Categories: Trending

4 Fakta Hot Pernikahan Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Dianggap sebagai salah satu momen paling fenomenal di dunia entertainment Indonesia, pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berlangsung dengan begitu luar biasa. Disiarkan full mulai dari proses adat Jawa sehari sebelum pernikahan, mata publik tampak menyoroti terus sampai akhirnya Raffi mengucapkan Ijab Kabul dan resmi menjadi suami Nagita pada Jumat (17/10) kemarin.

Mulai dari adat Jawa dan hotel yang megah, segala kemewahan dan budget fantastis seakan begitu membayangi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tak heran jika biaya miliaran rupiah disebut-sebut keluar untuk jeadian fantastis ini. Banyak hal unik yang tertinggal dan mungkin kamu lupakan. Apa saja ya? Intip yuk!

1. Upacara Pernikahan Dengan Adat Jawa Yang Lengkap

Dalam dunia yang serba modern ini, pernikahan memang kerap dilangsungkan dengan konsep internasional tanpa prosesi adat. Namun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina rupanya enggan meniru hal itu dan masih setia dengan menampilkan tradisi Jawa. Wah menarik nih, bagaimana kisahnya?

prosesi siraman

Budaya Jawa dipilih karena sang istri, Nagita, masih memiliki keturunan Jawa dari sang ibu, Rieta Amilia. Selama akad nikah, budaya Jawa bisa kamu lihat mulai dari busana pernikahan sampai upacara panggih. Tak hanya itu, adat Jawa juga dilangsungkan sehari sebelum akad nikah melalui serangkaian pemasangan bleketepe di rumah Nagita, siraman, pemotongan rambut, sungkeman hingga malam Midodareni.

Bisa dibayangkan betapa lama proses ini namun khidmat dan penuh makna. Ada juga prosesi tantingan alias malam sebelum menikah, mempelai lelaki beserta keluarga datang ke rumah mempelai wanita. Di sana, Raffi Ahmad bertanya lagi pada orang tua Nagita Slavina apakah sudah benar-benar merestui pernikahan ini dan Nagita benar-benar bersedia menikah. Aw, so sweet!

Selanjutnya :2. Tangis bahagia Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Usai Akad Nikah

2. Tangis bahagia Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina Usai Akad Nikah

Setiap pernikahan memang membuat siapapun bahagia. Namun bagi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, air mata juga muncul dalam pernikahan indah mereka. Bahkan selama prosesi adat pada Kamis (16/10), Raffi dan Nagita tampak tak sanggup menahan air mata. Mereka menangis karena pernikahan ini akan menjadi momen mandiri dari orangtua.

prosesi akad nikah raffi ahmad

Baik dan Raffi dan Nagita mengungkapkan permintaan maaf selama prosesi sungkeman. Seakan menyadari kesalahannya selama ini sebagai anak, baik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta orangtua mereka tak bisa menahan air mata kebahagiaan yang tumpah.

Baca Juga: 7 Tradisi Upacara Pernikahan Unik Dari Seluruh Dunia

Bagaimanapun juga, prosesi akad memang meninggalkan kenangan manis tersendiri. Tidak heran jika mempelai hingga menangis terharu ya!

Selanjutnya :3. Pernikahan Meriah Yang Tayang 24 jam di TV nasional

3. Pernikahan Meriah Yang Tayang 24 jam di TV nasional

Apakah yang bisa menyaingi siaran musibah dan pemilu yang tayang 24 jam? Mungkin pernikahanRaffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah salah satunya. Dan memang hal inilah yang membuat heboh lantaran serangkaian prosesi pernikahan sampai akad nikah ditayangkan eksklusif di TRANS TV selama total 24 jam lamanya. Seolah memanjakan fans, pihak stasiun TV rela tak menayangkan berbagai program demi pernikahan Raffi.

wajah bahagia raffi ahma

Bisa dibilang jika pernikahanRaffi Ahmad dan Nagita Slavina mungkin satu-satunya pernikahan yang tayang nonstop di TV bahkan mengalahkan pernikahan dua putra Presiden SBY yakni Agus Yudhoyono – Annisa Pohan dan Ibas Yudhoyono – Aliya Rajasa.

Muncul pro kontra di kalangan publik, tetapi tetap saja banyak orang berbahagia dengan pernikahan pasangan imut ini. Setidaknya, kita jadi tahu mengenai prosesi pernikahan dengan adat Jawa dan Sunda yang lengkap bukan?

Selanjutnya :4. Wajah tegang jadi bahagia

 4. Wajah tegang jadi bahagia

Kalau kamu biasanya melihat sosok Raffi Ahmad yang tampak kurang serius, selalu bercanda dan sangat santai, maka hal berbeda terlihat saat detik-detik menjelang akad nikah hari Jumat (17/10). Wajah tampan Raffi benar-benar memperlihatkan ketegangan luar biasa. Ada apa gerangan?

pernikahan raffi ahmad tayang di televisi

Ternyata, duduk di depan ada dua saksi pernikahan yaitu pejabat negara yakni Dahlan Iskan (Menteri BUMN) dan Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Raffi tak mampu menyembunyikan rasa canggung. Dengan sekali tarikan nafas, Raffi Ahmadpun mengucapkan Ijab Kabul dengan lancar.

Segera setelah itu, sosok Nagita berjalan menuju ruangan akad nikah. Dengan kebaya putih yang terlihat luar biasa cantik, wajah tegang Raffi Ahmad langsung berubah sumringan dan bahagia luar biasa saat melihat soso istri tercinta. Selamat untuk mereka!

News Lain Yang Tidak Ingin Anda Lewatkan: 4 Artis Korea Ini Pilih Nikahi ‘Rakyat Biasa’

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

13 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago