Heboh soal YouTuber sekaligus gamer Kimi Hime yang dipanggil oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) beberapa waktu lalu, berujung pada penghapusan sejumlah konten miliknya oleh Google. Dikutip dari cnnindonesia.com, hal ini sebagai tindak lanjut dari hasil rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Alhasil, penghapusan konten itu pun membuat YouTuber bernama asli Kimberly Khoe itu merasa sedih dan merasa jerih payahnya tak dihargai. Uneg-uneg-nya ini kemudian ia tumpahkan dalam sebuah video berdurasi 20 menit 51 detik berjudul ‘Dear Bapak Presiden Joko Widodo yang diunggahnya. Meski lekat dengan kontroversi, begini perjuangan Kimi Hime hingga terkenal di YouTube sebagai Lady Gamer.

Hobi main gim sejak kecil

Ilustrasi konsol game Sega yang pouler di tahun 1990-an [sumber gambar]
Wanita kelahiran Jakarta, 4 Januari 1990 itu, sedari kecil memang tertarik dengan dunia gaming sejak masih belia. Tepatnya saat duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Di era 1990-an hingga 2000-an, konsol seperti Nintendo Entertainment System, Sega, Tamagotchi, dan Tetris merupakan perangkat game yang populer pada saat itu, di mana Kimi kecil tumbuh besar dan menjadi pemain setianya. Kebiasaan ini terus berlanjut hingga masuk ke dunia game online.

Mengawali karir sebagai YouTuber sejak 2012 silam

Mulai merambah ke game online dan aktof bermain DOTA [sumber gambar]
Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kimi mulai tertarik untuk memainkan game secara online. Jenis petualangan seperti DOTA mulai menarik perhatiannya. Tak heran jika ia kemudian sempat bergabung dengan tim Revival Ladies untuk kategori gim Dota 2 dan berkompetisi di ranah e-sports. Lepas dari turnamen tersebut, Kimi tak lantas hengkang dari dunia game. Ia tetap eksis di dunia dengan menjajal profesi lain sebagai YouTuber sejak 23 Desember 2012.

Dikenal sebagai gamer wanita yang berbakat

Menjadi YouTuber dengan konten-konten game [sumber gambar]
Dalam saluran YouTube miliknya yang kini telah mengumpulkan 2,2 juta subscriber dan 99,547,354 views, Kimi Hime mendeskripsikan dirinya sebagai Indonesian Multi-talent Gaming and Tech Influencer. Konten-kontennya pun lebih banyak memuat kegiatannya saat bermain game seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Mobile legends. Tak jarang, Kimi juga membuat konten vlog yang menyoroti kegiatannya selain bermain game.

Bakat terpendam yang bisa menjadi kunci suksesnya di masa depan

Tak hanya jago bermain game, Kimi ternyata memiliki bakat lain yakni bernyanyi. Hal ini diketahui saat dirinya meng-cover lagu A Whole New World (Ost Aladin) bersama dengan Erdian Aji Prihartanto atau Anji. Tampak dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Dunia Manji, Kimi Hime begitu luwes dan pas saat menyanyikan lagu tersebut. Bisa dibilang, bakat menyanyi Kimi juga bisa konten yang menarik jika serius diolah.

BACA JUGA: Ini Lho Alasan Mengapa Akun Youtube Kimi Hime Tak Perlu Ditutup

Menjadi seorang YouTuber memang tidak semudah membalik telapak tangan. Terlebih, Google kini dikenal lebih ketat dalam menyeleksi konten-konten yang diunggah oleh para kreatornya. Sama seperti persoalan yang dihadapi oleh Kimi Hime di atas, semoga saja peristiwa ini bisa diambil hikmahnya dan dijadikan motivasi untuk membuat video yang lebih baik lagi di masa depan. Semangat buat Kimi Hime.