Tepat saat Indonesia merayakan 70 tahun kemerdekaannya, terjadi sebuah ledakan bom di sebuah kuil bernama Erawan, Thailand. Bom ini dibawa oleh seorang pria tak di kenal. Ia meletakkan bom di sebuah sepeda motor yang terparkir di sekitaran kuil. Lalu dalam sekejap mata, bom itu meledak dan membunuh lebih dari 20 warga. Diduga kejadian ini dilakukan oleh seorang teroris!

Baca Juga : 7 Pasukan Warrior yang Disegani dan Paling Mematikan Dalam Sejarah Manusia

Well, sebenarnya kasus-kasus pengeboman yang dilakukan oleh teroris atau terduga teroris bukanlah hal yang baru. Jika kita melongok ke masa lalu, kasus seperti ini banyak terjadi. Beberapa bahkan memiliki korban lebih dari 100 orang. Di bawah ini ada sepuluh contoh kasus pengeboman paling mematikan yang dilakukan oleh para teroris. Mari kita simak bersama-sama!

1. Pengeboman Kelompok Yazidi, Irak (2007)

Tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2007 silam di Irak terjadi ledakan bom yang sangat mengerikan. Bom ini dipasang pada sebuah mobil yang jumlahnya ada tiga. Dalam waktu yang bersamaan bom ini meledak dan menewaskan sekitar 520 orang. Selain itu, korban luka-luka mencapai 1.500 orang.

Pengungsi Yazidi Pasca Pengeboman [image source]
Pengungsi Yazidi Pasca Pengeboman [image source]
Dugaan sementara mengarah pada sebuah teori penghapusan kelompok Yazidi. Minoritas yang banyak memenuhi Irak ini adalah sebuah kelompok agama yang berbeda dari mayoritas di Irak. Mereka dianggap melenceng dan perlu dihapus dari muka bumi.