Categories: Trending

5 Rahasia Gila Uni Soviet ini Berusaha Disembunyikan Dari Dunia Selama Bertahun-Tahun

Kembali ke masa lalu, sepertinya dunia memang harus berterimakasih kepada Uni Soviet.  Bagaimana tidak, negara persatuan yang kini pecah itu adalah pihak yang membuat Perang Dunia II berakhir. Uni Soviet berhasil mengenyahkan Nazi dan dunia pun memasuki masa kedamaian. Hal yang jadi pertanyaan setelahnya, kenapa Uni Soviet justru dibenci banyak negara padahal sudah membuat dunia damai?

BACA JUGA: 5 Pesawat Perang Paling Mematikan Milik Rusia yang Bikin Amerika Serikat Segan Macam-Macam

Awalnya memang dianggap berjasa, tapi seiring berjalannya waktu ternyata Soviet ketahuan menyimpan kegilaan-kegilaan yang sudah dan akan mereka lakukan. Soviet ternyata tak lebih terhormat dari Nazi, karena mereka nyatanya melakukan banyak kekejaman. Bahkan mereka juga terbukti ingin memicu konflik yang lebih gila lagi dari Perang Dunia II. Semua hal ini sempat menjadi rahasia selama bertahun-tahun, namun sedikit demi sedikit mulai bisa terungkap.

Nah, berikut adalah rahasia-rahasia gila Soviet yang sempat tersimpan sangat rapat tapi berhasil dikuak perlahan-lahan.

1. Uni Soviet Ternyata Mempersiapkan Perang Dunia 3

Di masa kiris misil Kuba di tahun 1962, Soviet diketahui ternyata mempersiapkan rencana gila yang pasti akan memicu Perang Dunia 3. Dikatakan, Soviet telah menyiapkan 113 misil nuklir siap ledak yang akan diluncurkan ke Eropa. Setelah itu, pemerintah akan mengirim pasukan dalam jumlah gila dan mulai menginvasi Nuremberg, Stuttgart, Munich, dan juga Lyon.

Perang Dunia 3 [Image Source]
Rencana ini tertulis rapi dalam sebuah dokumen dan ditandatangani oleh para petinggi, termasuk menteri pertahanan Ceko. Namun di tahun 1990, presiden Ceko Vaclav Havel membongkar rencana gila ini dan akhirnya seluruh dunia mengetahuinya. Bukti yang menguatkan rencana ini juga ditemukan oleh sejarawan bernama Petr Lunak yang berhasil mendapatkan dokumen penting itu di sebuah tempat tersembunyi.

2. Uni Soviet Membangun Kota Rahasia untuk Tujuan Militer

Di masa Perang Dingin, diketahui Uni Soviet menutup sekitar 100an kota dan kemudian menghilangkannya dari peta. Alasannya, kota-kota ini digunakan sebagai basis militer untuk mengembangkan persenjataan canggih mereka, dan Soviet tidak ingin negara lain tahu.

Kota rahasia Soviet [Image Source]
Hampir selama belasan tahun kota-kota ini dihilangkan. Gilanya, Soviet tidak membiarkan satu pun penduduk kota ini untuk pergi. Seluruh daerah dipagari kawat berduri dan dijaga oleh aparat bersenjata berat. Hingga saat Uni Soviet jatuh, orang-orang pun mulai berani melawan dan akhirnya bebas. Dari 100 kota yang ada, sekitar 60an berhasil bebas. Sisanya yang 40 kota masih tertutup hingga hari ini.

3. Soviet Punya Markas Kapal Selam Rahasia, Balaklava

Di tahun 1957, Soviet diketahui membangun sebuah markas kapal selam rahasia di kota Balaklava. Markas ini memiliki pintu masuk bawah air, sehingga tidak diketahui keberadaannya, hal itu juga untuk memudahkan kapal selam yang akan masuk. Di markas ini, Soviet mengembangkan senjata-senjata gila, termasuk melatih lumba-lumba untuk membawa bom yang akan meledakkan kapal-kapal musuh tanpa ketahuan.

Markas rahasia Balaklava [Image Source]
Di masa keruntuhan Soviet, markas ini mulai terendus. Hingga akhirnya di penghujung tahun 90an, benar diketahui kalau Soviet ternyata memiliki markas itu. Ketika pertama kali bongkar, di dalamn markas ini ditemukan banyak sekali torpedo yang siap dimuatkan di kapal selam dan ditembakkan kapan pun.

4. Eksperimen Manusia di Penjara Gulag

Semasa panasnya Perang Dingin, Soviet diketahui mengembangkan sebuah senjata bilogis mengerikan. Senjata ini berbentuk semacam cairan kimia yang tidak berbau dan berasa. Ia bisa dicampurkan ke dalam makanan atau pun minuman tanpa mengubah apa pun. Racun yang bernama C-2 ini konon juga tidak bisa diidentifikasi meskipun korbannya sudah meninggal.

Penjara Gulag [Image Source]
Hal yang mengerikan adalah percobaan racun ini benar-benar menggunakan manusia, tepatnya para narapidana di Penjara Gulang. Racun C-2 dicampurkan di makanan serta minuman tahanan. Racun ini sukses dan bisa membunuh tahanan tak kurang dari 15 menit. Selanjutnya, misi pemerintah Soviet adalah meracuni para tokoh dunia. Untungnya rencana ini pada akhirnya ketahuan seiring dengan pecahnya Soviet.

5. Pembantaian Katyn Oleh Pemerintah Soviet

Kejadian Katyn di tahun 1940an ini adalah salah satu rahasia paling gelap Soviet. Ketika itu, Stalin memerintahkan agen polisi rahasia untuk mengeksekusi sekitar 22 ribu tahanan Polandia. Alasannya, sang pemimpin takut jika semua orang itu akan membahayakan rezimnya serta gerakan komunis pada umumnya.

Pembantaian Katyn [Image Source]
Pembantaian tak beradab ini menjadi rahasia selama puluhan tahun. Hingga akhirnya di tahun 90an, presiden Rusia Mikhail Gorbachev mengakui kalau Uni Soviet pernah melakukan hal gila itu.

BACA JUGA: 5 Kapal Selam Mematikan Rusia ini Bikin Amerika Serikat Ketar-Ketir

Inilah rahasia-rahasia gila yang disimpan oleh Uni Soviet selama bertahun-tahun. Bayangkan saja kalau rahasia gila itu terwujud, misalnya Perang Dunia 3, maka tidak rupa lagi Bumi ini sekarang. Untungnya semua rahasia ini berhasil ketahuan pas pada waktunya. Sehingga kita tahu kalau Soviet ternyata benar-benar gila.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago