in

Kenalan dengan Rob Clinton Kardinal, Pengusaha Muda Sukses Kaya Calon Suami Chelsea Islan

Rob Clinton Kardinal tunangan Chelsea Islan

Chelsea Islan sudah resmi bertunangan dengan sang pacar, Rob Clinton Kardinal, pada Senin (24/10/2022) lalu. Aktris yang banyak bermain film layar lebar ini melaksanakan acara lamaran resmi di Plataran Hutan Kota GBK Senayan.

Chelsea mengenakan kebaya berwarna cream muda dan tunangannya memakai beskap dengan warna senada. Gelaran pertunangan Chelsea membuat warganet bertanya-tanya siapa Rob Clinton. Boombastis.com akan menjawab rasa penasaran tersebut di bawah ini.

Chelsea dan Rob go public sejak 2020

Rob Clinton Kardinal tunangan Chelsea Islan
Chelsea dan Rob Clinton resmi bertunangan. [Sumber Gambar]
Keduanya diketahui mulai dekat pada 2019, Rob mengunggah foto di media sosial saat menghadiri pesta bersama dengan aktris yang membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu tersebut. Keduanya pun go public pada 2020, kemudian Rob melamar Chelsea pada 26 Oktober 2021. Barulah mereka berdua resmi bertunangan pada Oktober 2022 ini.

Mengikuti jejak sang ayah sebagai politikus

Tunangan Chelsea Islan ini diketahui berprofesi sebagai politikus dari Partai Golkar. Ia mengikuti jejak sang ayah, Robert Joppy Kardinal, yang merupakan seorang anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Golkar. Sebelulm terjun ke dunia politik, Rob menempuh pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Akuntansi sampai lulus pada 2015.

Rob Clinton Kardinal tunangan Chelsea Islan
Rob Clinton, politikus muda sekaligus pebisnis. [Sumber Gambar]

Pria kelahiran 14 April 1993 tersebut, pernah menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta. Di samping itu, Rob juga pernah mengajukan diri sebagai calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan III Jakarta Utara. Namun, ia tidak berhasil mendapatkan suara yang dibutuhkan untuk bisa lolos.

Menggeluti dunia game

Rob bukan saja seorang politikus muda, ia juga pebisnis yang mempunyai sejumlah usaha pada berbagai bidang, seperti game. Ia mendirikan klub e-sports ONIC pada 26 Juli 2018. Di dalamnya terdapat tim Mobile Legends dan Free Fire. Saat ini, Rob juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) sejak 2019. Lembaga itu didirikan untuk menaungi dan mengembangkan industri e-sports di Indonesia.

Rob Clinton Kardinal tunangan Chelsea Islan
Clinton memegang piala kejuaraan MPL. [Sumber Gambar]
Selain bidang game, Rob juga tergabung dalam Indonesia Crypto Consumer Association (ICCA) bersama sang kakak. Ia bertindak sebagai Wakil Ketua Umum Keuangan Digital, sedangkan sang kakak Rob Raffael Kardinal selaku ketua umum. Kepengurusan ICCA baru saja dilantik pada April 2022. ICCA hadir sebagai wadah untuk edukasi ekonomi digital, seperti kripto.

Mendirikan media digital

Rob Clinton Kardinal tunangan Chelsea Islan
Clinton mendirikan media digital. [Sumber Gambar]
Pria ini merupakan co-founder dari media digital bernama MUSEMEDIA. Melihat dari situs resmi MUSEMEDIA, media ini meliput berbagai topik, seperti berita trending, hiburan, gaya hidup, teknologi, dan olahraga. MUSEMEDIA bukan hanya memproduksi berita tertulis melainkan juga video yang diunggah di YouTube, TikTok, dan Instagram. Rupanya, publik figur kenamaan Indonesia Andre Taulany memiliki saham di MUSEMEDIA sejak 2021.

Bisnis kuliner

Rob juga menggeluti bisnis bidang kuliner salah satunya Shots Coffee Bar yang dirintis bersama Chelsea Islan selaku co-founder. Kafe berkonsep Jakarta rasa New York ini berlokasi di Jalan Radio Dalam Raya Nomor 14D, Gandaria Utara, Jakarta, Kota Jakarta Selatan.

Rob Clinton Kardinal tunangan Chelsea Islan
Rob Clinton dan Chelsea photoshoot di Shots Coffee Bar. [Sumber Gambar]
Pengunjung harus masuk melalui Chacha Burgo karena kafenya terletak di bagian rooftop tempat makan ini. Chacha Burgo sendiri merupakan bisnis waralaba bubur goreng milik Chacha Frederica yang juga digeluti Chelsea Islan. Selain kafe, Rob juga mempunyai usaha olahan ayam kampung beku bernama Baku Nusantara.

BACA JUGA: Beri Hadiah Mobil Mercy, Siapa Sih Sosok Tunangan Kiky Saputri yang Disebut Anak Pejabat?

Rupanya sosok calon suami Chelsea Islan mempunyai latar belakang yang tidak kaleng-kaleng. Semoga perjalanan cinta Chelsea dan Clinton berjalan lancar sampai ke pelaminan.

Written by Hayu

Amanda Zahra

Kenalan dengan Amanda Zahra, Viral karena Foto Selfie Dinilai Terlalu Seksi Dikritik Netizen

Pawang digigit ular kobra meninggal

Pelihara Ular King Kobra selama 5 Tahun, Pawang di Trenggalek Ini Meninggal Dipatuk