Pie Labu Terbesar di Dunia, Dimasak Pakai Bulldozer

oleh Alfry
11:59 AM on Oct 21, 2014

Halloween sebentar lagi. Walaupun tradisi ini lebih kental diadakan di negara-negara barat, selalu ada cara untuk menyambut kedatangannya. Di China, sebuah rekor dunia baru saja dipecahkan dari sebuah pie labu. Tapi pie labu ini bukan pie biasa, karena ukurannya sangat besar, bahkan diperlukan bantuan dua bulldozer untuk mengaduk adonannya.

Dilansir oleh Shanghaiist.com, Minggu (19/10), rekor pie labu terbesar di dunia baru diraih oleh tim koki dari Taman Bermain Changsja, China. Windows of the World memberikan penghargaan itu atas kerja keras 40 koki yang berhasil membuat sebuah pie raksasa bersama-sama. Diameter kue pie labu berbentuk bulat itu mencapai 4 meter dengan ketebalan 6,5 cm. Saking besarnya, pie labu ini mencapai berat 845 kilogram.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Pie Labu Terbesar di Dunia membutuhkan 40 koki untuk membuatnya
Pie Labu Terbesar di Dunia membutuhkan 40 koki untuk membuatnya

Koki-koki terpilih bekerja sama mengupas dan memotong labu kuning. Kemudian mereka melumatkan labu-labu itu dan dibawa ke tengah taman. Di sana, sudah disediakan cetakan pie super besar dengan kompor yang mengeluarkan uap air. Pie labu ini dimasak dengan cara dikukus untuk memastikan semua bagiannya matang sempurna. Butuh waktu yang cukup lama untuk membuat labu-labu selesai dilumatkan dan dicampur dengan bahan-bahan lain.

Baca Artikel Ini Juga Yuk: 5 Barang Paling Mewah di Dunia, Laptop Sampai Tisu Toilet di Lapisi Emas

Saking besarnya para koki menggunakan bulldoser untuk mengaduknya
Saking besarnya para koki menggunakan bulldoser untuk mengaduknya

Yang unik, saking besarnya cetakan pie dan begitu banyaknya adonan, para koki menggunakan pengaduk yang tidak biasa. Alih-alih memakai mizer atau mengaduk pakai tangan, dua buah bulldozer dikerahkan untuk mengaduk adonan pie yang sudah ada di atas cetakan. Tentu saja bulldozer yang biasanya dipakai untuk mencampur bahan bangunan ini sudah dibersihkan dari kotoran.

Pie Labu ini memiliki berat 845 kilogram
Pie Labu ini memiliki berat 845 kilogram

Setelah adonan rata, pie labu dikukus beberapa menit. Aroma menggoda bisa tercium dan para warga mengantri untuk mencicipi pie labu gratis setelah matang. Uap hangat menyembul di udara saat pie matang. Para koki masih harus bekerja memotong pie dan membagikannya kepada warga setelah pie tersebut diukur terlebih dahulu oleh panitia pencatat rekor dunia. Kelihatannya enak banget.

Artikel Ini Juga Seru Banget: 5 Sesi Foto Paling Lucu Yang Pernah Ada

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA