in

Perjuangan El Ibnu Vokalis Elkasih Melawan Stroke, Pilih Pindah Keyakinan hingga Ingin Umrahkan Sang Ibu

Bagi mereka yang tumbuh remaja di era 2000-an, pasti tak asing dengan keberadaan band Elkasih. Jarang terdengar kabarnya, grup musik yang tenar berkat lagu ‘Kau Tigakan Cintaku’ ini kini tengah jadi sorotan lantaran vokalisnya yang bernama El Ibnu sedang berjuang melawan penyakit stroke. Diketahui pria satu ini menderita stroke sejak 2015 lalu.

Bisa dibilang, kehidupan El Ibnu berubah drastis sejak dirinya terserang penyakit tersebut. Cobaan hidupnya pun semakin berat ketika sang istri kemudian memutuskan untuk berpisah dengan dirinya. El Ibnu pun sempat mengalami guncangan dan pergolakan batin yang luar biasa. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Terserang penyakit stroke saat berada di Maroko pada 2015 silam

Menderita stroke sejak 2015 silam [sumber gambar]
Penyakit stroke menyerang oleh El Ibnu saat dirinya sedang berada di Maroko pada tahun 2015 silam. Dirinya yang saat itu pun sempat dirawat selama dua minggu sebelum akhirnya melanjutkan pengobatan secara herbal di Indonesia. Sempat pulih beberapa waktu, penyakit stroke kembali menyerang untuk yang kedua kalinya pada Juli 2015 dan ketiga pada 1 Januari 2016.

Digugat cerai sang istri dan ditinggalkan kedua buah hatinya

Digugat cerai istri di tengah kondisinya yang terserang stroke [sumber gambar]
Saat menderita stroke untuk yang kedua kalinya, El Ibnu dirawat selama 14 hari lantaran merasa mati rasa di bagian kiri. Pada kali ketiga, ia juga menderita Afasia atau gangguan berbicara selain terserang stroke. Di tengah kondisi tersebut, El Ibnu mendapat cobaan saat sang istri mengajukan gugatan cerai pada September 2016. Tak hanya itu, kedua buah hatinya yakni Mikaela dan Marsha juga dibawa oleh sang istri.

Sempat terpuruk dan merasa frustasi

El Ibnu sempat terpuruk dan merasa frustasi akan cobaan hidupnya [sumber gambar]
Cobaan yang dirasakannya sangat bertubi-tubi tersebut, membuat El Ibnu kehilangan semangat hidupnya. Ia pun sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya lantaran rasa frustasi yang membuat hidupnya semakin terpuruk. Pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu sepenuhnya bergantung pada sang ibu yang merawat dirinya sehari-hari.

Merasa lega setelah memilih berpindah keyakinan

El Ibnu yang kini memutuskan untuk memeluk agama Nasrani [sumber gambar]
Di tengah keputusasaannya dalam hidup, El Ibnu memilih untuk memeluk agama Nasrani dan meninggalkan keyakinannya sebagai Muslim pada bulan Desember 2016. Meski tak langsung sepenuhnya pulih dari rasa frustasi, secara perlahan ia berusaha menemukan kedamaian dan kini berhasil membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Punya angan-angan ingin memberangkatkan sang ibu umrah

El Ibnu dan ibu [sumber gambar]
Meski telah berpindah keyakinan, El Ibnu berkeinginan untuk memberangkatkan sang ibu umrah ke Tanah Suci. Cita-cita tersebut tak pudar dari angan-angan El Ibnu yang telah menjadi Nasrani sejak empat tahun terakhir. Hal ini dibenarkan oleh pengasuh panti jompo Pniel, Agustina, yang dikutip dari Suara.com, Rabu (22/7/2020).

BACA JUGA: Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis

El Ibnu sendiri sempat berkibar bersama band Elkasih pada tahun 2008 silam. Tembang ‘Kau Tigakan Cintaku’ dalam album mini Pesan Dari Surga, menjadi andalan dari grup musik yang digawangi oleh El Ibnu (vokal), El Arief (drum), El Fajar (bass), El Ari (keyboard), dan El Binbin (gitar). Sayang, kiprah Elkasih tak bertahan lama dan hingga kini tak terdengar lagi kabarnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Membentang Sejauh 4 Km, Inilah Salat Jumat Terbesar Umat Islam Saat Kepung Konstantinopel

Anti Bakteri hingga Diwarnai Secara Khusus, Begini Istimewanya Karpet di Hagia Sophia