Keputusan Roger Danuarta saat memutuskan jadi mualaf adalah salah satu yang menarik perhatian netizen. Berita tersebut langsung viral dan menjadi bahan berita di beberapa media. Setelah mengakui keislamannya, Roger juga nggak banyak angkat bicara. Makanya, nggak sedikit netizen yang bertanya-tanya mengenai alasan Roger masuk islam.

Bahkan di akun Instagram pribadinya, pria ganteng mantan personil F4 Indonesia ini juga nggak banyak kasih penjelasan. Memang sih, sejak jadi muslim, Roger banyak bergaul dengan teman-teman yang religius. Lantas, kira-kira apa sih yang bikin Roger memutuskan jadi mualaf? Berikut ulasannya.

Jadi mualaf karena ‘perempuan’? Benarkah?

Roger dan Cut Meyriska [sumber gambar]
Ini sih pemikiran netizen suudzon ya. Apa pun yang dilakukan sama public figure, udah pasti disorot dari sudut pandang negatif. Mentang-mentang Roger nggak kasih penjelasan apa pun setelah jadi islam. Namun, dari banyaknya komen yang menuding Roger macem-macem—seperti jadi mualaf karena pengen nikah sama cewek islam—hal itu langsung dibantah oleh Steven Indra Wibowo yang merupakan Ketua Umum Mualaf Center Indonesia. Menurutnya, Roger benar-benar jadi mualaf karena keinginannya sendiri. So, rumor bahwa Roger memiliki hubungan khusus dengan Cut Meyriska itu nggak bener, Gaes. Toh, sudah dijelasin sama papa dari Cut Meyriska, kalau anak gadisnya itu sudah punya calon sendiri. Jadi keislaman Roger bukan karena cewek ya.

Udah lama ada di lingkungan orang-orang muslim

Roger Danuarta [sumber gambar]
Orang bilang yang paling memberikan pengaruh pada diri seseorang adalah lingkungan. Demikian juga dengan Roger Danuarta. Pekerjaannya sebagai artis membuatnya punya banyak teman, khususnya orang-orang muslim. Nggak cuma berteman loh, bahkan Roger pernah dapet peran sebagai pria muslim taat dalam sinetron Anak Masjid yang tayang di salah satu stasiun televisi nasional. Dalam serial religi tersebut, Roger memerankan sosok Koh Asun, seorang muslim China yang selalu mengenakan baju koko dan juga peci. Nggak dipungkiri, sosoknya saat mengenakan baju khas orang muslim memang tambah ganteng ya. Nggak nyangka, terbiasa dengan lingkungan orang muslim juga bikin hatinya jadi muslim.

Cara hidup seorang muslim bikin Roger tersentuh

View this post on Instagram

Alhamdulillah kabar segar tak lama yang lalu terdengar dari Roger Danuarta. Dari oerjalanan panjang kehidupannya akhirnya memutuskan untuk menjadikan Islam sebagai Agama yang dia peluk. . . Tentu ini akan menjadi penguat keimanan kita semua bahwa kita semakin yakin dengan agama yang kita peluk. Lalu apa alasan Roger Danuarta akhirnya masuk islam? Simak video berikut ini ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Media berbagi inspirasi Follow 👉 @ummatrasulullah.id Follow 👉 @suara_ustadz ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ • اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ tag sahabat seiman kalian ,like comen free 🔄. insya Allah Berpahala ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #ustadzabdulsomad#ustadzadihidayat#ustadzabdulsoٓmadlcma#ustadzadihidayatlcma#ustadzhananattaki#kpop#habibumar#wowfakta#dakwah#akhirzaman#ceramah#riau#lagiviral#viral#indonesiacintarasul#suaraustadz#islam#ambon#yukngaji#makassar#jambi#medan#surabaya#bandung#ummatrasulullah

A post shared by Ummat Terbaik (@ummatrasulullah.id) on

Setelah sekian lama bungkam, akhirnya Roger buka suara soal alasannya masuk islam . Menurut pria ganteng kelahiran 20 Mei 1982 ini, cara hidup orang muslim membuatnya sangat tersentuh. Meski sebelumnya non muslim, tapi ia mengaku kerap mendapatkan ketenangan ketika melihat teman-temannya menjalankan sholat. Damainya kehidupan tersebut bikin Roger jatuh cinta dan tergerak untuk ikut menjadi muslim yang baik. Video yang tersebar di Instagram tersebut sontak saja viral dan dibagikan beberapa kali. Semoga saja video tersebut bikin netizen yang selama ini nyinyir jadi bungkam ya.

Sudah dapat izin dari keluarga

Roger Danuarta [sumber gambar]
Diketahui jika saat Roger mengucap dua kalimat syahadat, tak ada pihak keluarga yang hadir dan menjadi saksi. Hanya ada teman-teman yang menemani Roger. Pihak keluarga sendiri sebenarnya mengetahui jika Roger memutuskan pindah keyakinan, dan keluarga pun memberikan izin. Menurut ustaz Mokoginta, tak serta merta Roger bisa masuk islam. Sebelum membimbing artis sinetron tersebut, sang ustaz terlebih dahulu mewawancarai Roger terkait niatnya untuk menjadi muslim. Dari wawancara panjang dengan pria 36 tahun tersebut, akhirnya sang Ustaz yakin dengan niat Roger.

BACA JUGA: Inilah Para Seleb Cantik yang Masuk Agama Islam

Itulah alasan kenapa Roger Danuarta memutuskan jadi mualaf. Jadi, bukan karena perempuan apalagi pengen nikah ya. Semoga dengan adanya penjelasan tersebut, nggak ada lagi yang nyinyir. Kita tahu sendiri, istiqomah itu susah. Apalagi jika banyak orang yang menjudge yang nggak-nggak. Ampun, deh.