in

Dari Bintaro Sampai Jogja, Motor Curian Ratusan Juta Ini Berhasil Ditemukan Berkat Medsos

Sosial media memang sudah menunjukkan kekuatannya pada akhir-akhir ini. Misalnya saja dengan penyebaran berita yang cepat sekali tersiar di mana-mana. Beberapa menit saja diposting, berita tersebut akan muncul di mana-mana dan cepat diketahui oleh banyak orang. Contohnya seperti berita yang lagi viral satu ini yaitu tentang motor seharga ratusan juta dan beritanya jadi tersebar beberapa menit setelah kabar kehilangan itu diposting.

Nah, dari situlah orang-orang gencar untuk ikut mencari. Mulai dari kerabat dekat, para motorvlogger sampai komunitas motor gede yang turut mencari. Jadi, bagaimanakah kelanjutan dari pencarian motor tersebut?

1. Pemilik Motor Ducati 848 ingin menjual kendaraan mewahnya itu

Natasena berniat jual Ducati 848 miliknya [Sumber Gambar]
Sang pemilik motor mewah tersebut awalnya ingin menjual kendaraan roda duanya tersebut. Karena ia ingin motor mahalnya tersebut terjual dengan cepat, maka Natasena menawarkan barang itu di salah satu toko online terkenal di Indonesia. Beberapa hari menunggu pembeli, ternyata ada satu orang yang tertarik dengan Motor Ducati 848 miliknya. Akhirnya, Natasena dan calon pembeli membahas tentang pertemuan mereka untuk melihat motor seharga ratusan juta tersebut.

2. Natasena dan calon pembeli bertemu di rumahnya

Bertemu di rumah untuk jual beli [Sumber Gambar]

Melihat ada pembeli tertarik dengan motornya, Natasena langsung antusias untuk menanggapi. Seperti penjual dan pembeli pada umumnya, mereka janjian untuk bertemu di rumah Natasena agar pembeli bisa melihat kondisi motornya secara langsung. Singkat cerita, saat mereka bertemu sang pembeli terlihat suka dengan motor tersebut, sehingga membuatnya tak pernah berhenti bertanya tentang keadaan Ducati 848 milik Natasena. Alih-alih curiga, Natasena sudah mempercayai pembeli tersebut dan berharap motornya bisa laku setelah ini. Namun, sebelum melaksanakan transaksi yang sebenarnya, si pembeli menginginkan sesuatu terkait dengan motor milik Natasena tersebut.

3. Si pembeli ingin test ride Motor Ducati 848 tersebut

Pembeli meminta test ride pada Natasena [Sumber Gambar]
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau si pembeli ini menginginkan sesuatu dari Motor Ducati 848 tersebut. Keinginannya adalah test ride motor mewah itu dengan alasan mencoba apakah kendaraan roda dua milik Natasena ini ada gangguan atau tidak. Natasena yang sudah terlanjur percaya dengan calon pembelinya ini, mengizinkannya tanpa ada basa-basi. Akhinya, ia menyerahkan kunci motornya itu kepada orang tersebut dan si pembeli langsung melancarkan aksi jahatnya.

4. Motor lama tak kembali, Natasena menaruh curiga

Pasang pengumuman kehilangan di sosial media [Sumber Gambar]
Awalnya, Natasena tak menaruh kecurigaan apapun dengan calon pembelinya tersebut. Sebab, sang pembeli menitipkan mobil sekaligus kuncinya kepada Natasena. Namun, beberapa waktu kemudian motornya tak kunjung kembali ke rumahnya. Sudah hampir setengah jam si pembeli enggak menunjukkan batang hidungnya. Dengan perasaan kecewa sekaligus kesal, Natasena terpaksa untuk mengumumkan berita kehilangan itu di sosial media yang ia miliki. Mulai dari instagram, motorvlogger sampai komunitas Ducati 848. Ia berharap motor mahalnya bisa kembali dengan selamat.

5. Gerak cepat sosial media yang mampu temukan motor tersebut

Motor bisa ditemukan dengan cepat [Sumber Gambar]
Berita kehilangan itu ternyata cepat tersebar ke berbagai wilayah. Khususnya para pengendara motor gede yang ikut andil untuk mencari keberadaan si Ducati 848 itu. Pencarian ternyata cukup berjalan dramatis nih, sebab sang pelaku ternyata membawa senjata api dan tak segan-segan menodong orang yang berani menghentikannya. Padahal sudah beberapa orang yang menemukan motor tersebut di jalan. Tapi, para pengendara yang menemukannya tak tinggal diam, mereka juga turut melaporkan kejadian ini ke polisi setempat.

6. Akhirnya motor ditemukan mangkrak di depan masjid

Motor ditemukan di salah satu masjid di Yogyakarta [Sumber Gambar]
Pencarian dan pengejaran pelaku terus berlanjut hingga keesokan harinya. Para polisi juga ikut melacak keberadaan sang pembeli abal-abal tersebut. Tapi, karena ada kendala sedikit waktu pencarian, pelaku pencurian motor tersebut berhasil kabur. Ia meninggalkan Motor Ducati 848 itu di depan sebuah masjid. Namun, ada hal yang mengejutkan nih dari penemuan motor mahal tersebut. Motor tersebut tidak ditemukan di kawasan Bintaro dekat tempat tinggal Natasena, tapi kendaraan roda dua itu ada di Kota Yogyakarta. Sayang banget ya, pelakunya berhasil touring tapi motornya enggak bisa untuk dibawa.

Kejadian di atas mengajarkan kita untuk tetap waspada setiap saat. Ya, walaupun orang tersebut terlihat baik dan tidak ada yang mencurigakan dari dirinya, kita tetap wajib waspada. Sehingga ini merupakan pelajaran penting bagi kita semua, apalagi untuk yang ingin menjual barangnya kepada orang tak dikenal sebelumnya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Skandal Dian Sastrowardoyo Ini Jadi Bukti Bahwa Artis ‘Sempurna’ Juga Bisa Punya Salah

5 Fakta Film ‘Avengers: Infinity War’ yang Akan Membuatmu Ngebet Ingin Segera ke Bioskop