keguguran di KRL

Ibu Hamil Keguguran Setelah Marah karena Difoto Tanpa Izin dan Dicemooh di KRL