Categories: Trending

7 Pernikahan Kontroversial dan Menuai Kecaman Dunia

Suatu hubungan akan menjadi sempurna jika telah berujung pada sebuah ikatan pernikahan. Momen penting ini sangat dinanti oleh hampir semua pasangan di seluruh dunia. Pernikahan dipercaya akan memberikan kebahagiaan lebih bagi mereka, terlebih jika diberi momongan.

Baca Juga : 4 Pernikahan Paling Extreme, Manusia Menikahi Binatang

Namun beberapa pernikahan di dunia dilakukan penuh dengan kontroversi. Bukan hanya pernikahan antara pria dan wanita, namun pernikahan manusia dengan makhluk halus. Berikut tujuh pernikahan paling kontroversial yang pernah terjadi di dunia ini.

1. Alison Brooks dan Dmitry Kazhukhov

Alison dan Dmitry sempat menggegerkan kantor catatan sipil Rusia. Pasalnya saat akan menikah keduanya berdandan menyerupai dua anak kembar. Keduanya mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Selain itu wajah keduanya sangat mirip sehingga orang mengira keduanya kembar. Rusia melarang keras pernikahan sesama jenis dan incest.

Alison Brooks dan Dmitry Kazhukhov [image source]
Namun sebenarnya Alison dan Dmitry adalah pria dan wanita. Keduanya bukanlah pasangan sesama jenis seperti yang dipikirkan banyak orang. Dmitry memiliki sebuah alter ego yang bernama Alina Davis. Alina muncul dan menjadi Dmitry saat pernikahan keduanya dilangsungkan. Benar-benar aneh!

2. Sanele Masilela dan Helen Shabangu

Tahun lalu publik sempat dihebohkan pernikahan antara Sanele dan Helen. Bagaimana tidak, pasangan ini menikah dengan selisih umur yang sangat banyak. Saat menikah, Sanele berumur 8 tahun. Sementara Helen berumur 61 tahun lengkap dengan suami dan lima orang anak.

Sanele Masilela dan Helen Shabangu [image source]
Pernikahan ini sebenarnya bukan pernikahan sesungguhnya. Hal ini dilakukan untuk menolong keluarga Sanele dari nasib buruk. Prosesi pernikahan ini dilakukan atas perintah arwah leluhur Masilelea yang berada di alam baka.

3. Woody Allen dan Soon Yi Previn

Pernikahan paling kontroversial juga terjadi di dunia Hollywood yang sangat berkilau. Pernikahan ini dilakukan oleh Woody Aleen dengan seorang wanita bernama Soon Yi. Hal ini dilakukan oleh Woody setelah dia bercerai dengan istrinya yang bernama Mia Farrow.

Woody Allen dan Soon Yi Previn [image source]
Yang menjadikan pernikahan ini sangat kontroversial adalah Soon Yi ternyata dulu anak angkat dari Woody. Keduanya telah menjalin hubungan bahkan sejak Woody belum bercerai dengan Mia. Woody telah melakukan perselingkuhan sejak Soon Yi masih di bawah umur.

4. Bagus Kodok dan Peri Setyowati

Pernikahan paling kontroversial terjadi di Indonesia, tepatnya di Kota Ngawi. Seorang pria berumur 63 tahun bernama Bagus Kodok menikah dengan wanita bernama Roro Setryorini. Namun wanita itu tidak berasal dari alam manusia melainkan berasal dari alam gaib.

Bagus Kodok dan Peri Setyowati [image source]
Bagus Kodok mengadakan upacara pernikahan dengan makhluk halus yang termasuk golongan peri. Banyak sekali warga sekitar yang datang untuk menyaksikan pernikahan super aneh ini. Banyak orang menganggap jika pernikahan ini adalah bagian dari sebuah ritual budaya.

5. Joke, Belle, dan Art

Menikah dengan pasangan yang aneh sudah biasa. Lantas bagaimana jika yang menikah adalah tiga orang. Ya, tiga orang. Hal lain yang membuat aneh adalah ketiga-tiganya pria bernama Joke, Belle, dan Arta. Pemuda Thailand yang membuat kontroversi besar di negeri gajah putih itu.

Joke, Belle, dan Art [image source]
Ketiga orang itu menikah pada tanggal 14 Februari 2015 silam. Setelah foto pernikahan ketiganya diunggah ke Facebook, mereka menjadi viral. Banyak orang yang mengritik tajam apa yang mereka lakukan. Namun beberapa orang justu memberikan selamat dan mendoakan agar ketiganya dapat hidup dengan bahagia.

6. Kheda Goylabieyeva dan Nazhud Guchigov

Pernikahan kontroversial lainnya datang dari pasangan yang semestinya tidak pernah menikah. Terlebih pengantin wanitanya adalah orang masih di bawah umur. Selain itu pernikahan ini dilakukan atas dasar sebuah paksaan dan ancaman, bukan merupakan pernikahan yang didasari dengan rasa cinta.

Khelda Goylabieyeva dan Nazhud Guchigov [image source]
Pernikahan ini mendapat protes keras dari masyarakat dan juga wartawan. Namun justru presiden Republik Ceko mendukungnya. Bahkan sang presiden meminta masyarakat untuk diam dan tidak mencampuri urusan pribadi orang lain.

7. Rais dan Istrinya

Pernikahan ini sebenarnya menjadi kontroversial bukan karena keanehan-keanehannya. Pernikahan ini berlangsung dengan sangat lancar dengan ada sepasang mempelai berpakaian adat Bugis. Namun seorang tamulah yang membuat pernikahan ini menjadi sangat terkenal hingga memenuhi media sosial di Indonesia.

Rais dan Risna[image source]
Risna adalah mantan kekasih dari Rais. Saat Rais menikah Risna datang dengan membawa kesedihan yang teramat dalam. Keduanya berpacaran selama 7 tahun namun kandas saat restu tidak pernah datang. Saat menyalami Rais, Risna tidak kuat menahan batinnya hingga dia menangis di pelukan Rais. Hal ini membuat seluruh tamu ikut merasakan hal serupa, bahkan pengantin wanitanya juga ikut menangis.

Risna mengatakan jika dia tidak bisa move on karena telah menjalani suka duka dengan Rais dalam waktu yang tidak sedikit. Tak ada kecaman dalam pernikahan ini, namun kisahnya tetap mengundang komentar dari netizen yang pro dan kontra.

Baca Juga : Ups, 7 Seleb Indonesia Ini Malah Menikahi Selingkuhannya

Itulah tujuh pernikahan yang paling kontroversial dan terjadi di dunia ini. Apapun tujuan pernikahannya semoga kedua mempelai diberi kebahagiaan yang berlimpah hingga maut memisahkan keduanya.

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

14 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago