Deretan Pembalap Muda Italia Calon Penerus Valentino Rossi

oleh Yandi Yan
10:00 AM on Nov 9, 2015

Selama lebih dari 1 dekade ini, nama Valentino Rossi menjadi magnet dan daya tarik dalam gelaran balap motor di dunia, MotoGP. Bahkan ada yang menyebutkan, MotoGP adalah Valentino Rossi dan Valentino Rossi adalah MotoGP. Namun tidak bisa dipungkiri, usia Rossi sudah tidak muda lagi, 36 tahun tepatnya. Banyak orang pun mencari dan menebak, kepada siapa Rossi akan mewariskan legendanya.

Baca Juga : 5 Pembalap Cantik Yang Membanggakan Indonesia

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Pensiunnya Rossi juga membuat publik Italia kuatir akan tidak adanya pembalap Italia yang mampu menandingi dominasi para Spaniard (julukan untuk pembalap asal Spanyol) di MotoGP. Valentino Rossi pun sebenarnya sudah mempertimbangkan hal tersebut. Ini dibuktikan dengan didirikannya VR46 Riders Academy, yang tujuannya adalah untuk mendidik talenta pembalap-pembalap muda Italia yang bisa menggantikan dirinya kelak. Inilah beberapa pembalap Italia yang di harapkan mampu membawa nama Italia dan menggantikan Rossi.

1. Romano Fenati

Namanya mulai berkibar saat musim balap 2014 lalu. Saat itu pembalap yang lahir di Ascoli Italia ini baru saja bergabung dengan tim balap milik Valentino Rossi, ‘Sky Racing Team by VR46’ dan turun di kelas Moto3. Fenati menjuarai 4 seri di musim itu, termasuk di antaranya kemenangan di depan publik sendiri, Italia.

Romano Fenati
Romano Fenati [imagesource]
Bahkan dia sempat menjadi salah satu pemuncak klasemen. Sayang inkonsistensi dan masalah yang sering mendera motor bermesin KTM miliknya membuat dirinya harus terlempar di posisi ke 5 klasemen akhir. Namun itu sudah cukup untuk membuat publik Italia berpaling kepadanya.

Gaya membalapnya yang ngotot, juga aksi-aksi overtaking-nya yang mirip dengan Rossi menjadikan dia sebagai kandidat penerus Rossi. Total sepanjang karirnya di Moto3 hingga saat ini, dia sudah berhasil mencatatkan 6x kemenangan, 13 podium dan total poin sebanyak 561.

Selanjutnya : Luca Marini

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA