in

5 Usaha Makanan Artis ‘Paling Niat’, Bukti Mereka Tak Hanya Jualan Nama Saja

Beberapa tahun belakangan, usaha makanan dan minuman artis menjadi salah satu hal yang sangat diminati, mulai dari kue kekinian, rumah makan, hingga minuman masa kini yang tak kalah digandrungi. Namun, beberapa dari mereka perlahan menghilang dari peredaran karena berbagai macam faktor, terutama soal rasa.

Banyak pula yang disebut hanya memanfaatkan hype dan nama mereka sebagai seorang public figure saja. Alhasil, setelah orang bosan, makanan tersebut tak lagi diminati. Namun, dari semuanya ada loh ternyata yang memang benar-benar ‘niat’ untuk membangun bisnis. Berdasarkan review YouTuber ‘Anak Kuliner’ inilah resto dan makanan yang tak hanya sebatas menjual nama artisnya saja.

Resto Jambul Kuning milik Azis Gagap

Azis Gagap dikenal sebagai salah satu komedian Indonesia yang sering mengisi berbagai acara di layar kaca. Di samping profesinya sebagai entertainer, Azis ternyata juga mencoba peruntungan dengan membuka resto makanan tradisional yang berlokasi di daerah Meruya, Jakarta. Berdasarkan review Anak Kuliner –yang cukup pedas saat menilai makanan—menu yang disajikan benar-benar bisa menggugah selera. Ia juga menilai kalau resto tersebut luas dan nyaman sekali. Yang tak kalah penting adalah rasa makanan yang enak dan harga masuk akal.

Papeda Resto milik Teuku Rassya

Teuku Rassya adalah artis millennial yang cukup berani untuk mencoba peruntungan di dunia bisnis kuliner. Putra Tamara Bleszynsky ini membuka restoran masakan timur yang berlokasi di Alam Sutera. Sesuai dengan nama restonya ‘Papeda’, makanan khas Papua ini menjadi andalan. Sejak pertama kali masuk ke dalam resto, pengunjung akan disajikan view yang luar biasa indah, belum lagi desain yang khas sekali dengan Papua. Lalu, bagaimana makanannya? Kalau kata Anak Kuliner sih ‘top markotop’ lah ya, harga sesuai dengan kantong.

Go! Go! Ramen, resto Chef Juna Rorimpandey

Salah satu juri MasterChef Indonesia, Chef Juna punya resto yang berlokasi di Jakarta. Chef Juna membuka sebuah warung ramen, Go! Go! Ramen yang berlokasi di Transpark Bintaro. Dari cara pesan makanan saja sudah beda dari yang lain, yaitu memakai scan barcode, di mana pengunjung akan masuk ke webnya dan pesan makanan dari smartphone saja. Porsinya juga sangat bikin kenyang dan enggak pelit bumbu. Maknyuss lah~~

Mangkokku, hasil kerja Chef Arnold yang bekerja sama dengan anak presiden

Enggak kalah dari Chef Juna, Arnold Poernomo atau Chef Arnold juga punya resto yang enggak kalah hits loh guys. Bahkan, resto Mangkokku ini merupakan kolaborasinya bersama anak-anak presiden, yakni Kaesang dan Gibran Rakabuming. Untuk resto yang dibuat dengan resep langsung dari Chef Arnold, sangat worth it untuk rasa dan harganya. Ya, pantas saja sih kalau antreannya sampai panjang banget.

Lu’miere milik keluarga Asix

Keluarga Anang dan Ashanty cukup punya banyak usaha, salah satunya adalah Lu’miere yang berlokasi di Pondok Indah. Berdasarkan reviewnya Anak Kuliner, selain tempat yang cozy dan berkonsep ala kafe, kue yang dijual pun juga bisa dibeli dengan harga terjangkau. Rasanya pun tak mengecewakan. Ada beberapa kue andalan yang menjadi pilihan, di antaranya adalah klepon cake dan cake varian puff. Yang enggak kalah apik adalah sendok dan juga garpu gratis yang diberikan dalam bentuk kayu, bukan plastic.

BACA JUGA: Ups! 5 Kue Kekinian Artis Ini Pernah Dihujat Habis-habisan, Ada Favoritmu?

Jadi, enggak semua kue yang dijual oleh para artis itu hanya berbekal nama mereka saja ya. Kalau mau menjelajah, ada kok yang memang benar-benar niat dan membangun bisnis dengan rasa, harga, dan juga tempat yang membuat nyaman dan worth it untuk dicoba.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dilema Napi Saat Wabah: Dilepas Bikin Resah, Dibiarkan Bisa Buat Mereka Tergilas Corona

5 Kondisi Tubuh yang Kerap Ditandai dengan Sakit Perut Sebelah Kiri, Jangan Parno Dulu