in

Ini 5 Bukti Bahwa Papa Setya Novanto Pantas Dianugerahi ‘Pemeran Drama Terbaik’ Abad Ini

Bicara soal drama yang diciptakan papa Setya Novanto bakal tak selesai dalam 7 hari 7 malam. Hal tersebut dikarenakan banyaknya drama yang telah dibuatnya untuk negeri ini. Mulai dari penyakit yang diderita hingga penjara yang ditempatinya sekarang.

Bahkan, netizen yang sudah terlanjur kesal dengannya menyatakan bahwa dirinya cocok dianugerahi pemeran utama pria terbaik oleh Festival Film Indonesia karena aktingnya selama ini. Untuk mengingatkan Sahabat Boombastis kembali mengenai drama-drama yang dibuatnya, Boombastis.com akan meringkas segalanya dalam ulasan berikut ini. Jangan garuk-garuk kepala sebelum ulasannya habis, ya!

Kejanggalan dalam foto sakitnya ketika mangkir dari panggilan KPK

Hal yang menjadi awal dari rentetan drama Setya Novanto terjadi pada bulan September 2017. Kala itu, Setya Novanto yang sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus korupsi E-KTP mangkir dari panggilan KPK. Alasan yang diutarakannya adalah sakit, sehingga bebas sudah tanggungannya untuk ke KPK hari itu.

Drama Setya Novanto Season 1 [sumber gambar]
Beberapa hari setelah mangkirnya Setya Novanto, fotonya yang sedang terbaring di rumah sakit beredar di media sosial. Namun, ada kejanggalan yang tampak dalam foto tersebut. Mulai dari elektrokardiogram (EKG) yang menampakkan flat line hingga ekspresi sang istri. Hal tersebut juga sudah diulas Boombastis.com dalam artikel yang berjudul Foto Setya Novanto Terbujur Sakit Beredar, Kata Netizen ‘Pantas Dapat Piala Oscar.’

Kecelakaan yang melibatkan tiang listrik

Dua bulan semenjak drama dirinya terbaring di rumah sakit sekuel telah dibuat oleh Setya Novanto. Tepatnya pada tanggal 20 November 2017, ia yang akan ditangkap KPK atas kasus korupsi yang dilakukannya terlibat kecelakaan tunggal dengan menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, dikutip dari liputan6.com.

Drama Setya Novanto Season 2 [sumber gambar]
Ia pun dilarikan ke rumah sakit dan tak muncul di hadapan KPK hingga esok harinya. Netizen pun geram dan sudah paham bahwa kecelakaan yang menyebabkan mobil Fortuner Setya Novanto ringsek ini hanyalah settingan. Tagar #SaveTiangListrik dan aplikasi game online buatan anak bangsa juga viral gara-gara drama ini.

Luka Setya Novanto disebut sebesar bakpau oleh pengacaranya

Tak hanya melibatkan diri sendiri, Setya Novanto berbaik hati untuk mengajak sang pengacara ikut berakting dalam drama buatannya. Ketika kecelakaan mobil Setya Novanto terjadi, ia menghilang entah ke mana, dan sang pengacara, Frederich Yunadi-lah yang menjadi juru bicaranya. Dengan berapi-api, Frederich menyatakan kepala Setya Novanto benjol sebesar bakpau.

Drama Setya Novanto Season 3 [sumber gambar]
Selain itu, mobil Fortunernya juga disebut “hancur..cur..cur,” padahal hanya bagian depannya saja yang rusak. Tak hanya itu kebohongan yang dinyatakan Frederich, ia bahkan tak segan menyebut bahwa nasib Setya Novanto bisa saja game over akibat kecelakaan tersebut, seperti yang ditulis oleh liputan6.com. Sampai sini apa Setya Novanto sudah pantas menyandang pemeran drama terbaik abad ini?

Rumah Sakit Medika Permata Hijau dibayar mahal untuk jadi lokasi syuting

Eitts, jangan puas dulu, masih panjang, loh drama Setya Novanto ini. Setelah kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Setya Novanto dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Dilansir dari Kompas.com, ternyata Frederich Yunadi menyewa kamar VIP lengkap dengan dokter. Namun sayang, dokter yang disewa Frederich merupakan spesialis ginjal, yaitu dokter Bimanesh Sutarjo.

Drama Setya Novanto Season 4 [sumber gambar]
Tak hanya itu, wartawan pun tidak diperkenankan meliput apapun. Direktur rumah sakit juga tidak bisa dihubungi  serta kamar VIP tempat Setya Novanto dirawat dijaga sungguh ketat. Netizen pun bergumam, kalau saja pengin bikin drama, mbok ya sekalian nyewa penulis naskah dan sutradara yang bagus, jangan nanggung begini, jadi kelihatan kayak sinetron.

Pura-pura penjara

Lama tak ada kabar dari Setya Novanto yang sudah dibui—putusan ketua majelis hakim Yanto menyatakan ia dihukum membayar uang pengganti sebesar USD7,3 dikurangi Rp5 miliar, penjara 15 tahun, serta dicabut hak politiknya selama 5 tahun, dikutip dari bbc.com, baru-baru ini namanya kembali menjadi trending topic. Hal tersebut dikarenakan jurnalis senior Najwa Shihab sempat mengunjungi Lapas Sukamiskin, Bandung dan menggeledah selnya.

Drama Setya Novanto Season 5 [sumber gambar]
Tak seperti terdakwa kasus pidana korupsi lainnya yang sel mewahnya terkuak, Setya Novanto berada di dalam sel yang biasa saja. Namun, kejanggalan kembali ditemukan, mulai dari papan nama Setya Novanto yang terkesan baru ditempel, hingga parfume bermerek Victoria Secret dan Pucelle, yang notabene adalah milik perempuan. Najwa Shihab juga menjelaskan poin-poin rincinya dalam akun instagram pribadinya.

Tak menyangka Setya Novanto melakukan hal tersebut? Wah, wah, berarti kalian kurang kenal dengan tabiat papa. Hal ini sudah pasti terjadi mengingat bagaimana drama-drama yang ia ciptakan selama ini. Yang seharusnya digelari sebutan “enggak nyangka, ya” adalah petugas yang berada di dalam lapas. Masih mau saja mengiyakan kemauan para koruptor demi kepentingan pribadi.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Ayah Tabrak Anak Hingga Tewas, Ini Deretan Kisah Nahas karena Main Ponsel Saat Berkendara

Aksi Pelanggaran Lalu Lintas Anak Zaman Now yang Membuat Kamu Tak Habis Pikir ‘Kok Bisa’?