Pernikahan tentu menjadi satu titik penting dalam kehidupan setiap pasangan di belahan dunia manapun. Karena spesial itulah, persiapannya tak main-main dan sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Ada yang memulai dengan membeli cincin dahulu, mencicil sewa gedung dan catering, membuat desain undangan, serta memutuskan pakaian apa yang akan dipakai ketika hari H tiba.

Begitupun yang terjadi dengan sepasang pengantin asal Negeri Jiran ini. Namun, ada yang menjadi perhatian netizen, yaitu baju yang dipakai oleh mempelai. Bukannya menggunakan gaun mengkilap dan jas rapi, pasangan ini malah menggunakan kostum superhero, Power Rangers.

Pasangan viral karena unggahan di facebook

Dengan kekuatan media sosial, hal yang sifatnya privatpun sekarang bisa tersebar dan diketahui oleh orang banyak. Beberapa waktu lalu sempat viral pasangan yang disebut memakai kostum Power Rangers untuk pernikahan mereka. Pengantin lelaki sebagai Ranger Biru, sementara pengantin perempuan berpakaian bak Ranger Merah Muda.

Busana yang viral [Sumber gambar]
Melansir Liputan6.com dari Says, rekam gambar tersebut diambil pada Sabtu, 13 April 2019, di UTC Datuk Keramat, Kuala Lumpur, Malaysia. Penampakan ini tak jarang menghadirkan komentar warga dunia maya.

Warganet yang memberikan komentar miring terhadap pengantin

Tidak seperti di Indonesia, pernikahan yang punya konsep unik biasanya akan mendapat banyak tanggapan positif dan kalau beruntung ya mungkin bisa diundang ke acara talkshow di televisi. Namun, berbeda halnya dengan yang terjadi pada pasangan ini. Netizen yang melihat foto tersebut langsung mengecam keduanya dengan kata-kata pedas.

Acara pameran di Malaysia [Sumber gambar]
“Seperti tidak punya baju adat sendiri,” tulis salah satu warganet, “Hilang sudah kebudayaan Malaysia,” sindir yang lain. Ya, intinya mereka menganggap bahwa kedua pasangan tidak menghargai budaya orang melayu yang kalau menikah selalu mengenakan pakaian adat seperti yang dilakukan dari zaman dahulu kala.

Pembelaan dari pengantin perempuan

Komentar-komentar tak enak hati jelas membuat sang pengantin berfikir bahwa hal tersebut perlu diluruskan. Kepada media ia mengatakan bahwa foto yang tersebar itu bukan pernikahannya. Ia dan sang suami sudah menikah sejak bulan Maret 2019 lalu. Orang yang berada di kostum Power Rangers memang merupakan kedua pengantin, tetapi acaranya adalah Collectors Toy Fair Kuala Lumpur.

Pernikahan sesuai adat [Sumber gambar]
Ditambah, pengantin perempuan mengatakan jika ia dan suami sudah melaksanakan pernikahan sesuai dengan adat dan budaya mereka. Jadi, tak ada niat untuk tidak mengindahkan budaya yang sudah ada turun temurun dari dulu. Adapun mereka memakai kostum hero tersebut karena pertemuan keduanya di tempat itu, sehingga menjadi momen tersendiri saat bisa bersanding dengan pakaian yang unik dan memegang bunga layaknya pengantin.

BACA JUGA: 4 Pernikahan ‘Super Mewah’ yang Lebihi Artis Tanah Air, Ada yang Doorprize-nya Umroh

Kebenaran ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak penyelenggara acara Collectors Toy Fair. Oleh karenanya wahay netizen, sebelum berkomentar lebih baiknya cek dan ricek fakta lagi, apakah memang seperti prasangka kalian kenyataan sebenarnya? Mengingat, penyebaran berita dan informasi di media sosial sekarang terkadang enggak melalui proses filter lagi.