in

Pesawat Rimbun Air yang Membawa Sembako Jatuh di Papua, Semua Awak Meninggal Dunia

Sekali lagi terjadi kecelakaan pesawat di Indonesia pada tahun 2021 ini. Sebelumnya, jatuhnya Lion Air pada bulan April 2021 masih menjadi duka yang begitu mendalam bagi masyarakat. Setidaknya sekitar 187 penumpang dan awak kapal meninggal dalam tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Belum hilang kenangan tentang jatuhnya pesawat tersebut, kali ini kembali terjadi kecelakaan di Gunung Wabu, Intan Jaya, Papua. Pesawat Rimbun Air PJ-OTJ membawa bahan bangunan dan juga sembako. Selengkapnya tentang jatuhnya pesawat, berikut ulasannya.

Hilang kontak dan diduga menabrak pesawat

Pesawat Rimbun Air yang memebawa bahan bangunan dan juga sembako tersebut mulai lepas landas dari Badara Nabire pada pukul 06.40 WIT. Kontak terakhir antara pilot dengan petugas Airnav Sugapa berlangsung sekitar pukul 07.30 WIT, sebelum akhirnya hilang kontak.

Pesawat Rimbun Air [sumber gambar]
Umumnya waktu tempuh penerbangan dari Nabire ke Sugapa adalah sekitar 40 menit. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (SAR) Timika, George Leo Mercy Randang menjelaskan jika hilangnya kontak pada pesawat tersebut, kemungkian besar karena pesawat menabrak gunung.

Jatuh tak jauh dari bandara

Written by Nikmatus Solikha

Terancam Digusur, Ini 10 Potret Rumah Rocky Gerung yang Nyaman dan Asri di Tengah ‘Hutan’

Baku Tembak Berbuntut KKB Membakar Fasilitas Umum, Seorang Nakes Ditemukan Meninggal Dunia