in

8 ‘Penampakan’ Stan Lee dalam Film Avengers yang Enggak Kamu Sadari Selama Ini

Kabar kematian Stan Lee, legenda yang menciptakan seluruh karakter superhero Marvel mengejutkan semua orang. Terutama bagi mereka yang mencintai Captain America, Iron Man, Spider Man, serta Hulk, buah karya tangan seorang Stan Lee. Pembuat komik Marvel ini meniggal di usia 95 tahun karena radang paru-paru, menurut nytimes.com.

Selama ini, masyarakat yang menikmati film-film Avengers hanya mengetahui Stan Lee sebagai orang belakang layar saja. Padahal, jika dilihat lebih jeli, Stan Lee selalu tampak dalam film-film superhero Marvel, loh! Namanya juga selalu disebut dalam kredit sebagai aktor. Enggak percaya kalau Stan Lee juga ikut main dalam film Avengers? Kalian harus cek informasi di bawah ini!

Supir bus dalam Avengers: Infinity War

https://www.youtube.com/watch?v=6JzCyCBVd2s

Jika kalian sempat berebut kursi bioskop demi menonton aksi Robert Downey Jr, dan kawan-kawan dalam film Avengers: Infinity War, seharusnya Sahabat Boombastis sadar akan keberadaan Stan Lee di sana. Masih ingat adegan Peter Parker lompat dari bus karena ingin ikut menyelamatkan dunia? Supir bus yang ditumpangi Peter adalah Stan Lee. Padahal perannya cukup kuat, loh. Ia sempat marah-marah kepada anak SMA dalam busnya untuk tetap tenang.

“Are you Tony Stank?” yang melegenda

Sebelum film Avengers: Infinity War, beberapa superhero telah “reuni” dalam Captain America: Civil War. Film yang sempat rebutan studio dengan film Ada Apa Dengan Cinta? 2 ini juga menampakkan Stan Lee, loh. Apalagi adegan yang diperankannya sangat legendaris dan diingat oleh banyak orang. “Are you Tony…. Stank?”—“apakah kau Tony Stank?” tanyanya kepada Robert Downey Jr pada sebuah adegan. Duh, jadi kangen film ini!

Mabok gara-gara bir dari Asgard di Avengers: Age of Ultron

Penampilan Stan Lee di film Avengers: Age of Ultron juga enggak kalah menarik. Ia menjadi salah satu tamu dalam pesta superhero, dan kolaps sesaat setelah menenggak minuman asal Asgard yang dibawa oleh Thor. Menurut kebanyakan penggemar Marvel, cameo-nya dalam film ini merupakan penampilan favoritnya.

Muncul sekilas dalam film The Avengers

Stan Lee cameo in The Avengers [sumber gambar]
Pada tahun 2012, kemunculan film The Avengers membuat dunia gila. Seluruh bioskop di Indonesia dipenuhi dengan poster-poster film ini dalam setiap studionya. Tak hanya Chris Evans saja yang bisa unjuk gigi, Stan Lee pun begitu. Meskipun tak begitu kentara kemunculannya dalam film ini, tetapi bagi para penggemar Marvel garis keras pasti tahu adegan dalam foto di atas.

Bingung dengan ketidakmunculan Captain America

Stan Lee cameo in Captain America; The First Avenger [sumber gambar]

Dalam film Captain America: The First Avenger, Stan Lee menampilkan sisi dirinya yang serius. Ia berperan menjadi tentara Amerika yang diundang ketika Captain America akan menampakkan dirinya. Sayangnya, dalam adegan tersebut Captain America tak menampakkan diri alias hilang secara misterius. Sahabat Boombastis masih ingat adegan di atas?

Berikan angka 10 dalam Iron Man 3

 

Berdasarkan survey, kebanyakan penggemar Avengers menyebutkan sekuel favorit mereka untuk Iron Man merupakan film terakhirnya di tahun 2013, Iron Man 3. Kecanggihan Tony Stark ketika berubah menjadi Iron Man memang mencengangkan betul dalam sekuel ini. Tak ingin luput dari popularitas, Stan Lee pun menampakkan dirinya dalam film ini. Meski hanya berperan memberikan angka 10 di sana, kemunculannya tetap ikonik!

Jadi pengikut Grandmaster di Thor: Ragnarok

 

https://www.youtube.com/watch?v=6fZpaCTMMDg

Selain Captain America dan Iron Man, Thor juga menjadi tokoh penting dalam Avengers. Tak ayal jika Stan Lee memiliki peran yang cukup “terlihat” dalam sekuel ketiga Thor ini. Ia mengenakan pakaian penjahat super lengkap, bahkan sempat menunjukkan kebolehannya saat akan menyakiti Thor, loh.

Peran penting dalam eksistensi Hulk

Meskipun dalam film The Incredible Hulk pada tahun 2008 kemunculan Stan Lee hanya menenggak minuman dari kulkas, tetapi tanpa adegan tersebut Hulk tak akan dapat eksis hingga sekarang. Banyak penggemar Marvel yang masih memperdebatkan adegan ini hingga sekarang, apakah Stan Lee pernah menjadi Hulk atau tidak karena meminum ramuan tersebut.

Pasti di antara Sahabat Boombastis sekalian tak banyak yang sadar bahwa Stan Lee telah menjadi cameo dalam mayoritas film Marvel. Tak hanya 8 film di atas, kemunculannya dalam film Doctor Strange, Guardian of The Galaxy, Spider Man, hingga X-Men pun bakal terlihat jelas kalau Sahabat Boombastis memperhatikannya dengan seksama. Kini, ia telah meninggal dunia, tak akan kita lihat aksi kocaknya sebagai cameo dalam film produksi Studio Marvel yang akan datang. Rest in peace, Stan Lee. You’ll be missed.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Bianglala Terbalik di Sekaten, Begini Cara Hindari Kecelakaan di Wahana Permainan

4 Fakta di Balik Penipuan ‘Uang Raja’ yang Dialami oleh Ratna Sarumpaet