Categories: Olahraga

Inilah 4 Pemain Kelas Eropa yang “Ngebet” untuk Merumput ke Indonesia

Meskipun tidak terlalu menonjol, percaya atau tidak kalau ternyata Indonesia adalah salah satu ladang subur buat dunia sepak bola. Sudah banyak para pemain asing yang merasakan panasnya atsmosfer bertanding di negeri kita. Bahkan tak jarang akhirnya minta dinaturalisasi lantaran masih ada darah Indonesia dalam diri para pemain luar itu.

Beberapa waktu yang lalu ternyata ada lagi beberapa pemain luar yang tertarik kembali dengan magnet sepak bola kita. Ya, meskipun bertanding di klub kelas Eropa, ternyata mereka juga kepincut untuk merasakan rumput di lapangan kita. Lalu siapa saja pemain itu? Simak ulasan berikut.

Lorenzo Pace sang eks Lazio yang ngebet merumput di Indonesia

Nama Lorenzo Pace beberapa bulan yang lalu jadi perbincangan bagi para pecinta bola di Indonesia. Pasalnya mantan penyerang Lazio ini ternyata sudah membulatkan tekatnya untuk merumput di Indonesia. Usut punya usut, selain melihat atmosfer sepak bola negara kita yang lumayan panas, ternyata ada darah Indonesia juga yang mengalir dalam dirinya.

lorenzo-pace [image source]
Hingga akhirnya, beberapa bulan yang lalu Lorenzo Pace menyempatkan diri untuk berlatih bersama Persija dan Madura United. Kabarnya, tim Madura United sudah memberikan tawarannya pada pemain yang satu ini, namun sayang masih belum ada kabar yang jelas mengenai statusnya sekarang. Yang bikin salut daro Lorenzo Pace ini adalah keinginannya untuk menjadi salah satu punggawa timnas.

Gaston Salasiwa dan desas-desus debutnya di Madura United

Salah satu pemain Almere City digadang akan menjadi pemain kelas Eropa yang merumput di Indonesia. Dilansir dari Indosport, hal itu serupa dengan yang diungkapkan di laman resmi Madura United yang telah mencapai kesepakatan dengan Gaston Salasiwa.

gaston salasiwa [image source]
Namun masalahnya adalah proses naturalisasi pemain ini yang harus segera diselesaikan. Namun siapa sangka rumor tersebut ditampik oleh pihak Almere City yang ngatakan bahwa belum ada kesepakatan resmi mengenai transfer pemain di sana. Namun satu hal yang pasti menurut mereka, adanya ketertarikan Gaston dengan salah satu tim di Indonesia itu memang benar adanya.

Sandy Walsh yang sudah bulat tekad ke Indonesia

Kalau pemain yang satu ini sangat terkenal dengan kecintaannya dengan Indonesia. Hal itu terbukti dari beberapa postingan akun media sosialnya yang menunjukkan atribut yang khas dengan negara kita, merah putih. Ya, kalau dilihat ke belakang memang pemain yang sempat membela S.V. Zulte Waregem ini memang punya darah keturunan Indonesia.

sandy-walsh [image source]
Bahkan pada bulan Januari 2018, ibu dari Sandy Walsh sendiri dapat menemui PSSI untuk membahas soal naturalisasi pesepak bola bintang yang satu ini. Tentu jika memang sudah resmi, maka akan rebutan beberapa klub besar untuk meminang Sandy Walsh jadi salah satu punggawanya .

Berkat teman seperjuangan, jadi ikutan ingin main di Indonesia

Jordy Tutuarima juga sempat mengungkapkan keinginannya merumput di Indonesia. Ya, keberhasilan temannya, Stefano Lilipaly dalam sepak bola nusantara ini juga memotivasi untuk segera ikut hijrah juga. Ternyata, Jordy Tutuarima juga memiliki darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya.

Jordi tutuarima

Gayung bersambut, bukan hanya masuk dalam klub Indonesia, besar kemungkinan untuknya dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia. Untuk saat ini, pemain keturunan Belanda- Indonesia ini sedang fokus membela tim De Graafschap, dan tentu punya harapan besar agar bisa sampai ke Indonesia kelaknya.

Bisa dibilang dengan adanya para pemain ini jadi bukti betapa diakuinya sepak bola tanah air. Tentu hal ini jadi sebuah nilai positif bagi kita, selain bisa memperkuat timnas kelak, mereka juga bisa berbagi ilmu tentang ilmu sepak bola yang dimiliknya.

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

16 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

3 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

5 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago