in

Bisa Buat Orang Kapok di Penjara, 4 Rumah Tahanan Ini Punya Kisah Mistis Menakutkan

Sebagai rumah tahanan penjara merupakan tempat yang paling dihindari. Selain membuat penghuninya terpisah jauh dengan keluarga, di dalam hotel prodeo kabarnya juga kerap terjadi tindakan brutal dan intimidisai dari sesama tahanan atau sipir. Lebih jauh dari hal tersebut, bukan sebuah rahasia lagi kalau penjara juga kerap menyimpan kisah-kisah mistis yang menakutkan. Mulai dari hadirkan penampakan sampai suara-suara goib.

Masih berbicara tentang penjara angker, tentu di dunia ini jumlahnya tidaklah hanya satu atau dua saja. Terhitung ada lebih dari lima rumah tahanan para narapidana dikabarkan punya kisah horror. Dan beberapa telah membuat para penghuninya kapok  untuk masuk penjara lagi. Dan berikut beberapa hotel prodeo di dunia yang memiliki dilabeli angker.

Cerita mistis penjara Port Arthur, membuatmu enggan kesana sendiri

Penamapakan dalam Penjara Port Arthur [Sumber Gambar]
Bila dibandingkan dengan Nusakambangan, tentu nama penjara Port Arthur masih sangat asing di telinga kalian. Namun, meski begitu kisah seram rumah tahanan kuno di Australia ini sudah menyebar seantero dunia. Di mana di Port Arthur kerap dikasih kerap terjadi penampakan dan suara goib yang tidak diketahui juntrungannya. Dilansir Boombastis dari Famous.id, di penjara tersebut kabarnya sempat terjadi penampakan seorang gadis kecil dengan wajah yang menakutkan mingintip dari sebuah bangunan. Kalau melihat riwayat rumah tahanan ini yang sadis, agaknya hal tersebut bisa saja terjadi.

Arwah di penjara di Prancis La Sante kerap usil

La Sante Penjara [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan Port Arthur, hotel prodeo di Prancis yakni La Sante juga dikabarkan mempunyai kisah mistis yang menakutkan. Rumah tahanan yang dijuluki sadis lantaran kerap memperlakukan penghuni seperti binatang ini, konon dihuni oleh arwah mati penasaran. Dan ‘gilanya’ selain melakukan penampakan, makhluk astral di penjara  La Sante juga acap kali melakukan teror para napi dan sipir. Berkat kondisi tersebut ada seorang petugas yang mati mendadak dengan cara terjatuh, dikabarkan lantaran ulah sang arwah gentayangan di sana.

Jeritan-jeritan menjadi kisah menakutkan di penjara Alcatraz

Penjara Alcatraz [Sumber Gambar]
Sama dengan kedua penjara tadi, Alcatraz di Amerika Serikat juga mengukir kisah mistis yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Di sana rumor kerap ditemui jeritan dan tangisan yang sangat memilukan padahal gedung tersebut kosong. Selain itu, beberapa kali banyangan hitam juga kerap mengganggu orang berkunjung di sana. Kendati belum ada yang meneliti lebih lanjut, namun kalau melihat sejarahnya sebagai salah satu penjara dengan angka kekerasan tinggi, agaknya kisah tadi memang kerap muncul.

Penjara Eastern State menjadi hotel prodeo mengerikan

Penjara Eastern State [Sumber Gambar]
Penjara yang juga menyimpan sebuah kisah misteri adalah Eastern State. Rumah tahanan yang kerap difungsikan sebagai tempat menghukum narapidana dengan cara kejam itu, kabarnya beberapa kali ditemui penampakan sosok hitam. Tidak itu saja, menurut laporan Liputan 6 di sana juga hadir carita misteri berupa ‘hantu’ terkekeh di sel nomor 12, wajah di sel nomor 4, serta terdengar suara-suara aneh. Selain itu, masih dilansir laman yang sama penampakan di sana semakin intens terjadi pasca tak dipakai lagi sejak 1971.

BACA JUGA: Sama Seperti Manusia, Begini Loh Kehidupan Para Makhluk Halus Menurut Jurnalrisa 

Ya, itulah beberapa penjara yang kabarnya mempunyai kisah mistis dan terkenal angker. Tapi, terlepas dari hal itu, satu hal yang pasti dari cerita-cerita horror tadi adalah, manusia memang tidak bisa lepas dengan hal begituan. Pasalnya, memang kita hidup saling berdampingan di dunia ini.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Benarkah Jika Jin Jahat Bisa Bersarang di Kaligrafi Rumah? Berikut Penjelasannya

Tak Ingin Rumah Diintai Maling? 4 Pagar ‘Ajaib’ Ini Ampuh untuk Mencegahnya