Categories: Trending

5 Penemuan Kreatif dan Keren ini Dibuat Oleh Anak-anak loh!

Banyak iklan di televisi yang menggambarkan betapa cerdas dan banyak akalnya seorang anak ketika bermain ataupun menghadapi sesuatu. Kadang orang dewasa menganggapnya sebagai suatu keusilan dan malah merusakkan barang, padahal sebenarnya mereka mencoba untuk membuat inovasi baru lho.

Seperti anak-anak ini, dengan ide cerdas dan juga inovasi sederhana, mereka berhasil memecahkan problem atau kebutuhan yang mereka alami. Penasaran nggak sih, penemuan apa yang mereka buat dengan alat seadanya?

1. Inovasi Robot untuk Bersihkan Sampah di lautan

Boyan Slat, berpikir jauh ke depan untuk keselamatan bumi. Di saat anak lain seusianya sibuk bermain dan pacaran, ia sudah mengkhawatirkan jika sampah di lautan makin banyak maka ikan-ikan akan mati, ekosistem rusak dan bumipun terancam. Ia lalu membuat sebuah inovasi yaitu seperti ‘magnet’ yang akan menarik sampah-sampah plastik yang bertebaran di lautan untuk berkumpul di suatu tempat dan mengangkatnya lalu membuangnya di tempat yang seharusnya. Ia terinspirasi dari konsep magnet dan mencoba membuat inovasi untuk penarik sampah plastik secara otomatis dan praktis. Brilian!

Bersihkan Sampah di lautan

Tidak ada batasan usia untuk membuat satu perubahan. Mereka membuktikan bahwa dari ide sederhana, lahirlah sebuah inovasi yang bermanfaat. Great!

Selanjutnya 2. Charger Canggih Untuk Isi Baterai Gadget Hanya 30 Detik

2. Charger Canggih Untuk Isi Baterai Gadget Hanya 30 Detik

Apakah kamu meraskan betenya menunggu gadget yang sedang dicharge, lama banget penuhnya? Eesha Khare juga begitu, namun ia nggak menggerutu. Justru dengan kecerdasan dan utak atik plus kreatifitas, ia menciptakan sebuah charger yang kecil, mudah dibawa dan bisa mengisi bateraimu full hanya dalam waktu 30 detik saja lho!

Charger Canggih

Keren bukan penemuan ini? terlebih yang menemukannya adalah gadis cantik yang masih tergolong anak-anak

Selanjutnya 3. Jack Andraka Ciptakan Alat Pendeteksi kanker Pankreas

3. Jack Andraka, Ciptakan Alat Pendeteksi Kanker Pankreas

Tanpa kita sadari, banyak sekali penderita kanker yang baru mengetahui penyakitnya setelah stadium akhir yang sudah sulit untuk disembuhkan. Jack Andraka, remaja cerdas ini membuat sebuah penelitian dan akhirnya menemukan sebuah alat untuk mendeteksi kanker pankreas dengan lebih dini. Dengan begitu, jika merasakan gejala tertentu, mereka yang terkena kanker ini di stadium awal bisa langsung mengetahuinya. Karena penemuannya ini, ia memenangkan uang 1 milyar lho.

Penemu pendeteksi kanker pankreas

Masih kecil saja sudah bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dunia kesehatan, apalagi dia menemukan alat yang tergolong sangat sulit untuk dipikirkan.

Selanjutnya : 4. Gadis Kecil Membuat tas Kemoterapi

4. Gadis Kecil Membuat Tas Kemoterapi

Terkena kanker menjadi sebuah kesedihan besar bagi banyak orang, apalagi anak-anak. Namun tidak dengan Kylie Simonds. Gadis kecil yang sejak berusia 8 tahun mengidap kanker ini menghadapinya dengan penuh kesabaran. Ia harus menjalani kemoterapi dengan rutin, dengan peralatan berat yang membuat tubuhnya kelelahan.

Tas Kemoterapi

Ia berpikir bagaimana caranya membuat alat kemo yang ringan dan bisa dibawa ke mana saja? Akhirnya, ia memodifikasi tas punggung favoritnya menjadi alat kemo atau transfusi darah yang praktis. Semoga kamu cepat sembuh ya Kylie!

Selanjutnya: 5. Karet Untuk Orangtua Yang Membawa Bayi di Dalam Mobil

5. Karet Untuk Orangtua Yang Membawa Bayi di Dalam Mobil

Manusia bisa aja lupa, beberapa kali terjadi ada anak bayi yang lupa ditinggalkan di dalam mobil oleh Ayah dan Ibunya lalu meninggal karena kehabisan napas. Andrew, anak berusia 11 tahun ini membuat sebuah rangkaian karet yang kuat yang dikaitkan antara pintu depan dan pintu belakang mobil. Ini untuk mengingatkan para orangtua bahwa mereka juga membawa serta anaknya di dalam mobil. Wah brilian!

Karet Penghalang bayi

Mulai sekarang ajak anak-anak Anda untuk belajar menganalisa sesuatu agar kelak ketika mereka beranjak dewasa atau sesudah lulus SD mereka bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan ini, seperti halnya anak-anak diatas.

Baca Juga :10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai
Share
Published by
Admin

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

1 day ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago