in

Riyanto Husnoh, Beatboxer ‘Tamvan Bersertifikat’ yang Bikin Ngakak Orang Se-Indonesia

Punya skill beatbox pastinya merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Pasalnya, untuk bisa menghasilkan irama yang pas dan enak didengar –dengan hanya mengandalkan mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya adalah yang hal yang enggak mudah. Butuh waktu yang lama untuk kemudian menjadi orang yang pro.

Nah, kalau selama ini kita menganggap seorang beatboxer harus selalu punya skill level dewa untuk bisa terkenal, berarti kita harus belajar kepada Riyanto dulu nih. Pria asal Cilacap ini mendadak jadi idola karena bermain beatbox dengan nada yang tak biasa. Bahkan nih, saking anti-mainstreamnya, ia sampai diundang ke berbagai acara televisi.

Skill beatbox yang tak biasa

https://www.instagram.com/p/BuvuNljAYLw/

Namanya Riyanto Husnoh, pria yang mempelopori beatbox ‘Bug Setaakkk’ ini datang dari Cilacap, Jawa Tengah. Riyanto terkenal karena video viral bersama dua temannya –Eki dan Andre, ketika sedang menyanyikan lagu Sufian Suhaimi ‘Di Matamu’. Video tersebut sudah ditonton ribuan kali. Seperti yang Sahabat Boombastis lihat, alat seadanya, suara pas-pasan, ekspresi yang tak biasa plus cara beatbox Riyanto jelas membuat netizen ngakak dengan tingkahnya. Di Indonesia, mungkin ia satu-satunya yang sangat pede menampilkan skill seperti itu, iya enggak?

Membuat konten dagelan dari tahun 2015

https://www.instagram.com/p/BiR58EGlimZ/

Kepada Deddy Corbuzier, Riyanto mengatakan bahwa ia sudah memulai membuat konten di Instagram sejak tahun 2015. Hanya, massanya memang tidak sebanyak saat ini. Ia rajin mengupload lawakan receh berbahasa ngapak Cilacap di insragram dan YouTube-nya, yang ia istilahkan sebagai film pendek. Selain itu, sehari-hari Riyanto membantu orangtuanya di sawah. Ya, kalau pengakuan Pria Tertamvan Bersertifikat ini, ia biasanya mengusir tikus dan hama dengan mantra Bug Setaaakk aja. Hehe.

Diundang ke berbagai acara televisi

Kelakuan unik memang bisa membuat dirimu terkenal seketika, begitulah yang terjadi pada Riyanto. Aksi lucu dengan kedua temannya ternyata membawa ia ke panggung Hitam Putih dan tampil di sana. Nyatanya, tidak hanya lucu di depan kamera saja, Riyanto juga jago saat diajak beradu komedi oleh Deddy Corbuzier. Bahkan, tak segan melontarkan kata ‘botak’ ketika dihampiri sesaat setelah manggung. Setelah hadir di Hitam Putih, Riyanto dkk juga menjadi bintang tamu di acara Pagi-pagi Pati Happy. “Enggak pernah kepikiran kalau bakal viral…” ucap Riyanto saat ditanyai apakah sempat terpikir bahwa mereka akan dikenal orang banyak.

Banyak mendapat permintaan endorse

Riyanto Husnoh [Sumber gambar]
Rezeki memang enggak ke mana, Sobat. Karena keviralannya sebagai beatboxer unik ini dirinya banyak mendapat tawaran endorse dari berbagai online shop, mulai dari sepatu, obat mata, hingga barang perintilan seperti kado antimainstream. Dengan berbekal followers yang hampir 44k, Riyanto mengatakan bahwa untuk satu snapgram ia mendapatkan bayaran 50-100 ribu Rupiah. Sedangkan untuk keep di feeds, ia mematok harga minimal 300 ribu. Kita doakan saja semoga rezekinya tambah luas dan banyak yang endorse ya, Sobat.

BACA JUGA: Bisa Nyanyi Suara Cowok Sekaligus Cewek, Tukang Becak Ini Viral dan Terkenal Mendadak

Namun, di balik keviralannya, Riyanto mengatakan bahwa uang bukanlah tujuannya. Ia menganggap endorse yang ia dapat sebagai bonus, karena sedari awal dirinya hanya berniat menghibur para warganet. Selain lucu, Riyanto ini juga masih jomblo BTW, buat yang mencari lelaki lucu, bisa nih dipepet gaes. Hehe.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dataran Tinggi Golan, Tempat ‘Keramat’ yang Bisa Memicu ‘Kiamat Kecil’ di Timur Tengah

Membandingkan Kamar Tidur 4 Seleb Indonesia, Apalah Aku Hanya Sobat Misqueen