Categories: Trending

Reaksi Kocak Para Bule Amerika Ketika Makan Kerupuk Khas Indonesia

Makanan Indonesia memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Negara kepulauan ini memang memiliki banyak sekali ragam masakan yang berasal dari berbeda-beda daerah. Setiap daerah di Indonesia memiliki banyak sekali masakan yang siap membuat lidah anda menari.

Berikut ini kita akan menyaksikan sejumlah anak muda asal Amerika yang akan mencicipi kerupuk khas Indonesia. Mereka bekerja untuk salah satu perusahaan media terbesar, Buzzfeed. Buzzfeed rutin membuat video dimana mereka mengumpulkan sejumlah orang Amerika untuk mencicipi snack dari berbagai negara di dunia. Pada kesempatan kali ini snack yang dicoba adalah dari Indonesia. Penasaran dengan reaksi para bule ini terhadap makanan ringan Indonesia? Ini dia reaksinya.

1. “Ya Ampun Aromanya Menyengat Sekali!”

Kali ini para bule diberi kesempatan untuk mencoba kerupuk. Kerupuk yang akan mereka cicipi adalah kerupuk “jaring” yang sering kita temukan di warung-warung pinggir jalan. Pada kesempatan kali ini, kerupuk yang akan dicicipi adalah kerupuk ikan pedas.

Bule Makan Kerupuk Ikan (c)BuzzFeedVideo

Seorang bule mencoba mencium kerupuk begitu membuka kemasannya. “Ya ampun, aromanya menyengat sekali,” katanya. Rata-rata dari enam orang bule mengatakan bahwa kerupuk ikan pedas ini memiliki rasa yang terlalu pedas dan kuat.

2. “Wah, yang ini enak!”

Chiki balls adalah snack legendaris yang dikenal oleh seluruh anak Indonesia. Snack berbentuk bola-bola ini memiliki tekstur yang sangat ringan. Chiki hadir dalam berbagai rasa favorit kita seperti keju dan cokelat.

makan chiki balls(C)BuzzFeedVideo

Para bule ini mengatakan bahwa mereka sangat suka Chiki karena rasanya yang unik. Mereka juga menyukai teksturnya yang gampang hancur di mulut. Mereka juga terkesan karena kata “balls” pada Chiki Balls memiliki arti kata yang sedikit vulgar dalam bahasa Inggris.

3. “Memangnya di Indonesia Enggak Ada Kentang, ya?”

Kentang adalah jenis umbi yang paling sering dijadikan keripik di Amerika. Di negara barat, keripik memang selalu berarti keripik kentang. Tapi orang Indonesia punya keripik singkong yang tidak kalah nikmat dari keripik kentang.

makan keripik singkong (C)BuzzFeedVideo

Salah satu bule sempat mengatakan, “memangnya di Indonesia tidak ada kentang, ya”. Namun setelah mencoba keripik singkong, dia baru tahu bahwa ada umbi lain yang enak dijadikan keripik. Namun beberapa bule berpendapat keripik singkong terlalu keras.

4. “Aromanya Seperti Play-Doh!”

Taro net adalah snack dengan bentuk jaring yang dilengkapi dengan beberapa rasa seperti barbaque dan rumput laut. Pada kesempatan kali ini para bule mencoba Taro Net rumput laut. Hampir semua bule manyatakan bahwa Taro cukup enak.

Makan Taro (c)buzzfeedVideo

Salah satu bule mengatakan aroma Taro seperti play-doh atau lilin yang bisa dibentuk sebagai mainan anak. Sementara yang lainnya mengatakan bahwa Taro memiliki rasa yang agak sama dengan rasa buah zaitun. Rasa gurih dari Taro tampaknya cukup untuk menggoyang lidah para bule.

5. “Ini Keras Kayak Batu-Bata.”

Kerupuk yang dicicip oleh para bule selanjutnya adalah kerupuk kemplang. Kerupuk jenis ini memang agak keras dibanding kerupuk lainnya karena dibuat dari tepung tapioka. Rasa ikan pada kerupuk ini juga tidak terlalu dominan.

makan kerupuk (c)buzzfeedVideo

Para bule mengeluhkan bahwa kerupuk ini terlalu keras. Ada juga yang mengatakan bahwa mereka takut akan susah buang air jika memaksa memakan kerupuk tersebut. Ada juga yang mengatakan butuh rahang yang sangat kuat untuk memakan kerupuk ini.

Meski para bule ini terkesan agak “sombong”, namun itulah reaksi murni mereka setelah mencoba snack Indonesia. Perbedaan lidah bule dan lidah kita tentu menghasilkan selera yang beda pula. Seperti halnya kebanyakan orang Indonesia yang tidak mengerti apa enaknya makanan-makanan bule.

Anda bisa melihat para bule ini beraksi dan mencoba beberapa makanan dari berbagai negara di channel Buzz Feed Video. Sementara video para bule ini ketika mencoba makanan Indonesia bisa dilihat di atas.(HLH)

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago