Categories: Trending

Perayaan Tahun Baru Paling Keren di Seluruh Dunia

Tidak terasa, tahun 2014 yang beberapa waktu lalu kita sambut dengan suka cita akan segera berakhir. Tentunya banyak sekali suka duka dan pengalaman berharga yang bisa kita dapat selama tahun ini. Kita juga telah melewati beberapa fase dari hidup kita. Dan akhirnya, tahun ini akan segera menemui ujung.

Apakah anda sudah mempunyai rencana untuk merayakan tahun baru? Kalau belum, ada baiknya anda mengamati lima video perayaan tahun baru berikut ini. Siapa tahu anda akan terinspirasi dan bisa merayakan pergantian tahun dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

1. Burj Al Khalifa – Meraih Predikat Pesta Kembang Api Paling Megah

Banyak sekali turis mancanegara yang menghabiskan akhir tahunnya di Burj Al Khalifa. Negara ini memang dikenal dengan gedung-gedung tinggi dan mewah. Sebagai negara penghasil minyak yang sukses, Dubai merayakan tahun baru mereka dengan sangat gemilang. Pesta perayaan tahun baru di Burhj Khalifa berikut ini berhasil meraih predikat pesta kembang api paling megah di dunia.

2. London – Menikmati tahun Baru dari Bianglala Raksasa

Di sini, anda akan mendengar countdown hingga pergantia tahun baru dari ribuan manusia yang berkumpul di dekat London Bridge. Diiringi pendar lampu yang romantis dari bianglala, keseruan puncak malam tahun baru akan semakin terasa. Setelah itu, ribuan kembang api akan ditembakkan ke angkasa.

3. Bangkok, Thailand – Festival Makanan Seru di Malam Tahun Baru

Perayaan tahun baru di Bangkok dipusatkan di Central World Plaza Bangkok. Ribuan turis asing ingin ikut serta dalam perayaan tahun baru di negeri yang eksotis ini. Walapun ledakan kembang apinya tidak semeriah di negara-negara besar lain, namun Bangkok menjadi cukup istimewa karena biasanya akan menyajikan festival makanan di malam tahun baru.

4. Sydney, Australia – Indahnya Kembang Api di Balik Opera House

Kota ini cukup beruntung, karena letak garis lintangnya memungkinkan Australia untuk merayakan tahun baru lebih awal dari negara lain. Jika Indonesia masih jam 8-9 malam maka di sana, kembang api sudah dinyalakan. Apa yang membuat perayaan di sana lebih seru?

Anda bisa melihat semarak kembang api saling tembak-menembak di belakang opera house yang terkenal itu. Pusat perayaan tahun baru di Australia adalah di Sydney Harbour Bridge, dimana masyarakat lokal maupun luar negeri saling berbaur untuk berpesta.

5. Kolkata, India –  Gebyar Kebudayaan Hiasai Malam Tahun Baru

Jika anda termasuk orang yang memang kurang suka dengan gegap gempita, ada baiknya anda pergi ke Kolkata, India. Perayaan tahun baru di kota ini tidak terlalu ramai dan padat seperti di kota-kota besar lain. Setelah puas memandangi pemandangan kota pada malam hari, siang harinya anda bisa menikmati wisata kebudayaan di negara Mahatma Gandhi ini.

6. Bali, Indonesia – Let’s Party Until Tipsy!

Perayaan tahun baru di Bali memang punya sensasi berbeda. Pesta pantai, barbeque, kembang api dan musik dari DJ menambah keseruan hitung mundur menjelang tahun baru. Hampir semua hotel, cafe dan club menyelenggarakan perayaan tahun baru. Anda tinggal pilih tempat mana yang paling anda suka.

7. Hongkong – Hiasan Lampu Warna-Warni Bikin Happy

Hongkong, selain menjadi surga belanja, juga bisa menjadi tempat perayaan tahun baru yang sangat meriah. Setiap malam tahun baru, Hongkong dipenuhi dengan hiasan lampu warna-warni di setiap sudut kota. Puncak perayaan tahun barupun ditandai dengan pesta kembang api.

8. Disneyland Tokyo – Tahun Baruan Bareng Mickey Mouse

Di sini, anda akan dimanjakan oleh pemandangan kembang api yang berpendar di antara kastil-kastil indah di Disneyland. Semua tokoh Disney favorit andapun ikut merayakan tahun barunya di sini. Anda juga bisa menikmati parade yang dilakukan sepanjang hari sebelum malam tahun baru.

9. Menara Eiffel, Paris – Dijamin Romantis Abis!

Merayakan tahun baru di kota penuh cinta, Paris, tentu saja menjadi impian banyak orang.  Menara Eifel akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang indah sebagai pengganti kembang api yang menyebabkan polusi. Jadi, anda yang tidak suka ledakan kembang api bisa memilih tempat ini sebagai alternatif.

10. Islandia – Kembang Api+Aurora Borealis = Sempurna!

Negara ini memang dikenal dengan ketentraman dan keasrian alamnya. Namun, pada malam tahun baru Islandia berpadu dalam warna-warni kembang api yang tidak kalah indah dari kota-kota besar lainnya. Berikut adalah video pesta kembang api dari kota Reykjavik, Islandia. (HLH)

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

11 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago