in

Terkenal Berkat Duo Ratu, Ini Kisah Pahit Hidup Pinkan Mambo yang Jarang Diketahui

Nama Pinkan Mambo memang cukup legendaris dalam dunia musik Indonesia. Ia semakin dikenal setelah bergabung dengan Duo Ratu, bersama Maia Estianty. Setelah sekian lama berkarier, sekarang Pinkan Mambo sudah tak lagi sering tampil di layar kaca. Ia diketahui membuka bisnis sendiri yakni jasa cuci pakaian atau laundry.

Dalam unggahan terbaru di Instagramnya, Pinkan bercerita bagaimana ia sangat bersyukur dengan kehidupannya yang sekarang. Kalau mau kembali mengenang hidupnya yang dulu, semua serba susah. Bahkan, untuk membeli es teler saja ia mengaku tak mampu.

Bergabung dalam Duo Ratu pada tahun 1999

Pinkan Mambo dulu [sumber gambar]
Dipelopori oleh Ahmad Dhani, Duo Ratu terbentuk pada tahun 1999 beranggotakan Pinkan Mambo dan Maia Estianty. Kehadiran mereka disambut hangat oleh para penikmat musik saat itu, Ratu kemudian menjadi pelopor grup musik perempuan di Indonesia saat itu. Pinkan sendiri, sebelum bergabung dengan Ratu merupakan seorang penyanyi kafe. Namun, kariernya di Ratu tidak berlangsung lama, pada tahun 2004 Pinkan menyatakan untuk keluar dan fokus kepada kesibukan lain.

Pernah berjualan kue dan pisang goreng

Pinkan pernah jualan pisang goreng [sumber gambar]
Setiap orang tentu punya pengalaman pahit masing-masing yang enggak akan pernah mereka lupakan. Apalagi kalau saat ini sukses dan hidup berkecukupan. Pinkan Mambo sendiri mengaku bahwa dirinya pernah berada dalam keadaan yang sulit. Hidup dengan ekonomi yang pas-pasan membuat ia harus berjualan pisang goreng dan juga kue. Bahkan, Pinkan pernah tak punya uang saat ingin membeli es teler. Tapi sekarang, ia sudah bisa hidup lebih enak.

Berkali-kali gagal dalam pernikahan

Berkali gagal dalam perniakhan [sumber gambar]
Pinkan Mambo mungkin bisa dikatakan kurang beruntung dalam membina rumah tangga. Dari pernikahan pertamanya, Pinkan dikaruniai seorang anak bernama Muhammad Alfa Rezel. Setelah bercerai ia kemudian menikah lagi dengan pria bernama Sandy Sanjaya dan dikaruniai dua orang anak. Ternyata mereka harus kandas di tengah jalan pada 2009. Sekarang, Pinkan Mambo tampaknya sudah bahagia dengan pernikahannya bersama Steve Wantania. Namun, pernikahannya dengan Steve juga sempat ditentang karena perbedaan keyakinan.

Diusir oleh ibu hingga tak lagi dianggap sebagai anak

Pinkan Mambo dan ibunya [sumber gambar]
Nekat menikah dengan sang kekasih yang sekarang menjadi suaminya. Pinkan kemudian ikut keyakinan suaminya. Hal tersebut membuat ia dan ibunya beradu pendapat. Karena pernikahan itu, Pinkan tak lagi diakui sebagai anaknya. Tetapi, yang namanya ibu juga mau anaknya sejahat apapun pasti bisa memaafkan. Setelah bertahun tak menyapa Pinkan, ia akhirnya kembali berdamai dan memaafkan sang anak.

Sempat comeback, Pinkan sekarang buka laundry

https://www.instagram.com/p/B-b0APYgWgC/

Belum lama ini, Pinkan Mambo kembali lagi dengan lagu terbarunya, single berjudul Kekuatan Cinta. Meski bukan ia yang menciptakannya, ia mengaku kalau lirik lagi tersebut sangat relate dengan kehidupannya, dari yang sulit sekarang menjadi lebih mudah. Pinkan juga bercerita tentang kesibukannya yang sekarang membuka jasa cuci pakaian atau laundry. Ia mengaku tak malu, selama pekerjaan yang ia hasilkan itu halal dan hasil dari keringatnya sendiri.

BACA JUGA: Transformasi Maia Estianty yang Tambah Usia Makin Cantik Saja

Kehidupan setiap orang memang tak bisa ditebak, asal terus berusaha maka hasilnya juga akan sebanding dengan kegigihan yang dilakukan. Pinkan Mambo yang dulu jadi idola saja ternyata punya sisi lain kehidupan yang mungkin  tak pernah diketahui oleh netizen dan penggemarnya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Kontroversi Yasonna Laoly Selama Menjadi Menteri

Usulan Koruptor Dibebaskan karena Corona, Inilah Penyebab Wacana Tersebut Banjir Kritikan