Ngomong-ngomong masalah postur dengan sepakbola, pastinya menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan. Pasalnya, terkadang lewat ukuran pemain ditentukan ia cocok bergabung dengan tim atau tidak. Meski menyimpan hal penting, tapi tetap saja postur tidak bisa menjadi tolak ukur dalam menentukan kualitas insan bola. Alasannya, jelas banyak pemain berpostur besar, tinggi, atau mungil mampu menunjukkan kualitas di atas lapangan.

Masih berbicara tentang postur, kali ini Boombastis.com akan mengulas mengenai pemain-pemain bertubuh mungil yang sukses mengguncang dunia. Bahkan lewat capaiannya ia semakin mempertegas kalau postur bukan hal utama di olahraga ini. Siapa sajakah kira-kira mereka? Temukan sendiri jawabannya di ulasan berikut ini.

Legenda Brazil Garrincha

Garrincha [Sumber Gambar]
Sebelum ramai pemain macam Ronaldinho, Neymar, atau Roberto Carlos, jauh sebelumnya Brazil mempunyai legenda hebat yang menjadi duet Pele yakni Garrincha. Sebagai pemain, pria berpostur mungil 1,69 m ini tidaklah bisa dipandang remeh. Selain sukses antar Tim Samba memenangi Jules Rimet dua kali berturut-turut, dirinya juga merupakan pemain terbaik dunia nomor 6 versi majalah FourFourTwo. Bahkan menurut banyak orang, kalau lahir tidak bareng dengan Pele, mantan pemain Botafogo inilah yang menjadi pesepakbola terbaik dunia tahun 60-an.

Dengan tubuhnya mungilnya Maradona menjadi legenda olahraga ini

Diego Maradona [Sumber Gambar]
Sama halnya dengan Garrincha tadi, Diego Maradona juga menjadi pemain berpostur ‘mini’ yang sukses guncang dunia. Pesepakbola yang terkenal dengan ‘gol tangan tuhannya’ ini, sukses meraih banyak piala dari beragam level kompetisi. Bahkan ia juga sempat menjadi juara di tiga negara berbeda yakni Argentina, Italia, dan Spanyol. Tidak berhenti disitu saja, piala termasyur jagad sepak bola empat tahunan juga sempat mengisi catatan manisnya pada tahun 1986 Timnas senior dan 1976 saat bersama Argentina U-20. Dan sosoknya kini menjadi legenda olahraga yang namanya selalu dieluh-eluhkan insan bola.

Lionel Messi alien di jagad sepak bola

Lionel Messi [Sumber Gambar]
Masih tentang pemain berpsotur mungil sukses guncang dunia, nama Lionel Messi juga sangat tempat untuk masuk daftar ini. Titisan Maradona ini sukses merebut semua trofi bergengsi level klub yang ia ikuti. Mulai dari La Liga Spanyol, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antar klub. Kesuksesan ini tambah cermerlang, tatkala ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia sebanyak 5 kali. Messi sendiri hanya bertinggi 1,70 m, namun saat bermain ia kerap memberikan sentuhan ajaib lewat aksi olah bolanya. Malahan, posturnya seperti tidak pernah mempengaruhinya untuk guncang jagad sepak bola.

N’Golo Kante gelandang paling diminati klub dunia

N’Golo Kante [Sumber Gambar]
Meski menjadi sosok baru di sepak bola, namun sebagai pemain ia merupakan gelandang yang paling diminati klub-klub dunia. Hal ini tentu bukan sebab, performanya hebatnya saat menjadi gelandang bertahan membuat banyak kesebelasan dunia kepincut terhadap sosok bertinggi 169 cm ini. Mulai dari Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United menginginkan jasanya. Selain itu, pria asal Prancis juga telah sukses menggenggam beberapa trofi bergengsi jagad sepak bola. Seperti salah satu contohnya adalah Juara Liga Inggris dan Piala Dunia 2018. Sosoknya yang sederhana dan religius juga menambah nilai plus terhadap pemain hebat ini.

BACA JUGA: Belajar Jadi Bintang Sepak Bola Ala N’golo Kante, Muslim Juara Piala Dunia 2018

Begitulah Sobat Boombastis, sosok mungil yang sukses raih banyak prestasi di jagad sepak bola. Melihat mereka tentu bisa menjadi inspirasi untuk kalian agar tidak pernah menyerah dengan kondisi fisik. Asalkan mau berusaha semua kekurangan pasti bisa dikalahkan.