Categories: Entertainment

Peran Mereka di Sinetron ‘Hanya’ Pembantu, tapi Lihat Seperti Apa Cantiknya di Kehidupan Nyata

Dalam sebuah tayangan sinetron, peran pembantu kerap digambarkan sebagai sosok yang kampungan, ndeso, bawel, dan berusia tua. Pamor mereka mungkin tak ada secuil pun kerennya dengan pemeran utama pria yang tampan atau pemeran wanita yang anggun jelita. Tapi, benarkah sosok pembantu rumah tangga dalam sinetron selalu identik dengan karakter seperti itu? Ternyata tidak, sodara.

Saat ini sinetron tanah air berlomba-lomba menghadirkan sosok pembantu yang lebih modern. Jauh dari kesan kekakuan dan konservatif seperti yang kita lihat di sinetron zaman dulu. Perbedaannya semakin terlihat jelas, jika kita membandingkan penampilan para wanita yang berperan sebagai pembantu ini dalam sinetron dan kehidupan mereka sesungguhnya di dunia nyata.

1. Sissy Firmansyah – Anak Jalanan

[Image Source].
Kita mungkin cuma mengenal Sissy dalam perannya sebagai pembantu rumah tangga si Boy dalam sinetron Anak Jalanan, bernama Sri. Sinetron produksi SInemArt yang punya jadwal tetap setiap pukul 18.000 setiap harinya itu kini sudah tak lagi tayang. Namun, di luar peran pembantu dalam sinetron, profesi Sissy sejatinya adalah seorang foto model. Sudah sering ia berpose seksi dan menantang untuk sebuah majalah dewasa, salah satu yang pernah memuatnya sebagai sampul majalah, adalah Male atau Mata Lelaki.

2. Celine Evangelista – Asisten Rumah Tangga

[Image Source].
Celine berperan sebagai Ana, seorang mahasiswi yang nyambi jadi pembantu di sebuah rumah tangga dalam sinetron Asisten Rumah Tangga. Uniknya (atau keselnya bagi sebagian orang), dalam sinetron ini ia beradu akting dengan mantan suaminya, Dirly Idol. Padahal, kita tahu saat ini Celine berstatus sebagai suami sah dari si “Boy.” Dari hasil pernikahannya dengan Dirly pula ia dikaruniai dua orang anak.

3. Dewi persik – Centini Manis

[Image Source].
Dara seksi yang kerap hilir mudik dalam berbagai isu dunia hiburan ini rupanya pernah ikut berkesempatan menjajal peran sebagai seorang pembantu. DP pernah bermain sebagai seorang pembantu dalam sinetron Centini Manis. Dalam sinetron ini, ia diperebutkan oleh dua orang majikannya, Roy Marteen dan Rifky Balweel, yang kebetulan adalah punya hubungan status ayah dan anak.

4. Kumalasari – Bidadari

[Image Source].
Apa kamu termasuk ke dalam golongan alumni fans Bidadari? Kalau iya, kamu pasti kenal dong sama wanita yang satu ini? Kumalasari tak lain dan tak bukan adalah seorang pembantu bernama Mbok Ijah dalam sinetron tersebut. Ia adalah pembantu yang punya sifat jahat dan ngeselin. Wajar aja, dia tangan kanannya si Bombom sih. Tapi, gimana sih aslinya? Jauh banget sama yang di layar kaca. Tuh bandingin aja fotonya di atas.

5. Asri Handayani – Surga yang Kedua

[Image Source].
Dengan penampilannya sebagai seorang pembantu dalam sinetron Surga yang Ke-2, dengan busana seadanya, baju khas ibu-ibu, potongan rok yang kadang tak senada, serta rambutnya yang dikepang dua, kamu pasti tak akan menyangka kalau Asri Handayani aslinya cantik banget. Tak hanya pemeran pembantu sebetulnya, ia juga pernah berperan sebagai ibunya Ricky Harun dalam sinetron Pangeran.

6. Irish Bella – Anugerah Cinta

[Image Source].
Di sini Irish juga berperan sebagai pembantu, namanya Naura. Kehidupannya bercampur bahagia dan nelangsa karena dapat menikah dengan Arka, pria idamannya, namun tak direstui oleh ibunya, Vina. Nasibnya selalu memprihatinkan. Beda halnya dengan di dunia nyata. Ia selalu tampil segar dengan rambutnya yang tergerai panjang.

7. Monica Amanta – Tukang Bubur Naik Haji

[Image Source].
Monic (atau begitulah ia disapa, mungkin) dikenal dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Dalam sinetron yang jumlah episodenya tembus ribuan itu, ia berperan sebagai seorang pembantu bernama Suti. Suti ini digambarkan sebagai seorang gadis desa yang kalau ngomong suka “medok” bahasa Jawanya. Padahal aslinya ia adalah kelahiran Jakarta, gadis metropolitan.

8. Natalie Sarah – Asisten Rumah Tangga

[Image Source].
Bernama lengkap Natalie Sarah Sianipar, ia adalah wanita kelahiran tahun 1983. Natalie pernah berperan sebagai Juju dalam sinetron yang ditayangkan di RCTI berjudul Asisten Rumah Tangga. Dengan paras cantik dan bodi yang mendukung, serta karakter suaranya yang cenderung “nyablak,” Natalie memang cocok untuk memerankan figur pembantu seksi.

9. Maya Septha – Ini Talk Show

[Image Source].
Pengecualian untuk wanita yang satu ini karena berperan sebagai pembantu bukan dalam sebuah sinetron. Kamu pasti kenal sama Maya berkat perannya sebagai asisten rumah tangga dalam acara Ini Talkshow, yang dikomandani oleh Sule dan Andre. Dalam acara tersebut, ia kerap diusili oleh kedua pembawa acara tersebut dan dijadikan target gombalan. Maya juga pernah bermain dalam komedi situasi seperti Kejar Tayang (2010) dan Extravaganza (2010).

10. Ana Christina Pinem – Asisten Rumah Tangga

[Image Source].
Ana Pinem adalah karakter pembantu paling ikonik dalam daftar ini. Sudah berkali-kali ia berperan sebagai seorang pembantu dalam tayangan sinetron. Karakternya sendiri sih, gak jauh-jauh dari sosok yang galak, bawel, menyebalkan, dan bikin kita gemes melihat kelakuannya. Tapi, dalam kehidupan aslinya ia kerap tampil stylish dan glamor, jauh dari kesan seorang pembantu rumah tangga.

Begitulah penampilan para pembantu ini dalam kehidupan aslinya. Jauh sekali dari imej yang ditampilkan dalam sinetronnya, bukan? Barangkali honor sebagai seorang artis yang sangat banyak memang mendukung kehidupan yang mereka jalani. Sehingga, kehidupan asli mereka lekat dengan kesan mewah dan glamor.

Share
Published by
Faisal Bosnia Ahmad

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago