Categories: Entertainment

8 Presenter Cantik Ini Mampu Bikin Kita Betah Berlama-Lama Nonton Berita yang Ngebosenin

Buat kamu yang dari dulu sudah gemar menyaksikan siaran berita di televisi pasti menyadari adanya suatu pola perubahan yang kasat mata. Semakin ke sini, tayangan yang menyiarkan berita terkini semakin asyik untuk disaksikan berkat kehadiran para presenternya yang cantik rupawan. Ya, pihak pengelola stasiun rupanya sadar bahwa ketertarikan pemirsa terhadap acara mereka tak melulu soal kualitas konten yang dibawakan, namun juga mesti ditunjang dengan penampilan presenter atau pembawa beritanya yang memang enak dipandang.

Presenter-presenter ini tak hanya cantik, tapi mereka juga punya latar pendidikan dan kecerdasan yang tinggi. Membawakan berita baik itu di dalam studio atau di langsung di lapangan, hingga menjadi moderator debat, telah sukses mereka lakoni. Lantas yang jadi pertanyaan, siapa saja sih para presenter cantik ini yang telah mampu membuat kita betah berlama-lama menyaksikan siaran berita?

1. Marissa Anita

Marissa Anita adalah presenter cantik kelahiran tahun 1983. Ia mulai berkarier sebagai reporter lapangan sebelum akhirnya didapuk menjadi presenter yang kerap membawakan acara pagi di Metro TV sejak tahun 2008. Pada tahun 2013 bulan Mei, ia kemudian pindah ke stasiun Net TV dengan acara andalan, Indonesia Morning Show.

Marissa Anita. [Image Source].
Marissa Anita juga punya ketertarikan lebih terhadap dunia seni. Sebelum disibukkan dengan dunia reporter dan presenter, ia sudah sering tampil dalam berbagai drama berbahasa Inggris bersama dengan komunitas teaternya. Bahkan ia juga pernah bermain film dan beradu akting dengan aktor kelas wahid Indonesia seperti Vino G. Bastian hingga Atiqah Hasiholan.

2. Cheryl Tanzil

Wanita ini dulunya merupakan seorang presenter di RCTI. Ia kemudian pindah ke Metro TCV dan pernah rutin membawakan acara bertajuk “Editorial Media Indonesia.” Pada tahun 2014, Cheryl kemudian pindah dari Metro TV ke stasiun Rajawali Televisi atau RTV sebagai penyiar berita utama wanita dan pemimpin redaksi di sana.

Cheryl Tanzil. [Image Source].
Acara utama yang ia bawakan adalah sebuah program berita yang berjudul Lensa Indonesia. Saat ini kabarnya Cheryl juga tak lagi bekerja di sana. Presenter kelahiran Jakarta 1 Januari tahun 1986 ini juga fasih berbicara Bahasa Mandarin serta tentunya Bahasa Inggris.

3. Grace natalie

Sebagai seorang presenter, Grace punya kisah cerita yang sukses. Di awal kariernya, ia pernah berprofesi sebagai presenter dan jurnalis. Saat ia kuliah, SCTV tengah mencari bibit baru berbakat dengan mengadakan kompetisi pembawa berita, dan Grace keluar sebagai pemenang untuk wilayah Jakarta. Selepas lulus, SCTV langsung merekrutnya. Beberapa stasiun lain yang pernah menampilkan wajahnya sebagai pembawa berita adalah AnTV dan tvOne.

Grace Natalie. [Image Source].
Karier presenter Grace terbilang cukup singakta. Terakhir pada tahun 2012, ia undur diri dari tvONE dan mencari pengalaman baru dengan menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting. Dua tahun kemudian, ia kembali banting setir. Kali ini dengan posisi yang lebih menantang sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

4. Franda

Wanita kelahiran Malang tahun 1987 ini punya nama lengkap Efranda Stefanus. Ia terkenal sebagai seorang presenter acara musik dan berita olahraga. Namanya semakin melejit ketika ia berhasil masuk menjadi finalis MTV VJ Hunt musim 2007.

Franda. [Image Source].
Ia pernah menjadi presenter Dahsyat yang saat itu tersandung kasus asusila dengan seorang vokalis ternama. Saat ini ia aktif sebagai presenter Lensa Olahraga & Total Football di ANTV. Selain itu, ia beberapa kali pernah membawakan acara di Trans TV dan Trans 7. Untuk urusan film, ia pernah ikut berperan dalam Xia Aimei (2012) dan Marmut Merah Jambu (2014).

5. Tina Talisa

Jauh sebelum menjadi presenter kondang, Tina Talisa pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2003. Ia juga merupakan juara I pemilihan Mojang Jawa Barat 2003 dan Mojang Kota Bandung 2002. Ketertarikan terhadap dunia penyiaran mulai tumbuh karena ia bekerja di Radio lokal.

Tina Talisa. [Image Source].
Nama Tina Talisa baru dikenal luas setelah ia mulai aktif menjadi presenter di Lativi. Namun, siapa sangka bahwa awal kariernya dimulai di Trans TV. Tina Talisa kemudian mundur dari Lativi dan bergabung dengan Indosiar sebelum ia kemudian mundur kembali dari stasiun tersebut dan bergabung dengan Net TV.

6. Zivanna Letisha Siregar

Presenter yang satu ini masih berusia sangat muda, 28 tahun. Sebelum berkecimpung di dunia broadcasting, Zivanaa merupakan mantan Puteri Indonesia 2008 dan pernah mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2009.

Zivanna Letisha Siregar. [Image Source].
Zivanaa mengawali karier di dunia penyiaran sebagai pembawa acara Liputan6 di SCTV sebelum akhirnya ia beralih ke Net TV dan dikenal luas seperti sekarang ini. Zivanaa adalah mahasiswi lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ia telah menikah dengan seorang pria bernama Agrareza Harahap pada 21 Februari 2016 dengan mas kawin uang tunai senilai Rp300 juta.

7. Aviani malik

Bersama Najwa Shihab, Aviani Malik adalah wajah Metro TV yang baru. Di stasiun TV pimpinan Surya Paloh itu, ia membawakan program Metro Hari ini dan Prima Time News. Sama seperti kompatriotnya itu, kemampuan utamanya adalah berdebat dengan narasumber.

Aviani Malik. [Image Source].
Kemampuan wanita yang dulunya bermimpi jadi pengusaha ini dalam berdebat dapat membuat para pemirsa berdecak kagum. Ia dapat dengan tegas dan lugas “menginterogasi” narasumber dan tak jarang mereka sering kalut dan terkecoh dengan umpan-umpan yang dilontarkan oleh Aviani.

8. Putri Violla

Putri Violla adalah presenter dan reporter cantik terakhir yang akan kita bahas kali ini. Putri Violla bekerja di tvONE dengan membawakan berbagai acara berita dan olahraga di sana. Dengan kecantikan dan tubuhnya yang proporsional seperti itu, Putri memang layak didaulat sebagai pembawa acara olahraga.

Putri Violla. [Image Source].
Tak melulu sepak bola kok, ia juga sering ditunjuk membawakan kabar dari dunia tinju, bulu tangkis, hingga otomotif. Sebagai informasi tambahan, Putri adalah penggemar berat Arema Malang. Acara andalannya saat ini adalah Kabar Arena.

Itulah deretan presenter cantik yang mampu membuat kamu jadi gemar menyaksikan berita. Wanita-wanita ini telah membuktikan bahwa stigma wanita bertampang cantik cenderung tak punya wawasan yang luas itu tak selamanya benar. Mereka sendiri telah menunjukkan bahwa selain pintar mereka juga punya penampilan yang cantik dan aduhai.

Share
Published by
Faisal Bosnia Ahmad

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago