in

4 Pertanyaan Ini Pantas Ditanyakan Kepada Setya Novanto yang Suka Kabur-kaburan dari Penjara

Bak Telenovela, kisah drama Setya Novanto alias Papa Setnov ini tak pernah berujung. Walau sudah masuk dalam kerangkeng besi, ia masih terus membuat ulah yang bikin kesal orang satu Indonesia. Baru-baru ini, Setya Novanto tertangkap basah sedang berada di toko bangunan. Entah apa tujuannya, yang jelas itu artinya dia bisa mendapat akses keluar dari rumah tahanan bukan?

Rasanya sangat tidak pantas saja jika orang yang dulunya pernah menjabat sebagai pimpinan tertinggi wakil rakyat kini harus menjadi olok-olokan karena kelakuannya yang bikin geram. Melalui kesempatan kali ini, Boombastis.com akan memberikan sejumlah pertanyaan mewakili Sahabat semua, seandainya ada kesempatan bertemu dengan Papa secara langsung.

Ke toko bangunan, apa sih yang Papa cari?

Beberapa pekan lalu, Setya Novanto izin untuk berobat ke Rumah Sakit Santosa, Bandung. Alasannya sih karena tangannya sakit dan tak bisa digerakkan. Oleh karenanya, ia harus melakukan rawat inap segala. Anehnya, dalam masa perawatan ternyata beredar foto Setya Novanto sedang berada di toko bangunan.

Setnov ke toko bangunan [sumber gambar]
Lha, ngapaian ke toko bangunan Pak, mau bangun rumah lagi? Apakah Papa Setnov sedang merencanakan membeli barang-barang untuk mempercantik kamar lapasnya? Atau hanya rindu saja melihat paku, obeng, cat dan kawan-kawannya?

Apakah Setya Novanto adalah The Next Gayus Tambunan?

Masih ingat dengan Gayus Tambunan? Ya, saking legend-nya sosok satu ini sampai ada lagu yang dibuat khusus untuk dirinya. Selama mendekam di penjara, Gayus hampir 70 kali keluar rutan –bahkan sempat plesir di luar negeri.

Setnov X Gayus [sumber gambar]

Mungkin pertanyaan ini bisa kita ajukan kepada Setya Novanto, apakah ia akan menjadi The Next Gayus Tambunan? Ya, karena plesir yang dilakukan ke toko bangunan ini bukan yang pertama loh. Sebelumnya, Papa Setnov sempat ketahuan makan di rumah makan padang juga. Atau jangan-jangan ia punya travel plan ke mana saja akan berkunjung selama menjalani status sebagai narapidana?

Apakah Papa tidak bosan dan malu karena terus dibully oleh rakyat Indonesia?

Ada guyonan yang mengatakan bahwa ‘seseorang yang kebal dan tak punya rasa sungkan, boleh jadi urat malunya sudah putus’. Sepertinya inilah yang terjadi pada Setya Novanto.

Drama Papa Setnov [sumber gambar]
Ya, kalau orang yang normal sih, malu ya saat sudah kedapatan korupsi uang rakyat, masuk penjara, main drama dengan ‘berbagai judul’, eh sekarang melakukan pelanggaran lain dan lagi-lagi diketahui oleh orang satu Indonesia. Apa enggak malu Pak?

Kapankah drama ini akan berakhir?

Jika ada penghargaan Oscar untuk drama terbaik versi para koruptor, maka Setya Novanto bisa auto menang. Tak diragukan lagi jika aktingnya sangat piawai, ia sangat mumpuni untuk dinobatkan sebagai King of Drama abad ini.

Setya Novanto [sumber gambar]
Mulai dari foto sakit rekayasa, kecelakaan yang melibatkan tiang listrik, benjol segede bakpau, pura-pura penjara, makan di rumah makan padang, hingga plesir ke toko bangunan. Drama yang ia buat bisa menyaingi episode Tukang Bubur Naik Haji, sampai yang nonton bingung. Btw, ini drama kapan berakhirnya ya Papa? Kita sudah muak nih!

BACA JUGA: Ini 5 Bukti Bahwa Papa Setya Novanto Pantas Dianugerahi ‘Pemeran Drama Terbaik’ Abad Ini

Setelah kasus ketahuan jalan-jalan manjah ke toko bangunan –yang alasannya sakit itu—sekarang Setya Novanto harus menerima bahwa dirinya harus dipindahkan ke rutan Gunung Sindur Bogor. Ada perasana enggak terima sih sebenarnya, kenapa enggak dipindahkan ke penjara Nusakambangan sekalian ya? Nanti di Gunung Sindur malah bikin drama baru lagi, lagi, dan lagi.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Minta Maaf Hingga Ngaku Kena Hack, Beginilah Cara Warga +62 Selesaikan Masalahnya

Gak Hanya Jago di Lapangan, 5 Pemain Bola Ini Ternyata juga Punya Gelar Pendidikan Loh!