5 Ritual Seksualitas Gila ini Ternyata Pernah Ada di Indonesia

oleh Rizal
07:00 AM on Jul 21, 2016

Berhubungan badan itu tidak sesimple hanya menyalurkan hasrat kemudian selesai, tapi mengandung arti yang sangat kompleks. Hubungan biologis adalah manifestasi dari kasih sayang antara pasangan, ada juga yang menganggap aktivitas ini sebagai penanda dimulainya kedewasaan. Bahkan hubungan badan juga bisa direlasikan dengan hal-hal yang berbau keagamaan.

Seksualitas ini sendiri juga dikemas dalam berbagai ritual yang praktiknya dilakukan oleh banyak suku di dunia. Di Afrika misalnya, ada salah satu suku yang mempraktikkan ritual curi mempelai. Dalam ritual ini mereka harus mengenakan banyak atribut serta yang terpenting adalah bisa nyolong si wanita untuk kemudian bisa dikawini. Tak hanya di Afrika, di beberapa tempat lain juga ada, misalnya Tibet dengan ritual berbagi istrinya. Seperti inilah, seksualitas terbalut dalam ritual.

Baca Juga
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat

Baca Juga :6 Fakta Tentang Bahasa Jawa yang Mengagumkan

Masih soal ritual hubungan badan, di Indonesia sendiri ternyata juga ada yang seperti ini. Mereka mengemas kegiatan menyalurkan kebutuhan biologis ke dalam berbagai ritual dengan tujuan-tujuan tertentu. Lalu seperti apa ritual-ritual tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ritual Sunat Plus Hubungan Badan ala Suku di Timor Barat

Bagi beberapa suku, sunat adalah ritual kedewasaan yang cukup penting. Peristiwa pemotongan ini jadi indikasi jika si remaja benar-benar sudah dewasa. Hal ini juga lah dilakukan oleh beberapa suku di Timor Barat, Indonesia. Namun, orang-orang sana tak hanya mengemas sunat dengan pemotongan kulup saja, tapi juga menyelipkan aktivitas hubungan badan.

Ilustrasi ritual sunat [Image Source]
Ilustrasi ritual sunat [Image Source]
Jadi, ketika luka setelah pemotongan belum benar-benar sembuh, si laki-laki ini haruslah berhubungan dengan wanita. Tujuannya adalah untuk membuang panas di alat kelaminnya. Dan secara filosofi menurut mereka adalah membuang sial. Ritual ini wajib dilakukan dan jika sudah sembuh, maka si laki-laki tersebut akan jadi pria sejati.

2. Ritual Hubungan Badan Dengan Dukun

Ritual kedewasaan memang kebanyakan selalu menyisipkan hubungan badan. Tak hanya yang terjadi di Timor Barat saja, tapi juga beberapa suku di Indonesia timur. Namun, ritual hubungan badan ini berbeda bentuknya. Ya, dikatakan oleh Gilbert H. Herd dalam bukunya, seorang remaja baru dianggap dewasa jika ia sudah berhubungan badan dengan dukun.

Ilustrasi dukun Papua [Image Source]
Ilustrasi dukun Papua [Image Source]
Hal yang menghebohkan dari ritual ini adalah si dukun ternyata adalah seorang pria. Jadi, ya, ini adalah hubungan antara sesama pria. Ritual ini juga wajib hukumnya jika seorang remaja akan beranjak menuju pintu kedewasaan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA