10 Politikus Cantik di Dunia ini Membuat Sidang Jadi Sesejuk Musim Semi

oleh Rizal
15:04 PM on Aug 20, 2015

Angel Lelga, Angelina Sondakh, dan Venna Melinda adalah sedikit dari politisi cantik yang dimiliki Indonesia. Harus diakui kehadiran mereka membuat suasana sidang yang panas jadi sedikit teduh. Walaupun beberapa masih ditanyakan kapasitas kemampuannya dan bahkan ada pula yang terlibat kasus korupsi.

Politisi cantik, apa yang salah dengan itu? Asalkan punya kemampuan tidak masalah kan? Justru hal tersebut akan membantu mereka untuk lebih cepat mencapai visi mini negara. Jujur saja, karunia wajah cantik dan bentuk tubuh indah akan membuat para politisi wanita ini lebih diperhatikan. Jika hal tersebut kemudian digabungkan dengan kemampuan yang keren pula, maka ini kombinasi yang sempurna.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

Singkirkan sejenak deretan nama politisi cantik negeri ini, karena yang berikut ini juga tak kalah cantiknya.

1. Anna Maria Galojan – Estonia

Galojan adalah politisi wanita yang cukup punya nama di negaranya, Estonia. Tidak hanya karena kemampuannya, tapi juga karena wajahnya yang sangat cantik. Sebelum terjun ke dunia politik wanita cantik ini sempat menjadi model. Bahkan pada tahun 2009 lalu ia masih menjalani pemotretan untuk majalah Playboy.

Anna Maria Galojan [Image Source]
Anna Maria Galojan [Image Source]
Dikatakan di majalah yang sama, ia masuk ke dalam jajaran 10 besar politisi paling cantik di dunia. Sayangnya, belakangan ia diduga melakukan kasus penggelapan uang sebanyak lebih dari 59,438 Euro.

2. Orly Levy – Israel

Melihat wajahnya mungkin tidak ada yang pernah menyangka jika sosok satu ini adalah seorang politisi. Levy tergabung dalam Likud Yisrael Beiteinu yang diketuai oleh Benyamin Netanyahu.

Orly Levy [Image Source]
Orly Levy [Image Source]
Sebelum terjun ke dalam ranah politik, Levy lebih dulu dikenal sebagai model dan juga presenter berbagai acara televisi. Sebelumnya, ia juga tergabung dalam Israeli Air Force.

3. Setrida Geagea – Lebanon

Kalau artis dan selebriti ada biduannya, maka di ranah politik lebanon orang tersebut adalah Setrida Geagea. Wajahnya memang cantik dan kiprahnya di dunia politik negeri timur tengah tersebut cukup penting. Setrida juga dikenal cukup vokal terhadap konflik yang tengah melanda negara tersebut.

Setrida Geagea [Image Source]
Setrida Geagea [Image Source]
Setrida sendiri tidak punya latar belakang model atau artis. Ia adalah putri dari keluarga terkemuka yang punya bisnis luas di Afrika. Ketika masih aktif di kampus ia sering terlibat dalam sebuah kelompok aktivis bernama Lebanese America University (LAU). Kiprahnya tersebut akhirnya membuat Setrida muda makin punya nama. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Samir Geagea yang merupakan pentolan Lebanese Forces yang akhirnya menjadi suaminya.

4. Alina Kabaeva – Rusia

Nama Alina Kabaeva sebagai seorang politisi mulai dikenal sejak tahun 2007 lalu. Karir politiknya terus menanjak hingga sekarang ia ditunjuk sebagai deputy atau wakil dari sebuah partai besar di Rusia.

Alina Kabaeva [Image Source]
Alina Kabaeva [Image Source]
Melihatnya sekilas mungkin akan membuatmua tertegun, lantaran kombinasi tubuh sempuna dan wajah cantiknya seperti tidak ada cela. Siapa yang menyangka jika si cantik ini memang adalah seorang pesenam handal Rusia. Selama berkiprah di dunia gymnastic, Aline adalah jawara. Seringkali ia membuat negerinya Vladimir Putin ini Bangga.

Beberapa di antara raihan menakjubkannya adalah menyabet dua kali medali olimpiade, 14 medali kelas World Championship, serta 25 medali European Championship. Keren, kan?

5. Julia Bonk – Jerman

Muda, cantik, ahli politik, jika ada wanita dengan kombinasi seperti ini maka tidak lain adalah Julia Bonk tersangkanya. Julia memang masih sangat muda ketika pertama kali ikut pemilihan yakni di umur 18 tahun. Tapi kemampuannya diakui banyak orang. Kini si cantik tersebut tergabung dalam parlemen Lantag of Saxony.

Julia Bonk [Image Source]
Julia Bonk [Image Source]
Meskipun masih sangat muda, tapi wajah Julia menampakkan kedewasaan sempurna. Mungkin akan banyak orang tertipu dengan umurnya kalau tak membaca biografi si gadis cantik ini.

6. Angela Gerekou – Yunani

Masuk dunia politik tak selamanya harus dikenal dulu baru kemudian bisa mendulang suara. Seperti yang dialami oleh politisi cantik Yunani ini. Ia benar-benar berdedikasi untuk kebaikan negeri dewa-dewi sehingga kiprahnya pun didukung banyak orang. Plus ia juga punya wajah yang sangat cantik.

Angela Gerekou [Image Source]
Angela Gerekou [Image Source]
Latar belakang Angela adalah seorang arsitek. Ia belajar di Roma dan bekerja sebagai desainer bangunan cantik sebelum akhirnya masuk ke dunia politik. Saat ini Angela menjabat sebagai Deputy Culture and Tourism Minister. Keren, ya?

7. Eva Kaili – Yunani

Jangan berhenti dengan Angela Gerekou ketika kita membicarakan politisi cantik Yunani. Ada satu nama lagi yang juga tak kalah dari sang mantan arsitek. Yup, sosok yang tak kalah cantik ini bernama Eva Kaili.

Eva Kaili [Image Source]
Eva Kaili [Image Source]
Meskipun kiprahnya tak semelejit Angela, tapi Kaili punya posisi yang penting di Yunani. Saat ini ia tergabung dalam parlemen Hellenic dan juga anggota aktif Black Sea Economic Cooperation di bawah NATO. Sebelum terjun ke dunia politik, Eva sebelumnya berprofesi menjadi penyiar berita.

8. Maria Carfagna – Italia

Jika Indonesia punya anggota DPR secantik ini maka bisa dipastikan bakal sering gagal fokus ketika sidang. Entah bagaimana mendeskripsikan kecantikan seorang Maria Carfagna ini. Ia begitu keibuan tapi aura kecantikannya seperti gadis dua puluhan tahun. Maria kini tergabung dalam sebuah partai bernama Forza Italia dan mungkin akan jadi saingan Silvio Berlusconi di masa mendatang.

Maria Carfagna [Image Source]
Maria Carfagna [Image Source]
Maria adalah mantan aktris dan juga model. Pertama kali ia terjun ke dunia politik adalah tahun 2004 dan cukup menyita perhatian. Berbekal wajah cantik dan sensual ini, ia sering kali mendapatkan gelar politisi paling cantik di dunia. Salah satunya oleh majalah Maxim.

9. Luciana Leon – Peru

Julia Bonk mungkin masih muda, tapi untuk urusan siapa yang paling belia ketika terjun di dunia politik adalah Luciana Leon. Bagaimana tidak, pada usia 14 tahun ia sudah diangkat menjadi sekretaris sebuah partai bernama Aprista.

Luciana Leon [Image Source]
Luciana Leon [Image Source]
Kini Leon berusia 31 tahun dan tergabung ke dalam sebuah parlemen Peruvian. Kiprahnya cukup berpengaruh meskipun ia adalah anggota paling muda di sana. Tidak cuma itu, Leon juga mungkin adalah politisi yang paling cantik di Peru.

10. Yuri Fujikawa – Jepang

Juara dari daftar ini sepertinya layak untuk diberikan kepada Yuri Fujikawa. Pasalnya, ia benar-benar merepresentasikan kecantikan ala Jepang dan Asia. Oleh beberapa media Yuri sempat diulas dan diberi judul headline ‘too beautiful to be a politician’. Bahkan sebuah majalah di Spanyol mengusung namanya sebagai jawara untuk daftar politisi paling cantik di dunia.

Yuri Fujikawa [Image Source]
Yuri Fujikawa [Image Source]
Saat ini Yuri adalah anggota parlemen dan merupakan wakil walikota Hachinohe. Awalnya ia adalah seorang perawat di rumah sakit sebelum akhirnya lulus kuliah dan mendedikasikan diri di dunia politik. Pada tahun 2007 lalu, sang ayah pernah mencoba untuk mengajukan diri sebagai anggota dewan. Sayangnya usaha tersebut gagal. Lalu beberapa waktu kemudian giliran Yuri mencalonkan dirinya dan berhasil lolos.

Banyak orang yang memang takjub dengan kecantikan Yuri. Bahkan beberapa memang menyayangkan kenapa wanita secantik ini harus berjibaku dengan hal-hal berbau kenegaraan. Meskipun begitu para fans tidak henti-hentinya terus mengikuti aktivitas politisi cantik ini salah satunya lewat blog pribadinya.

Kira-kira apa jadinya bila Indonesia punya jajaran politisi secantik 10 orang ini? Mungkin saja acara kenegaraan yang disiarkan oleh stasiun televisi tidak lagi membosankan seperti sekarang. Belum lagi kita akan dibuat penasaran dengan bagaimana cerdasnya mereka dalam menyampaikan argumen-argumen. Sehingga hal tersebut bisa jadi bukti otentik kalau politisi cantik tidak sekedar modal tampang saja.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA