in

Mengintip Dubai yang Ternyata Buat Puluhan Napi Jadi Ogah Pulang ke Rumah

Penjara memang jadi salah satu tempat menyeramkan bagi sebagian orang. Pasalnya dalam buku atau film-film, tempat yang satu ini selalu diidentikkan dengan hal yang berbau kekerasan. Oleh sebab itu sampai saat ini citra buruk masih saja menempel dengan yang namanya penjara.

Akan tetapi di Dubai sana, penjara malah jadi tempat yang luar biasa dalam artian positif. Pasalnya saking nyamannya ada 11 narapidana yang dikabarkan ogah buat keluar. Lalu senyaman apakah sih penjara yang bikin napi betah itu? Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Kasus tahanan yang ternyata ogah pulang

Umumnya memang kalau sudah masuk dalam penjara, biasanya para narapidana akan memikirkan apapun cara supaya bisa keluar. Entah itu dengan cara yang legal semisal berkelakuan baik supaya dapat potongan atau bahkan cara ekstrem seperti melarikan diri.

Ogah pulang [sumber gambar]
Nah namun ternyata ada loh narapidana yang malah enggan keluar dari penjara. Seperti kasus yang ditemui di Dubai di mana 11 orang tahanan mengaku ogah pulang. Bukan karena apa, ternyata fasilitas di penjara itu luar biasa nyamannya sehingga bikin banyak orang jadi betah. Mungkin lebih nyaman daripada rumah mereka sendiri jadinya ingin tinggal di sana saja.

Banyak tahanan yang melakukan hobi dengan leluasa

Memang biasanya jika sudah dalam tahanan maka segala kegiatan akan benar-benar dibatasi. Semua bertujuan untuk mengurangi kemungkinan seseorang tahanan untuk melarikan diri. Akan tetapi di penjara Dubai ini yang ada malah tahanan bisa leluasa bahkan diberikan program khusus.

Banyak hobi [sumber gambar]

Bagaimana tidak, di sana mereka diajarkan beberapa keahlian serta dapat melakukan hobi yang produktif. Seperti yang dilansir dari Tempo, salah satu tahanan di sana memilih melukis menjadi salah satu hobi barunya. Tak hanya itu, adanya beberapa fasilitas yang cukup mewadahi semakin mendukung para tahanan untuk lebih merasa nyaman, jadi wajar dong jarang yang mau pulang.

Fasilitas luar biasa gak kalah dengan hotel bintang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya kalau ada banyak fasilitas yang disediakan oleh penjara di sana. Misalnya saja ada ruangan rekreasi untuk olahraga, perpustakaan, ruang tamu area-area khusus semisal untuk mengadakan lomba dan banyak lainnya. Yang jadi lebih spesial lagi adalah para tahanan bisa dengan leluasa menggunakan fasilitas-fasilitas itu.

Fasilitas lengkap [sumber gambar]
Bisa bayangkan sendiri kan, meskipun di penjara namun biasa fitness, baca buku dan melakukan berbagai hal secara bebas. Pihak penjara menginginkan agar hanya hal positif yang dilakukan para napi di sana. Tapi kalau penjara kayaknya gini sih, pasti banyak yang malah minta bisa masuk ya.

Super nyaman bikin ogah pulang para napi

Satu hal lagi yang bikin banyak napi ogah pulang adalah kenyamanan dan jaminan saat ada di sana. Bagaimana tidak, pasalnya mereka mendapatkan makanan dengan kualitas terbaik di Dubai sana. Oleh sebab itu banyak yang doyan dengan makanan di penjara. Belum lagi masalah kesehatan karena semua ditunjang bahkan ketika mereka masih berusia dini.

Super nyaman [sumber gambar]
Selain itu, masalah diskriminasi sama sekali tidak ada tempat di sana. Hal ini karena meskipun berbeda negara dan gender, tidak ada pembedaan antaran satu dan lainnya alhasil tepatlah kalau penjara Dubai ini jadi salah satu yang ternyaman. Dijamin banyak napi yang ogah pulang kalau sudah masuk.

BACA JUGA: 10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai

Penjara di Dubai ini membuktikan kalau tidak semua yang namanya lapas itu selalu menyeramkan. Alih-alih menerapkan peraturan yang bikin ngeri atau kontak fisik yang ada mereka malah memanusiakan manusia. Hal inilah yang mungkin patut dicontoh penjara lainnya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

12 Twit Kocak ‘Nolak Alus’ Ini Dijamin Bikin Ngakak tapi Bisa Dicoba

4 Ramalan Heboh Baba Vanga di Tahun 2019, Salah Satunya Rusia Dominasi Dunia