Categories: Trending

7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho

Menjadi pemain sepak bola muslim yang berkarir di kompetisi Eropa tidaklah mudah. Selain padatnya jadwal kompetisi yang dilakoni tiap musim, menjadi kaum minoritas menempatkan para pemain muslim pada posisi yang kurang menguntungkan karena terkadang kurang adanya toleransi yang diberikan oleh pihak klub terhadap para pemain muslim dalam menjalankan ritual keagamaan.

Baca Juga :7 Transfer Pemain Sepakbola Paling Aneh di Dunia

Namun tak jarang juga para pemain sepak bola muslim yang dengan hebatnya mampu menjalankan setiap ritual keagamaan ditengah-tengah padatnya jadwal kompetisi. Meskipun beberapa ada pula yang dengan terpaksa meninggalkannya demi menjaga kebugaran fisiknya. Berikut 7 pemain sepak bola Eropa yang ternyata seorang muslim.

1. Karim Benzema – Sang Bintang Lapangan Keturunan Aljazair

Bernama lengkap Karim Mostafa Benzema, pria kelahiran Lyon 27 tahun silam ini bermain untuk klub raksasa Spanyol Real Madrid. Dia juga pemain nasional Perancis keturunan Aljazair.

Karim Benzema

Ayah Benzema, Hafid, lahir di Tighzert, sementara ibunya Wahida Djebbara lahir dan tumbuh di Lyon. Dari situlah darah muslim didapatkan oleh pemain yang mengawali karir juniornya bersama klub lokal, Bron Terraillon SC pada usia delapan tahun.

Hebatnya Benzema tetap melaksanakan puasa ramadhan meskipun ditengah padatnya kompetisi laliga yang sedang berlangsung.

Selanjutnya :2. Sami Khedira – Anak Imigran Dari Tunisia

2. Sami Khedira – Anak Imigran Dari Tunisia

Sami Khedira merupakan pemain sepak bola Jerman yang berposisi sebagai gelandang jangkar. Orang tuanya adalah imigran asal Tunisia. Si pemilik tinggi badan 189cm ini juga seorang pemain sepak bola muslim yang merumput di klub top Eropa.

Sami Khedira

Gelandang timnas Jerman yang satu ini juga terkenal sebagai pemain yang cukup ditakuti. Pernah menjadi punggawa Stuttgart Khedira digadang-gadang sebagai pemain masa depan Jerman.

Di tim nasional Jerman sendiri Khedira bukanlah satu-satunya pemain muslim, adalah kompatriotnya Mesut Ozil juga pemain nasional Jerman yang beragama islam.

Selanjutnya :3. Mesut Ozil – Pesepakbola yang Rajin Membaca Al-Qur’an

3. Mesut Ozil – Pesepakbola yang Rajin Membaca Al-Qur’an

Selain Khedira, Ozil merupakan pemain timnas Jerman lainnya yang beragama muslim. Mantan gelandang kreatif Los Blancos yang kini merumput untuk klub Liga Primer Inggris Arsenal ini merupakan pemain sepak bola berdarah Turki. Ozil lahir pada tahun 1988 sebagai anak kedua dari empat bersaudara yang mana nenek moyangnya berasal dari Turki.

Mesut Ozil

Pemain yang mengidolakan Zinedine Zidane tersebut merupakan seorang muslim yang taat. Sebelum bertanding Ozil sering membaca ayat suci Al-Qu’ran dan berdoa. Dan saat bulan Ramadhan tiba, mantan pemain Real Madrid itu mengaku tidak bisa menjalankan ibadah puasa dengan benar karena pekerjaannya sebagai pemain sepakbola yang selalu menuntut kebugaran jasmaninya.

Meski begitu, Ozil dikenal sebagai pemain yang taat beribadah menurut penuturan rekan-rekannya. Bahkan Cristiano Ronaldo pernah belajar mengaji pada Ozil disela-sela latihan dan sebelum pertandingan dimulai.

Selanjutnya :4. Samir Nasri – Terkenal Dengan Selebrasi “Eid Mubarak” di Kaosnya

4. Samir Nasri – Terkenal Dengan Selebrasi “Eid Mubarak” di Kaosnya

Samir Nasri adalah pemain sepak bola tim nasional Perancis dan juga bermain untuk klub Inggris Manchester City. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan juga pemain sayap ini merupakan salah satu pemain City yang beragama Islam.

Samir Nasri

Pria kelahiran tahu 1987 ini dikenal sangat cinta terhadap agamanya. Sehingga acapkali Nasri tanpa rasa malu tertangkap kamera sedang memperlihatkan identitasnya sebagai seorang muslim.

Hal yang paling mencengangkan yaitu ketika dia melakukan selebrasi dengan menunjukkan kaos bertuliskan “Eid Mubarak” usai mencetak gol kemenangan City ketika melawan Southamton pada tahun 2012 silam.

Selanjutnya :5. Edin Dzeko – Bintang Kesayangan Manchester Biru

5. Edin Dzeko – Bintang Kesayangan Manchester Biru

Edin Dzeko adalah pemain timnas Bosnia-Herzegovina yang bermain sebagai penyerang. Dia adalah muslim Bosnia asli, mengalami masa sulit ketika masih kecil. Ketika itu dia tumbuh kala masa perang di Bosnia sedang berkecamuk.

Edin Dzeko

Kini Edin Dzeko, muslim Bosnia telah menjadi bintang di tim nasional Bosnia dan Klub Manchester City. Karirnya diprediksi banyak orang akan dapat menyamai Andry Shevchenko, terlebih prestasinya terus meningkat setelah bergabung di klub kaya raya Manchester City.

Di Manchester City Dzeko sering beribadah bersama rekan sesama muslimnya yaitu Samir Nasri, Yaya Toure dan masih ada beberapa pemain lagi yang muslim.

Selanjutnya :6. Zinedine Zidane – Terkenal Dengan Tandukan Mautnya

6. Zinedine Zidane – Terkenal Dengan Tandukan Mautnya

Pengoleksi tiga kali gelar pemain terbaik dunia ini ternyata juga seorang muslim yang taat. Mantan punggawa El Real inipun ditengarai sebagai pemain sepak bola yang memiliki keimanan yang cukup mapan.

Zinedine Zidane

Hal ini dibuktikan bahwa pada saat dia mendekap cidera dan diharuskan istirahat penuh oleh tim medis malah dimanfaatkannya untuk pergi haji. Ritual pemilik nama lengkap Zinedine Yazid Zidane inipun sempat terungkap oleh media kala itu.

Saudari Zidane pernah berkunjung ke Indonesia sebagai pendakwah, kala itu beliau diundah oleh salah satu ORMAS Islam.

Selanjutnya : 7. Adnan Januzaj – Jadi Rebutan Klub Besar Eropa

7. Adnan Januzaj – Jadi Rebutan Klub Besar Eropa

Adnan Januzaj pernah menjadi rebutan tiga klub raksasa Eropa, mulai dari Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester United. Namun akhirnya klub terakhir itulah yang berhasil mendapatkan tanda tangannya dengan durasi kontrak selama lima musim.

Adnan Januzaj

Lahir di Ibu Kota Brussel, Belgia, Adnan merupakan salah satu pemain muslim untuk timnas Belgia di Piala Dunia 2014. Ia juga merupakan pemain sayap untuk klub Manchester United. Hebatnya lagi pemuda Belgia keturunan campuran Kosovo dan Albania ini menjadi pemain muslim pertama di skuad The Red Devils.

Daftar di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak pemain sepak bola beragama islam yang bermain di klub Eropa. Antara lain ada Frank Ribery di Munich, Yaya Toure di City, Marouane Fellaini di MU dan masih banyak lagi.

Baca Juga :6 Pelatih Liga Inggris Dengan Pesangon Terbesar Setelah Dipecat

Mana pemain sepak bola muslim idolamu?

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago