Nggak ada manusia yang sempurna, pasti banyak kesalahan yang dilakukan baik itu sengaja maupun tidak. Banyak dari kesalahan yang dilakukan bisa dengan mudah dimaafkan bahkan dilupakan ketika pelakunya mengakui dan minta maaf, tapi kenyataannya tentu berbeda. Banyak hal yang kadang tidak bisa dimaafkan begitu saja dan jalur hukum pun harus ditempuh karena kesalahan yang dilakukan bisa merugikan orang lain dana yang nggak sedikit.

Bicara tentang perbuatan kriminal, tentu nggak bisa dipisahkan dari keberadaan selebritis Tanah Air yang juga punya catatan hitam di masa lalunya. Tampak sempurna bukan berarti mereka bebas dari kesalahan sebagai manusia biasa, termasuk juga perbuatan yang berhubungan dengan hukum. Karena hukum harus ditegakkan bagi siapapun, tidak terkecuali untuk beberapa nama selebritis dibawah ini. Simak sedikit ceritanya yuk, Saboom!

Eddies Adelia

Walau hanya menjadi korban, Eddies nggak takut menghadapi konsekuensinya! Salut deh [ssumber gambar]
Nama Eddies Adelia tentu nggak asing di dunia hiburan Indonesia, aktris yang sering muncul di sinetron ini juga jadi idola para ibu-ibu karena gayanya yang Islami. Namun siapa sangka ternyata Eddies pernah masuk penjara lho! Tahun 2014 silam ia ditetapkan jadi tersangka penerima pencucian uang gara-gara terseret oleh perbuatan suaminya.

Roger Danuarta

Wajah Roger tampak lebih bahagia ketika selesai rehabilitasi [sumber gambar]
Penggemar serial Meteor Garden? Pasti nggak asing dengan wajah Roger Danuarta deh! Meskipun bukan pemain asli dari serial asal Taiwan itu, Roger yang pernah bermain dalam sinetron remake Meteor Garden juga punya fans berjibun lho! Sayangnya Roger pernah tersandung masalah narkoba dan menyebabkannya harus mendekam di penjara.

Andika “The Titans”

Semoga Andika nggak mengulangi perbuatannya ini lagi [sumber gambar]
Musisi yang jadi salah satu pendiri band Peterpan ini ditangkap karena kasus narkoba yang menjeratnya, padahal bisa dibilang karirnya oke lho di bidang musik. Setelah keluar dari Peterpan ia mendirikan band The Titans yang juga sukses dengan penghargaan Platinum. Kalangan selebriti pun kaget atas kasus ini karena selama ini Andika dikenal sebagai sosok pendiam dan juga relijius.

Fariz RM

Sayangnya lagu-lagu indah miliknya ternoda dengan perbuatan Fariz [sumber gambar]
Punya talenta yang sudah terbukti nyata dalam bidang musik, berasal dari keluarga yang cukup punya nama di Tanah Air rupanya nggak menghentikan seorang Fariz RM untuk mendekati narkoba. Ia ditangkap beberapa tahun silam karena kedapatan mempunyai barang haram itu sehari setelah ia merayakan ulang tahun.

Andi Soraya

Harus bisa lebih baik ketika menahan emosi nih kalo sama Andi! [sumber gambar]
Punya paras yang cantik dan berbakat dalam bidang akting membuat Andi Soraya terkenal di mata publik, selain itu gaya ala-ala sosialita juga membuatnya tetap eksis. Tapi ternyata artis ini pernah merasakan hidup 3 bulan di balik jeruji lho karena tuduhan ia melempar gelas pada seseorang. Wah bahaya juga nih kalo ngikut emosi aja!

Sempat merasakan dinginnya penjara tentu bukan berarti mereka jadi manusia yang berbeda dengan kita, mereka tetap punya hak yang sama sebagai warga negara. Walaupun tindakannya nggak semua bisa kita tiru dan jadi teladan. Hal paling penting adalah bagaimana kita tidak mengulangi kesalahan yang sama, apalagi jika sudah pernah kena sanksi yang cukup berat. Semoga kita bisa memetik hikmah dari cerita-cerita diatas ya!