Resep Pastel Mini Isi Abon Kering

oleh Maya Galuh
11:51 AM on Jul 15, 2015

Wah, lebaran sudah di depan mata nih. Sudah siapkah kamu dengan hidangan spesial lebaran untuk para anggota keluarga dan tamu-tamumu nanti? Jangan lupa juga untuk menyiapkan kue-kue kering khas yang biasanya banyak ditemui di tiap-tiap rumah.

Resep Pastel Mini Isi Abon Kering
Resep Pastel Mini Isi Abon Kering [ImageSource]
Salah satu kue yang banyak disukai adalah pastel mini isi abon kering. Memang sih ada banyak toko yang menjual kue-kue kering, tapi membuat kue sendiri juga menyenangkan lho. Jika ada waktu luang, kamu bisa mengasah kemampuan memasakmu dengan membuat kue kering sendiri. Caranya juga tidak sulit, kok.
Baca Juga
5 Fakta Keong Sawah, Makanan Sepele yang Ternyata Punya Kandungan Gizi Seperti Daging Sapi
Cowo Wajib Tau: 4 Jenis Kopi Indonesia dan Racikan Pas untuk Menikmatinya

Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan, antara lain:
–    Tepung terigu 500 gram
–    Soda kue ½ sendok teh
–    Garam halus ½ sendok teh
–    Air secukupnya
–    Telur Ayam 4 butir
–    Margarin 200 gram
–    Abon ayam atau abon sapi 150 gram
–    Minyak Goreng

Setelah bahan-bahan sudah siap, sekarang saatnya kita mulai mengolah bahan-bahan tersebut menjadi kue lebaran pastel mini. Pertama, campur tepung terigu, garam, dan soda kue dalam satu mangkok kemudian aduk hingga merata. Setelah bahan tercampur rata, tambahkan air dan margarin sambil terus diaduk hingga adonan menjadi tepung berbulir-bulir. Selanjutnya, masukkan telur satu persatu ke dalam adonan sambil terus diuleni dengan menggunakan  tangan sampai adonan kalis.

Setelah adonan tercampur rata dan kalis, lanjutkan dengan menggiling adonan hingga menjadi setebal 1 mm. Selanjutnya cetak adonan tersebut dengan cetakan bundar berukuran kecil. Setelah seluruh adonan sudah dicetak, selanjutnya beri dengan isian abon ½ sendok teh makan di masing-masing adonan. Setelah terisi adonan, lipat adonan dan satukan bagian tepinya dengan memilinnya.

Setelah semua adonan selesai dibuat, panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Goreng pastel-pastel mini tersebut dalam minyak panas dalam api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Selanjutnya angkat, dan tiriskan.

Setelah kue pastel abon sudah didinginkan selama beberapa saat dan dibiarkan dingin, masukkan kue-kue abon tersebut ke dalam toples kedap udara agar kue tetap renyah.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA