Entertainment

Gofar Hilman, Mantan Anak Punk yang Dulu Sempat Hampir Jadi Mantu Chairul Tanjung

Nama Putri Tanjung belakangan ini kembali diperbincangan netizen. Hal ini terjadi setelah anak pertama dari konglomerat Chairul Tanjung tersebut hadir di channel YouTube RANS Entertaiment milik Raffi dan Nagita. Di sanalah Putri sempat membahas soal mantan pacarnya, Gofar Hilman. Banyak yang tidak tau menahu jika Putri sempat berpacaran dengan penyiar radio satu ini.

Selain itu, nama Gofar belakangan menjadi perbincangan karena kasus pelecehan seksual yang menyeret dirinya. Meski sempat menjadi trending, dibicarakan, bahkan diberitakan di mana-mana, masih ada beberapa orang yang belum mengenal siapa sih Gofar Hilman. Seperti yang sudah disebutkan sekilas tadi, ia adalah penyiar radio. Tapi, siapa sangka Gofar dulunya pernah jadi anak punk? Biar nggak penasaran siapa Gofar Hilman, mending simak deh ulasannya di bawah ini.

Suka punk sejak kecil

Gofar Hilman [sumber gambar]
Awal mula tertarik dengan dunia penyiaran ternyata berkat ketertarikannya

dengan musik. Dulu, Gofar kecil kerap mendengarkan radio Suara Kejayaan. Pada tahun 1994, Gofar yang saat itu duduk di bangku kelas lima SD, mulai mengenal musik punk karena kerabatnya yang kerap memperdengarkan musik tersebut. Saat SMP, dia pun membentuk sebuah band beraliran punk bernama Social Distrust.

Tidak melanjutkan pendidikan karena faktor ekonomi

Gofar Tanjung [sumber gambar]
Setelah lulus SMA, dia tidak melanjutkan pendidikan karena masalah biaya. Saat itu Gofar memutuskan untuk jualan pernak pernik punk, mulai dari kaos, kaset, ikat pinggang, hingga jaket. Pekerjaan tersebut ditelateni oleh Gofar hingga tahun 2003. Gofar berjualan hampir di setiap acara musik punk di Jakarta.dan hanya menggunakan alas terpal. Saat ada acara musik di luar kota, Gofar pun kadang mendatanginya, seperti di kota Malang dan Surabaya. Selain berjualan, Gofar juga sempat mengamen di jalanan untuk menambah pemasukan.

Jadi penyiar hingga artis

Gofar Hilman [sumber gambar]
Pada tahun 2008, Gofar dan temannya membuka bisnis Lawless Jakarta, usaha toko baju dan rekaman. Lawless Jakarta melebarkan sayapnya di bidang kuliner dengan membuka toko burger Lawless Burgerbar. Tak sampai di sana, Gofar juga debut sebagai penyiar di tahun 2012. Tak hanya jadi penyiar, dua tahun setelahnya Gofar juga mendapat tawaran untuk bermain layar lebar. Beberapa peran dalam film layar lebar akhirnya dia lakoni, hingga namanya di dunia hiburan makin dikenal.

Sempat pacaran dengan Putri Tanjung

Gofar dan Putri [sumber gambar]
Ternyata pada tahun 2015 silam, Gofar juga pernah berpacaran dengan Putri Tanjung. Meski perbedaan usia mereka tak sedikit, yaitu 13 tahun. Namun saat itu Gofar merasa tidak merasa jika usia merupakan halangan bagi mereka untuk saling mencintai. Gofar bahkan mengaku jika saat masih pacaran, Putri kerap memarahinya jika dia bangun siang. Namun pada akhirnya, hubungan mereka kandas. Dan pada tahun 2018, Putri kembali berpacaran dengan Ojido Stevanus.

Dugaan pelecehan seksual

Gofar [sumber gambar]
Belum lama ini akun Twitter @quweenjojo membagikan sebuah pengakuan bahwa ia pernah mengalami pelecehan yang dilakukan oleh Gofar Hilman. Akun tersebut menjelaskan jika pelecehan tersebut terjadi di sela-sela acara yang digelar di Malang. Unggahan tersebut ternyata jadi viral dan diperbincangkan banyak netizen. Buntut dari kejadian tersebut, Gofar Hilman pun dipecat Lawless Jakarta, perusahaan yang sebelumnya dikelola olehnya.

BACA JUGA: Kasus Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Ini Kronologi, Klarifikasi, dan Pernyataan Lawless Jakarta

Itulah sedikit ulasan tentang Gofar Hilman. Terlepas dari dugaan pelecehan, ternyata sosoknya memang sangat menginspirasi. Gofar memulai karirnya benar-benar dari nol, hingga akhirnya sukses seperti sekarang. Ada pun kasus yang membuatnya viral juga belum terbukti kebenarannya, sebagai netizen yang baik, mending kita tak perlu banyak komentar ya, ambil sisi positifnya saja.

Share
Published by
Nikmatus Solikha

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago