Banyak Mahasiswa yang Nggak Kunjung Lulus karena Skripsi, Pria Ini Malah Ngoleksi Ratusan Gelar Akademik

Kita dapetin satu aja susah, bapak ini malah punya ratusan!

oleh Nikmatus Solikha
07:00 AM on Jun 3, 2017

Mahasiswa tingkat akhir pasti tahu, gimana susahnya jadi sarjana dan dapetin gelar akademik. Apalagi kalau udah ngebahas soal skripsi, yang ada pasti bikin mahasiswa pada depresi. Mikirin dosen pembimbing yang demen corat-coret sampai beratnya ngurus revisi.

Di tengah beratnya usaha mahasiswa buat jadi sarjana, ternyata ada juga lho orang yang bisa mengoleksi hingga ratusan gelar akademik. Sungguh luar biasa sekaligus bikin geregetan para mahasiswa. Gimana nggak? Kita dapetin satu gelar saja susahnya minta ampun, lha kok ada sih yang bisa sampai punya ratusan gelar? Begini ceritanya:

Baca Juga
10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia
Pengendali Cuaca Hingga Waktu, Inilah 4 Kesaktian Kim Jong Un yang Dipercaya Warga Korut

Namanya VN Parthiban, manusia biasa yang dulu juga kesusahan lulus kuliah

Mendapat satu gelar saja menurut kita sangat susah. Lha, profesor asal India ini benar-benar punya 145 gelar akademik lho. Super nggak tuh? Tapi, menurut penuturan profesor satu ini, dulunya ia juga sama seperti mahasiswa kebanyakan.

Susah nih nulis gelarnya [image source]
Ia juga mengalami kesulitan saat proses mendapatkan gelar akademik pertamanya. Berhubung VN Parthiban ini demen banget sama yang namanya belajar, akhirnya ia berhasil juga mendapatkan gelar. Nggak cuma itu, ternyata proses belajar itu juga membuatnya ketagihan. Buktinya, setelah mendapatkan satu gelar tidak membuatnya puas, ia pun memutuskan untuk terus kuliah.

Profesor yang juga ngajar lebih dari 100 bidang studi

Saat ini, VN Parthiban sudah punya 8 gelar master ekonomi, 12 gelar master filsafat, 9 gelar master bidang bisnis, 8 gelar master hukum, 10 gelar master seni, 3 gelar master sains dan masih banyak lagi gelar lainnya. Pastinya, gelar-gelar tersebut nggak bakal muat kalau ditulis di KTP. Dan hebatnya lagi, berkat gelar akademik yang ia koleksi, profesor satu ini sukses jadi dosen di lebih dari 100 bidang. Cakep, kan?

VN-Parthiban [image source]
Dengan banyaknya hal yang ia pelajari, bukan berarti Parthiban itu manusia yang punya pikiran yang super. Sebenarnya sama seperti kita, kok. Beliau juga sering lupa, saking banyaknya bidang yang ia pelajari sih. Oh, iya, dosen ratusan bidan studi ini rupanya nggak demen sama yang namanya matematika, lho.

Berencana terus kuliah di bidang dan kampus lainnya

Mungkin menurutnya ilmu itu sudah seperti candu. Selama 30 tahun lamanya berusaha mendapatkan gelar akademik, Parthiban mengaku jika ia sangat menikmati proses belajar tersebut. Saat ini ia juga masih kuliah, dan berencana untuk meneruskan kuliah di bidang dan kampus yang lain.

Profesor 145 gelar [image source]
Proses pendidikan tersebut juga ia lalui sembari bekerja di Departemen Kehakiman. Sebab, menurutnya ilmu yang dimilikinya harus dipraktekkan. Nggak kebayang deh gimana sibuknya profesor satu ini, ya! Kita yang cuma ngebayangin kok nggak stress ya? Tapi ternyata bapak Parthiban bilang kalau ia sangat enjoy saat belajar. Salut, deh!

Keluarganya punya hobi yang sama, jadi klop banget deh.

Ada yang bilang kalau jodoh itu cerminan diri kita. Masa? Benar lho. Bisa deh intip profesor Parthiban yang ternyata punya istri yang gelar akademiknya dobel-dobel. Ya emang sih, nggak sampai ratusan seperti suaminya.

Profesor Parthiban [image source]
Tapi 9 gelar itu sudah termasuk hebat lho. Hebatnya lagi, kedua anak pasangan gila belajar ini juga mewarisi kegemaran orangtuanya. Keduanya sudah mengantongi gelar master. Yang namanya buah emang nggak pernah jatuh jauh dari pohon, ya.

Ketika belajar jadi candu, ya beginilah yang akan terjadi. Alih-alih puas hanya dengan satu gelar saja, Pak Parthiban malah keranjingan untuk semakin mengejar gelar lainnya. By the way, kira-kira gimana ya kalau ada yang mengundang beliau entah untuk acara kawinan atau semacamnya? Pasti ribet tuh ya undangannnya karena bakal penuh sama gelar. Luar biasa!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA