Categories: Trending

Ironisnya Perbedaan Operasi Plastik Korea Selatan dengan Barat

Dewasa ini, operasi plastik semakin diminati oleh banyak orang dari seluruh dunia. Termasuk negara Korea Selatan yang saat ini sering disebut-sebut sebagai kota pusat operasi plastik. Tidak hanya wanitanya, para kaum prianya pun juga turut meramaikan trend ini.

Selain Korea Selatan, negara-negara barat juga banyak yang melakukan operasi plastik ini. Namun seperti yang di lansir di koreaboo.com, terdapat beberapa perbedaan yang drastis dari hasil operasi di kedua negara tersebut. Seperti apa? Kita simak yang berikut yuk.

Baca Juga : 5 Sisi Gelap di Balik Popularitas Idola K-Pop dan J-Pop

1. Orang Asia Suka Dagu Bentuk V-Line

Perbedaan bentuk wajah orang Asia dan orang barat sangat terlihat pada bentuk rahang atau dagunya. Jika bentuk dagu orang Asia berbentuk persegi, lain hal dengan orang barat yang memiliki dagu lancip yang membuat orang Asia begitu tertarik.

Orang Asia Suka Dagu Bentuk V-Line [imagesource]
Seperti yang terlihat pada foto wanita Asia di atas. Dia ingin terlihat lebih cantik dengan mengubah rahangnya itu menjadi sedikit kecil, sehingga nampak sedikit lancip seperti bentuk huruf V. Bentuk seperti itu biasanya disebut dengan sebutan “V-Line”. Bayak orang berbondong-bondong memotong rahangnya untuk mendapatkan wajah ini.

Menara tulang rahang [Image Source]
Bahkan salah satu klinik operasi plastik memajang ribuan rahang yang pernah mereka potong sesuai keinginan kliennya. Jadi sedikit miris dan ngeri sih saat melihat pajangan tersebut.

Selanjutnya : 2. Orang Barat Suka Dagu Bentuk Persegi

2. Orang Barat Suka Dagu Bentuk Persegi

Manusia memang sering kali menginginkan apa yang ia tidak punya. Hal ini terjadi dengan orang-orang dari barat. Di saat masyarakat di luar sana menginginkan bentuk dagu seperti mereka, yakni berbentuk V-Line, mereka justru ingin sebaliknya.

Orang Barat Suka Dagu Bentuk Persegi [imagesource]
Rata-rata orang barat melakukan operasi plastik dengan mengubah bentuk rahangnya menjadi lebih lebar. Yang semula dagu mereka itu terlihat lancip seperti huruf V, saat operasi mereka minta agar diperlebar sehingga membentuk persegi atau kotak. Rupanya di sana orang lebih menyukai rahang yang membuat wajah kelihatan kokoh dan berkarakter.

3. Perbedaan Hasil Operasi Asia (Kiri) Dan Barat (Kanan)

Untuk lebih jelasnya, berikut kami tampilkan beberapa foto sebelum dan sesudah dari mereka yang melakukan operasi plastik. Yaa, meskipun hasil dari operasi mereka terkadang tidaklah sesempurna yang mereka inginkan. Tapi tetap saja permintaan untuk operasi plastik semakin meningkat.

Perbedaan Hasil Operasi Asia (Kiri) Dan Barat (Kanan) [imagesource 1, 2, 3, 4, 5, 6]
Nah, sekarang sudah terlihat dengan sangat jelas bukan perbedaan bentuk dagu dari orang Asia dan Barat. Di mana orang Asia cenderung ingin memiliki rahang berbentuk V-Line, sedangkan orang barat sebaliknya, yakni ingin memiliki rahang berbentuk persegi.

Baca Juga : Begini Rupa Wajah Operasi Plastik Tidak Terawat 2 Tahun

Manusia memang tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki. Yang sudah jadi anugrah malah ingin dihilangkan, yang belum punya malah ngebet banget sampai berusaha ‘mengada-adakannya’. Well, apapun itu, semua pilihan kembali pada kita. Yang pasti, menjaga apa yang sudah dipercayakan Tuhan pada kita adalah yang terbaik. Setuju?

Share
Published by
Rahma Muliani

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago