Bikin Jantungan! ‘Mahalnya’ Harga Cuci Motor di Tempat Ini Bakal Membuatmu Miskin Seketika

Baliho iklan cuci motor super mahal ini bikin netizen bingung

oleh Aini Boom
17:00 PM on Jun 2, 2017

Lantaran terhalang oleh berbagai kesibukan, mayoritas orang kadang tak sempat melakukan sendiri perawatan terhadap barang-barangnya. Contohnya saja baju-baju kotor yang biasanya di cuci pada jasa laundry atau kendaraan yang dibersihkan di jasa pencucian yang banyak menjamur di masyarakat. Selain dijamin lebih bersih, jasa-jasa tersebut juga membutuhkan waktu relatif singkat dalam menyelesaikannya daripada dilakukan sendiri.

Nah baru-baru ini netizen sedang ramai memperbincangkan sebuah tempat cuci motor. Sebab baliho iklan yang dipasang menampilkan harga yang tergolong fantastis untuk sebuah jasa pinggir jalan seperti itu. Bayangkan, sekali melayani tarifnya setara dengan harga rumah. Edan kan? Tapi, apakah benar seperti itu? Simak ceritanya berikut.

Baca Juga
11 Foto Ini Tunjukkan Betapa Kocaknya Emak-emak Ketika Baru Pakai WhatsApp
Sudah Lama Bubar, Begini Kabar Personil Trio Kwek-Kwek yang Dulu Jadi Pujaan Kids ’90an

Cuci Motor A’ Dud Steam & Semir Ban $8000

Postingan Facebook Cuci Motor A’ Dud [image: source]
Netizen mulai ramai memperbincangkan Cuci Motor A’ Dud bermula dari postingan jejaring sosial akun Facebook Status Haram/Maling dari Mana Saja. Unggahan yang dibuat pada hari Rabu 30 Mei 2017 itu menampilkan sebuah baliho bertuliskan Cuci Motor A’dud Steam & Semir Ban $8000. Sontak melihat foto ini, netizen dibuat terbengong-bengong. Pasalnya, nampak keadaan tempat  itu seperti umumnya jasa penyucian motor di pinggir jalan. Tentu jika harga pelayanan memang benar sebesar $8000, maka nilai ini setara dengan hampir Rp 106 juta rupiah. Nilai yang cukup untuk beli motor baru ketimbang harus cuci motor di tempat tersebut.

Harga Salah Cetak Atau Disengaja untuk Menarik Perhatian?

Baliho cuci motor viral [image: source]
Tempat cuci motor viral yang belum diketahui pasti lokasinya itu saat ini sedang menjadi incaran warga. Sebab banyak yang penasaran apakah harga jasa tempat itu memang $8000 atau hanya salah ketik. Namun bisa jadi hal itu sengaja dilakukan sebagai strategi pemasaran yang antimainstream.

Komentar Netizen Menanggapi Baliho Fenonemal Cuci Motor A’ Dud

Komentar netizen [image: source]
Beragam tanggapan disampaikan netizen tentang baliho Cuci Motor A’Dud. Di antaranya, “Mungkin air nyuci nya ada campuran emas kali.” Ada juga akun Steve’o Taweru’s yang mengatakan dirinya akan memilih membeli motor baru ketimbang memakai jasa cuci motor yang mencapai angka 104 juta lebih itu. Tak ketinggalan akun Rozaf Danara yang menulis, “Mungkin ini di dubai”.

Tarif Cuci Motor Pada Umumnya

Ilustrasi cuci motor [image: source]
Tentu tanggapan netizen yang terkaget-kaget melihat harga cuci motor tidak bisa disalahkan. Sebab umumnya, jasa cuci motor pinggiran jalan seperti itu mematok tarif relatif murah. Yaitu sekitar Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua. Lantas jika ada tempat cuci motor yang mematok harga lebih tinggi dari kisaran itu, tentu pelanggan akan mengomel di dalam hati dan tak kembali lagi ke tempat tersebut.

Dilihat dari tulisan baliho yang memakai bahasa Indonesia, kemungkinan tempat cuci motor ini memang di tanah air. Dan tentang harganya, jika benar sampai $8000, maka dipastikan sampai lebaran kingkong pun tak akan ada pelanggan yang mau mencuci motor di tempat itu. Setuju?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA