in

Deretan Pembalap Muda Italia Calon Penerus Valentino Rossi

3. Nicola Bulega

Inilah pembalap yang menjadi ‘kesayangan’ Valentino Rossi. Bahkan Rossi sendiri menyerahkan nomer motor ’46’ nya kepada sang pemuda berumur 16 tahun ini. Bakatnya ditemukan langsung oleh Rossi, dan dengan segera memasukkan nya ke dalam VR46 Riders Academy.

Nicola Bulega
Nicola Bulega [imagesource]
Menjadi juara MiniGP pada tahun 2011 dan juara 2x berturut turut di ajang PreGP Italia pada tahun 2012 dan 2013 di kelas yang berbeda, menjadi bukti bakat dan kemampuan dari Nicolo Bulega. Perpaduan nomer 46 di motor nya serta gaya membalapnya yang sangat identik dengan sang mentor menambah kesan nostalgia bagi para fans Rossi. Mereka seakan-akan menyaksikan Valentino Rossi muda yang berlaga di ajang 125cc dahulu.

Gaya membalap Nicola Bulega yang sangat mirip dengan Valentino Rossi
Gaya membalap Nicola Bulega yang sangat mirip dengan Valentino Rossi [imagesource]
Pada tahun 2015 ini, pembalap dengan julukan ‘The Monkey’ ini mendapat fasilitas wildcard untuk membalap di kelas moto3 seri terakhir, yaitu Valencia. Membela ‘SKY racing team VR46’, dalam debutnya dia berhasil mencatatkan waktu tercepat ke 5 di sesi latihan bebas ketiga dan start di urutan 16 dari 35 pembalap.

Cukup fantastis untuk pembalap kategori wildcard. Patut ditunggu bagaimana kiprahnya saat dia menjadi pembalap reguler di kelas moto3 nanti.

Selanjunya : Edisi Khusus “Simoncelli”

Written by Yandi Yan

Leave a Reply

Sukmawati Seokarnoputri

Perjalanan Hidup Sukmawati Soekarnoputri, Mantan Putri Mahkota di Puri Mangkunegaran

Mengingat Fenomena Penembak Misterius (Petrus) yang Pernah Menggegerkan Indonesia di Tahun 80-an