Inspirasi

Kisah Renny, Mantan TKW yang Kini Tajir Melintir dan Nikah dengan Bule Swiss

Profesi tenaga kerja wanita alias TKW kerap dipandang sebelah mata. Namun, ternyata banyak cerita menarik dan inspiratif dari para penghasil devisa tersebut. Salah satunya adalah Renny Wong Ndeso. Mantan TKW ini berhasil membangun rumah super mewah.

Kisah cinta Renny juga menyita perhatian. Ia menikah dengan bule yang sekarang ikut tinggal di Indonesia bersama dirinya. Inilah cerita Renny selengkapnya.

Bertemu sang suami di Macau

Renny dan Ivan [sumber gambar]
Saat Renny bekerja sebagai TKW di Hongkong, ia kerap berkunjung ke Macau. Kemudian teman-teman Renny mengenalkan dirinya dengan seorang bule asli Swiss bernama Ivan. Kala itu, Ivan bekerja sebagai insinyur di Macau. Beberapa lama setelah melakukan pendekatan, Renny dan Ivan mantap menikah. Renny mengaku jatuh cinta dengan Ivan karena bertanggung jawab tak hanya pada Renny, namun pada keluarga besarnya.

Bangun rumah rasa villa

Rumah Renny dan Ivan [sumber gambar]
Setelah menikah, Renny dan Ivan membangun rumah mewah di Indonesia. Rumah yang terlihat seperti villa itu tampak mewah dengan pemandangan hamparan sawah hijau yang menyejukkan mata. Renny menunjukkan ada kantor Ivan di dalam rumah tersebut. Wanita asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu membuka jendela dan memperlihatkan Pulau Bali yang berada di seberang.

Rumah Renny dan Ivan [sumber gambar]
Renny mempunyai tempat favorit di rumah miliknya. Ia suka menghabiskan waktu di teras yang langsung terhubung dengan dapur. Renny dan keluarga selalu makan malam bersama di tempat tersebut. Meski berada di tengah pedesaan, fasilitas rumah Renny sangat lengkap. Ada kolam renang dan jacuzzi yang langsung menghadap ke sawah.

Hobi masak hingga berhasil miliki rumah makan

Rumah makan milik Renny [sumber gambar]
Selama di Indonesia, Renny rajin membuat video tentang hobi memasaknya. Ia memasak menu-menu tradisional khas Indonesia. Hobi tersebut menjadi modal Renny untuk mendirikan rumah makan. Warung milik Renny terlihat sederhana namun nyaman. Warung tersebut dikelilingi areal persawahan yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Banyak penonton kanal YouTube Renny yang rela datang dari jauh demi bertemu dengan Renny dan langsung mencicipi masakannya.

BACA JUGA: Kisah Fitria Denafa, TKW yang Kerja di Vila Raja Arab dengan Gaji 30 Juta Per Bulan

Sayangnya, ada beberapa komentar jahat yang menuding Renny menjadi kaya lantaran menikahi bule tua. Renny pun tak tinggal diam. Ia menjelaskan bahwa sebelum menikah dengan Ivan, ia sudah mempunyai rumah sendiri dan beberapa sawah. Bahkan, Renny baru memberi tahu jumlah asetnya setelah menikah. Renny mengaku sang suami justru bangga menikah dengan Renny yang mandiri dan pekerja keras.

Share
Published by
F A Agustina

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago