in

Tralala Trilili, Program Anak Jaman ‘Old’ yang Bikin Kangen Masa Lalu

Agnes Mo dan Indra Bekti

Nyaris tayangan di TV jaman now diperuntukkan untuk remaja hingga dewasa. Jarang banget ada program acara khusus yang diperuntukkan untuk anak-anak. Buat kalian angkatan 90-an, tentu masih ingat di hari Minggu, selalu ada film kartun yang menemani dari pagi hingga siang hari.

Nggak cuma di hari Minggu, hari lainnya juga selalu seru karena ada acara anak. Salah satu acara yang nggak terlupakan adalah Tralala Trilili, acara lagu anak-anak yang dulu sempat hits di tahun 1998. Kalau kamu anak angkatan 90-an, pasti masih ingat dong sama acara satu ini? Sejauh apa sih yang kamu ingat? Buat nostalgia, simak deh ulasan di bawah ini.

Dipandu oleh Agnes Monica dan Indra Bekti

Agnes Mo dan Indra Bekti

Kalau ngeliat Agnes Mo yang sekarang, tentunya kita patut bangga karena penyanyi satu ini sudah go Internasional. Bagusnya lagi, meski sudah wira wiri di beberapa Negara, namun dengan bangga Agnes masih memamerkan identitasnya sebagai warga Negara Indonesia, yaitu dengan mengenakan batik di beberapa video klip-nya. Jika menengok ke belakang, karir menyanyi Agnes sudah dimulai sejak dia masih anak-anak banget loh. Bukan hanya jadi penyanyi, Agnes juga yang membawakan acara Tralala Trilili di RCTI. Nggak sendiri, Agnes juga ditemani oleh Kak Ferry, namun nggak lama kemudian, posisi Ferry digantikan oleh Indra Bekti. Hayo, siapa nih yang masih ingat acara musik anak ini?

Acara informasi dan pengetahuan ringan untuk anak

Stasiun TV mana lagi yang bersedia menayangkan acara seperti Tralala Trilili? Padahal, acara satu ini bagus dan berbobot banget. Mungkin kids jaman now nggak tau soal cinta-cintaan saja kalau disuguhi dengan acara semacam ini. Sebab, tiap penayangannya, Tralala Trililli menyuguhkan informasi dan pengetahuan ringan untuk anak. Apalagi acara tersebut disampaikan oleh presenter yang masih anak-anak. So, penyampaiannya juga lugu dan mudah diterima anak.

Menayangkan video klip lagu anak

https://www.youtube.com/watch?v=SWL-xXkhaJI

Yang miris saat ini, adalah ketika anak-anak lebih hafal dengan lagu cinta ketimbang lagu anak yang sesuai dengan usia mereka. Salah siapa? Nyatanya, saat ini sulit banget ditemukan lagu anak di TV. Penyanyi atau grup vocal anak nggak pernah bisa sepopuler dulu. Di era Tralala Trilili, masih banyak penyanyi cilik yang video klipnya ditayangkan, mulai dari Trio Kwek Kwek, Bondan Prakoso, Agnes Monica, sampai Chiquita Meidy. Mengenang lagu-lagu anak jaman dulu, rasanya jadi kangen masa kecil kan? Sesekali, boleh deh buka YouTube, itung-itung buat nostalgia.

Penyelamat kepolosan anak generasi 90-an

Trio Kwek Kwek

Tralala Trilili jadi penyelamat kepolosan anak 90-an? Yups, betul banget. Boleh deh, kamu inget-inget kembali masa-masa dulu, nggak banyak ulah yang dilakukan anak angkatan 90-an. Karena di jaman dulu, masih banyak acara-acara ‘lugu’ yang menemani pertumbuhan anak dengan ‘apa adanya’. Saat masih SD, nggak ada deh acara pacar-pacaran sampai unggah kemesraan di social media. Berbeda dengan kids jaman now yang sudah banyak terkontaminasi oleh sinetron dan jejaring sosial, mereka bak mangga karbitan yang pada mateng sebelum waktunya.

Itulah sedikit ulasan tentang acara anak Tralala Trilli. Sebenarnya, masih ada beberapa acara anak lain lho, mungkin kalian masih ingat, seperti Cilukba, Ceria, Dunia Anak, dan apa lagi ya? Kira-kira, apa yang masih kamu inget?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Belajar dari Deni Pardede, Pengamen Asal Malang Bersuara Emas yang Masa Lalunya Suram