Sebagai bintang di olahraga ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang acap kali terlihat terlibat dalam persaingan dalam urusan prestasi. Berkat kondisi itu menjadikan kedua orang tersebut dianalogikan menjadi rival. Persaingan keduanya di jagad sepak bola bisa dikatakan dalam banyak hal, mulai capaian Ballon d’Or sampai catatan-catatan rekor yang mungkin hanya mereka saja bisa memecahkan atau menciptakan.

Ngomong-ngomong rivalitas keduanya dari segi rekor, baru-baru ini Messi membuat torehan gol di Liga Champions yang menurut banyak orang mustahil dipecahkan CR7. Bahkan diprediksi membutuhkan waktu yang laman untuk Bintang Portugal itu menyamai atau mengungguli. Seperti apakah rekor Messi yang mustahil ditandingi Ronaldo dalam waktu dekat tersebut? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Rekor gol Messi untuk satu tim bikin Ronaldo engos-engosan mengejarnya

Seperti telah diungkapkan tadi, keduanya merupakan yang digambarkan mempunyai rivalitas dan kerap saling kejar dalam masalah prestasi. Namun, ada satu rekor dari Messi yang untuk sekarang akan sangat mustahil untuk dikejar oleh Ronaldo. Melansir laman Goal.com, satu catatan spesial Si-Kutu yang tidak ditandingi oleh mantan Real Madrid tersebut adalah jumlah gol dalam satu tim di Liga Champions.

Messi [Sumber Gambar]
Diketahui setelah membobol gawang PSV Eindhoven kemarin di lanjutan Liga Champions, Messi sukses menorehkan 106 gol. Capaian yang membuat rekor Ronaldo serupa mampu dipecahkan. Seperti banyak diketahui CR7 ini membuat 105 gol selama berseragam Madrid di Liga Champions. Dan sekarang bermain untuk Juventus, dipastikan membutuhkan waktu lama untuk menyusul Messi.

Capaian epic Messi buat klubnya catatan torehan bagus

Selain memecahkan capaian Ronaldo dan membuat rekor baru di Liga Champions, hasil positif yang ditorehkan oleh Messi juga membuat klubnya melanjutkan trend epic di kompetisi Eropa tersebut. Dimana selama 16 edisi terakhir ajang sepak bola termasyur di Benua Biru itu Barcelona tidak pernah absen lolos ke babak 16 besar.

Barcelona perkasa [Sumber Gambar]
Sedangkan untuk Leo, tampilnya Barcelona ke knock-out, menjadi kiprahnya ke 13 setelah debutnya pada 2005 lalu. Selama kurun waktu tersebut, pemain sudah menyentuh kepala tiga ini sudah memenangkan empat kali gelar Liga Champions. Dimana gelar terakhirnya diperoleh ketika menghantam raksasa Italia Juventus dengan 3-1.

Untuk sementara Messi menjadi top skore

Masih terkait catatan manis Messi di Liga Champions, satu golnya yang membuat ia ciptakan rekor tadi juga membuatnya kini untuk sementara menduduki posisi top skore ajang ini di musim 2018. Dari pengamatan penulis, pria bertato tersebut telah mengoleksi enam gol. Meski masih sementara, tidak menutup kemungkinan dipertahankan dengan jumlah gol bertambah.

Gol-gol Messi di Liga Champions 2018 sendiri diciptakannya ketika berhadapan dengan PSV Eindhoven dan Tottenham Hotspur. PSV menjadi kesebelasan paling sering dibobol oleh pria Argentina tersebut dengan empat kali. Bersama Messi tercatat Barcelona juga selalu mampu tampil menjadi peringkat satu di babak fase grup.

BACA JUGA: Selain Sihir di Atas Lapangan Lionel Messi juga Ciptakan Gempa, Benarkah?

Melihat apa yang ditorehkan Leo Messi tersebut, tentu label terbaik sang pantas untuk diberikan untuk pria Argentina tersebut. Sedangkan, terkait persaingan dengan Ronaldo, mungkin kita akan sama-sama setuju jika menyebut kedua sosok tersebut adalah yang paling hebat di jagad sepak bola beberapa tahun ini. Kalau menurut kalian bagaimana sobat Boombastis?