Categories: Olahraga

Bakalan Kalahkan Bapaknya, Beginilah Hebatnya Anak Cristiano Ronaldo

Baru-baru ini lewat postingan  Instagramnya yakni @cristiano, mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo menunjukkan pada khalayak umum satu aksi anaknya saat bermain di Akademi Juventus. Terlihat dalam rekaman video berapa detik itu, Ronaldo Jr mempertontonkan penampilan yang ciamik di atas lapangan. Melihat hal tersebut, predikat Like Father Like Son agaknya layak disematkan kepada anak berusia 8 tahun itu. Pasalnya, gol anak pertama CR7 itu mengingat kita dengan apa yang pernah dilakukan oleh orang tuanya.

Faktor gen dan didikan sejak kecil, disebut-sebut banyak kalangan sebagai penyebab Ronaldo Jr bisa menunjukkan aksi yang menawan  melebihi anak sepantarannya. Malahan, kalau terus diasah dengan baik, banyak yang memprediksi capaian bapaknya kini dapat dilampaui oleh Ronaldo Jr. Dan bagaimana sih kehebatan Ronaldo Jr sebenarnya? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini sobat Boombastis.

Pertama datang ke Italia Ronaldo Jr langsung lampaui prestasi yang ayah

Aksi Ronaldo Jr [Sumber Gambar]
Bila dibanding dengan sang ayah, perjalanan karier Ronaldo Jr di Italia bisa dibilang jauh lebih mulus. Hal ini dibuktikan dengan perolehan gol keduanya yang bila dibanding layaknya bumi dan langit. CR7 membutuhkan 3-4 pertandingan untuk menciptakan gol di Negeri Pizza. Tapi, anaknya hanya membutuhkan satu pertandingan saja untuk merobek gawang lawan. Bahkan capaian manis itu didapatkannya ketika jalani debut berseragam hitam dan putih milik Juventus U-9. Saat itu, menghadapi klub Italia bernama Lucento, Ronaldo Jr sukses mengemas empat gol langsung dan memastikan Nyonya Tua Junior menang 5-1. Kalau melihat hasil ini, ya tak salah jika ia disebut the next Ronaldo yang sesungguhnya.

Hanya butuh enam pertandingan untuk ciptakan belasan gol

Melanjutkan kisah gemilang tadi, Ronaldo Jr juga terus torehkan gol demi gol di pertandingan yang ia jalani. Tak tanggung-tanggung dirinya hanya membutuhkan beberapa pertandingan saja untuk bisa menghasilkan belasan gol. Melansir laman Ibosport, anak sulung CR7 ini kini mengoleksi 14 gol dari 6 pertandingan yang telah dijalaninya. Dari hal tersebut bisa disimpulkan rata-rata setiap laga-nya, Ronaldo Jr mampu menghasilkan 2 gol. Bila boleh meminjam kata Demian sang ilusionis itu, capaian anak ini sempurna. Jumlah golnya juga sementara meninggalkan Cristiano Ronaldo yang baru menciptakan 4 gol saja di Seria A. Ya, meski persaingan berbeda sih, tapi kan Ronaldo Jr membuktikan bila ia berpotensi.

Sempat menirukan gol terbaik Ronaldo di Liga Champions 2018

Ronaldo Jr Salto [Sumber Gambar]
Selain beberapa torehan tadi, anak pertama Ronaldo ini juga acap kali membuat gol yang memiliki kemiripan dengan bapaknya. Layaknya mesin fotocopy di percetakan, kemiripan aksi Ronaldo Junior hampir 80 %. Dilansir Boombastis dari laman Bolasport, Ronaldo Jr memamerkan tendangan saltonya usai laga derbi antara Real Madrid Vs Atletico Madrid di Santiago Bernabeu pada Minggu (8/4/2018). Ketika itu menerima umpan dari samping oleh salah satu punggawa Madrid, ia membalikkan badan langsung boom satu tendangan bicycle kick tercipta. Aksinya itu pun langsung mendapatkan apresiasi dari penonton yang belum pulang. Kalau kamu kira-kira bisa apa enggak sobat?

Ingin mengungguli prestasi sang ayah di jagad sepak bola

Ronaldo dan Anak [Sumber Gambar]
Dari sekian resep mengapa ia bisa tunjukkan penampilan gemilang, mungkin motivasi tingginya di olahraga ini yang menjadi kunci Ronaldo Jr dapat tampil bagus di usia muda. Menurut Cristiano Ronaldo yang dikutip laman Mundo Deportivo, anaknya tersebut mempunyai mimpi ingin melampaui capaian dari dirinya. Namun, angan-angan itu langsung ditanggapi oleh mantan pemain Manchester United itu dengan sikap agak pesimistis, menurutnya Ronaldo Jr akan kesulitan melakukannya. Apa yang dikatakan CR7 memang ada benarnya, tapi asalkan mau berusaha mestinya Ronaldo Jr mampu menggapai mimpinya itu. Apalagi ia kini juga tunjukkan potensi yang bagus.

Mengidolakan mega bintang Argentina Lionel Messi

With Leo Messi [Sumber Gambar]
Bukan sebuah rahasia lagi kalau setiap anak yang suka olahraga ini mempunyai idola dari lapangan hijau. Begitu juga dengan Ronaldo Jr, sebagai bocah yang sejak kecil bergelut dengan si kulit bundar ternyata ia mengidolakan Lionel Messi. Entah apa alasannya, yang pasti setiap bertemu dengan pemain Barcelona itu ia kerap tertangkap kamera memandangi Leo dengan tatapan mata kagum. Bahkan Ronaldo Jr juga sempat mengungkapkan kecintaan-nya terhadap sosok 30 tahun itu lewat Instagram dengan menulis caption“Terimakasih Idola Saya Lionel Messi”. Kondisi semacam ini pun tidak membuat Ronaldo merasa risih, pria 33 tahun ini malah mendukung anaknya mengidolakan pemain hebat tersebut.

Sebagai seorang calon bintang jagad sepak bola apa yang ditunjukkan Ronaldo Jr memang luar biasa untuk saat ini. Bahkan bila ia bisa konsisten menunjukkan perkembangan yang positif akan sangat mungkin dirinya biasa melampaui prestasi sang ayah. Dan hal ini juga jadi sedikit gambaran kalau pepatah buah tidak jauh dari pohonnya memang benar adanya.

Share
Published by
Galih

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

5 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago