in

4 Klub Indonesia Ini Bernasib Muram tapi Justru Mempunyai Stadion Kelas Wahid

Liga2 menjadi ajang sepak bola kasta kedua yang dimiliki oleh Indonesia. Kehadiran tempat tersebut digunakan oleh PSSI untuk menggembleng klub sebelum masuk pada kompetisi teratas. Jadi tidak heran apabila kesebelasan Liga2 memiliki kemampuan di bawah klub kompetisi teratas Indonesia.

Meski memiliki kemampuan jauh di bawah tim Liga1, beberapa klub di sana malah mempunyai stadion bagus. Beberapa stadion milik kontestan kasta kedua bahkan sering digunakan untuk menyelenggarakan event besar sepak bola Indonesia. Dari mulai pertandingan Timnas sampai piala presiden beberapa bulan kemarin. Lalu stadion mana sajakah itu? Eits sabar. Untuk mengetahui hal itu simak ulasannya berikut.

Batakan milik tim terdegradasi dari liga 1

Stadion Batakan [Sumber Gambar]
Nasib Persiba memanglah suram, di saat timnya menuju profesional dirinya harus terdegradasi. Pada kompetisi 2017 tim ini memanglah bermain jauh di bawah performa, dari sejumlah laga banyak menelan kekalahan. Namun, ke depan sejumlah tim yang bermain pada stadion tim berjuluk beruang madu ini pasti senang. Stadion Batakan yang digunakan menghelat laga mempunyai standard internasional. Bentuk dan fasilitasnya menyamai beberapa kandang milik klub top Eropa. Rumputnya juga menyamai Gelora Bung Karno, jadi akan enak digunakan main.

Manahan Solo kesebelasan gagal lolos liga 1

Stadion Manahan Solo [Sumber Gambar]
Persis Solo pasti meneratapi kegagalannya tidak mampu lolos ke liga 1. Saat babak delapan besar harus kalah dengan PSMS Medan dan Kalteng Putra. Meski tidak dapat berlaga pada kompetisi teratas liga Indonesia, tim ini memiliki stadion yang bagus dan lolos verifikasi AFC. Banyak kompetisi besar dilaksanakan pada kandang Persis Solo ini. Dari mulai laga AFC Klub, dan beberapa partai Timnas Indonesia. Hal tersebut semakin menambah banyaknya stadion pada kompetisi liga 2 nantinya.

Stadion Maguwoharjo yang belum mampu tampil di kompetisi teratas

Stadion Maguwoharjo [Sumber Gambar]
Ketidak mampuan PSS Sleman lolos pada liga1 menjadi hal yang patut disayangkan. Basis supporter yang besar dapat semakin membuat kompetisi ramai. Seperti halnya Persis Solo tim berjuluk Elang Jawa tersebut mempunyai stadion megah dan elit juga. Stadion Maguwoharjo bertaraf internasional dengan fasilitas yang sangat bagus. Kondisi rumput memiliki standar internasional membuat dirinya sering digunakan mengelar partai besar. Gairah penonton di Sleman juga memiliki nilai plus karena selalu penuh dan banyak koreo yang luar biasa.

Stadion Utama Riau yang megahnya seperti punya tim Eropa

Stadiun Utama Riau [Sumber Gamabar]
PSPS Pekanbaru merupakan salah satu tim yang berhasrat lolos pada Liga 1 tahun lalu. Namun, langkah tim asal tanah Sumatra tersebut harus berhenti pada babak 8 besar. Meski gagal lolos untuk kompetisi teratas Liga Indonesia klub ini memiliki kadang yang bagus. Bernama Stadion Utama Riau yang memiliki kapisitas 40 ribu penonton. Bangunan ini dulunya merupakan tempat diselenggarakan Pekan Olahrga Nasional (PON). Pembangunan menghabiskan dana miliaran, seperti beberapa kandang tim megah tadi Stadion Utama Riau ini memiliki kualitas rumput bagus yang didatangkan dari Brazil.

Beberapa fasilitas mewah ini tentu dapat menambah banyaknya stadion bagus Indonesia. Meski belum mampu berprestasi tim tersebut dapatlah berbangga. Dengan mempunyai stadion bagus dapat digunakan sebagai fasilitas penunjang pendongkrak potensi pemain. Bayangkan saja apabila semua memilikinya pastinya sepak bola lebih enak dinikmati.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Punya 7 Teknologi Jadul Ini? Jangan Dibuang karena Harganya Bisa Kamu Tajir

Anti Kemewahan, Pernikahan 5 Artis Ini Sederhana, Ada yang Pakai Sarung dan Peci!