in

The Power of Medsos, Pencuri Ini Kembalikan Motor Saat Tahu Wajahnya Tersebar di Internet

Memang benar kata orang, kalau kejahatan tidak selamanya berjalan mulus. Pasti ada saja halangan yang akan menghentikan aksi kejahatan tersebut meskipun tidak langsung terjadi saat itu juga. Ya contohnya seperti yang terjadi di Sukabumi ini. Ada maling yang tidak berhasil mencuri motor dambaannya.

Sebenarnya bukan enggak berhasil sih. Si pencuri berhasil menjarahnya kok, tapi si maling akhirnya insyaf mendadak. Dikutip dari akun facebook Yuni Rusmini, begini kisah yang dialami oleh sang pencuri. Di suatu pagi yang cerah, ada motor nangkring di pinggir jalan dan tak terlihat batang hidung dari sang pemilik. Si pencuri akhirnya memutuskan untuk mengambil kuda besi tersebut tanpa pikir panjang.

https://www.youtube.com/watch?v=xU7NAErumXY

Tapi, lelaki bertopi tersebut tak sadar kalau aksinya sudah terekam oleh kamera CCTV. Alhasil, si pemilik motor menyebarkan video beserta foto dari si maling ke berbagai media sosial yang ia punyai. Mungkin si pencuri juga melihat wajahnya telah tersebar ke semua media sosial. Jadinya, di malam hari ia mengembalikan motor tersebut ke tempat semula dan pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki.

Pengumuman pencuri motor [Sumber Gambar]
Dari video yang cukup kocak tersebut, banyak netizen tergerak untuk ikut berkomentar. Bukan komentar serius kok, tapi lebih kepada berkelakar. Ya bagaimana tidak Sahabat Boombastis, aksi dari pencuri ini cukup unik dan menggelitik sehingga menarik perhatian. Banyak dari netizen yang berpendapat kalau pencuri tersebut hanya pinjam motor tapi tidak izin. Kemudian ada juga yang komentar jika si maling sudah insyaf karena takut dirinya mati konyol lantaran dihajar massa. Ckckck. ada-ada saja nih teori dari para warganet.

https://www.youtube.com/watch?v=czeX3YVF9fs

Tapi, kalau dipikir-pikir, pencuri ini tak akan mengembalikan motor kepada pemilik jika wajahnya tidak disebarkan di media sosial. Ya coba bayangkan saja kalau fotonya tak disiarkan ke seluruh medsos, mungkin si maling tidak akan mengembalikannya. Berarti secara tidak langsung, media sosial memang berperan penting dalam kasus ini. Medsos mampu membuat si pencuri kepalang malu dan mungkin merasa bersalah atas tindakan yang ia lakukan. Alhasil dengan tekad yang bulat, si pencuri akhirnya mengembalikan kuda besi tersebut ke tempat asalnya.

BACA JUGA : Dari Bintaro Sampai Jogja, Motor Curian Ratusan Juta Ini Berhasil Ditemukan Berkat Medsos

Tak selamanya media sosial memberikan dampak negatif bagi para penggunanya. Buktinya dari kisah yang satu ini. Tidak sampai menyebarkan berita kehilangan dalam satu hari, motor sudah kembali ke tangan pemilik. Maka dari itu, kalau kita tahu cara menggunakan jejaring sosial dengan benar, tidak akan ada dampak negatif yang muncul deh. Yuk deh mulai sekarang gunakan media sosialmu dengan bijak.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Mengenang George HW Bush, Presiden AS yang Dikenal Karena Hancurkan Irak di Timur Tengah

Klub Bersejarah Italia Ini Dijual Lebih Murah dari Tas Syahrini, Kok Bisa?