Polisi Berhasil Menangkap Pengunggah Video Asusila Anak

oleh Adys Disty
03:17 AM on Jun 3, 2015
Foto Ilustrasi Penangkapan via tempo
Foto Ilustrasi Penangkapan via tempo

Polisi akhirnya menangkap seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku perekam sekaligus pengunggah video asusila anak yang diperankan oleh anak laki-laki dan perempuan berumur sekitar 8 tahun. Penangkapan tersebut dilakukan tim Unit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur.

“Kami berhasil menangkap seorang pemuda berusia 18 tahun dengan inisial SR yang diduga sebagai penggugah video mesum anak-anak yang beberapa hari terakhir membuat heboh,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

SR ditangkap polisi di satu kabupaten yang berada di Jawa Timur pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi pun langsung menggelandang SR ke Markas Polda Jawa Timur. Akan tetapi untuk kepentingan adanya pengembangan kasus ini, pihak kepolisian dengan tegas menolak menyebutkan tempat asal pengunggah video tersebut ditangkap oleh polisi.

Pelaku masih terus diperiksa intensif bertempat di Polda Jawa Timur. Tersangka SR mengaku hanyalah sebagai pengunggah video bukan perekam. “Untuk tersangka perekamnya sampai sekarang ini masih kita buru, termasuk di dalamnya memastikan terkait tempat mana lokasi perekaman video asusila anak tersebut dibuat juga kapan waktu dibuatnya,” jelasnya.

Polisi menduga SR membuat video tersebut setahun lalu dan mengunggahnya ke YouTube. Saat ini, Unit Cyber Crime sedang mendalami keterangan SR untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dalam proses pembuatan video asusila tersebut. “Yang jelas, SR ini orang asli Jawa Timur,” tuturnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video asusila yang diperankan dua anak kecil berusia sekitar 8 tahun yang sempat mengejutkan masyarakat di Sidoarjo juga sekitarnya pada beberapa hari terakhir. Proses pada perekaman video yang berdurasi 4 menit 8 detik tersebut dilakukan di pekarangan rumah dengan disaksikan beberapa teman pelaku dari dekat.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA