Berbicara tentang masa lalu pesepakbola, tentunya akan ditemui banyak cerita menarik di dalamnya. Bahkan tidak jarang, kalian juga akan dipertontonkan bagaimana tentang kisah perjuangan para aktor lapangan hijau mengapai kesuksesan. Meski tidak selalu mulus, namun hal itu jadi gambaran kalau kejayaan tidak ada yang diraih secara instan.

Masih tentang masa lalu, ternyata diam-diam ada banyak pesepakbola top sempat jadi jebolan cabang olahraga futsal. Seperti halnya ketika berkarier di lapangan hijau, tidak sedikit dari mereka juga mampu raih prestasi. Malahan, skill olah bolanya kerap membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Pada umumnya, para pemain top memainkan olahraga ini kala masih belia. Lalu siapa sajakah mereka yang pernah terjun di futsal? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Penyerang andalan Sevilla Wissam Ben Yedder

Bila dibandingkan dua atau tiga tahun lalu ketika masih berlaga di Liga Prancis, tentunya nama Wissam Ben Yedder saat ini jauh lebih dikenal. Apalagi selama berkarier di Spanyol, pria 28 tahun ini telah sukses mengoleksi lebih dari 50 gol. Selain itu dirinya juga sempat membuat klub raksasa Inggris Liverpool dan Manchester United merasakan nestapa kekalahan.

Wissam Ben Yedder memperkuat Timnas Futsal Prancis [Sumber Gambar]
Namun tahukah kalian? Sebelum moncer seperti telah diungkapkan tadi, Ben Yadder dulunya adalah pemain futsal lho. Mantan punggawa Toulouse ini, ketika terjun di olahraga tersebut bermain untuk klub amatir Garges Djibson. Lalu juga sempat memperkuat Timnas Futsal Prancis pada tahun 2010. Menghasilkan dua kali caps.

Pemain top Real Madrid asal Brazil Marcelo

Setali tiga uang dengan Ben Yadder tadi, sebelum terkenal separti sekarang ini Marcelo juga sempat mengisi perjalanan hidupnya dengan berkarier di futsal. Saat itu, pria sudah masuk kepala tiga ini bermain di sana pada usia 9 sampai 13 tahun. Kendati tidak banyak gelar direngkuh, namun dirinya tergolong aktif di futsal.

Marcelo bersama Real Madrid [Sumber Gambar]
Dilansir Boombastis dari Bolalop.com, ada sejumlah klub yang pernah dibelanya mulai dari Fluminense (1998), berlajut Vasco da Gama (2000), lalu Helenico (2001) dan kembali ke Fluminense pada 2002. Di beberapa klub tadi, dirinya bermain di kompetisi regional Rio de Janeiro.

Sebelum seperti sekarang, Neymar adalah pemain futsal

Selain Marcelo, aktor lapangan hijau top asal Brazil yang juga sempat mengisi kariernya di olahraga dengan futsal adalah Neymar Junior. Pesepakbola, berbandrol mahal tersebut sempat memperkuat klub GRE AM Santos di regional Paulista pada 2002. Tidak hanya itu, pemain PSG ini juga mengaku kalau sangat mengagumi futsal.

“Futsal adalah salah satu gairah dalam hidup saya. Namun sayangnya saya harus berhenti untuk kemajuan karir saya di Sepakbola,” ujar Neymar seperti dikutip dari Bolalob.com. Masih tentang hubungan Neymar dan futsal, ia sempat berujar kalau olahraga ini membantu banyak pesepakbola untuk berpikir cepat.

Mantan pemain top Liverpool Philippe Coutinho

Pemain Brazil lain yang juga sempat meniti karier di Futsal adalah Philippe Coutinho. Punggawa Barcelona ini berkiprah di olahraga tersebut ketika usianya masih belasan tahun. Mantan pemain Liverpool tersebut, bermain di klub Vasco da Gama di Liga Futsal Brazil Rio de Janeiro pada tahun 2000.

Sepertinya ketika bermain sepak bola, gocekan Coutinho di lapangan futsal juga bisa dikatakan hebat. Bahkan acap kali membuat lawannya kocar-kacir kala dirinya tengah melakukan penyerangan. Walupun berbakat, namun pada akhirnya Coutinho harus rela menerima takdir menjadi bintang sepak bola.

BACA JUGA: Dari Jalanan Sampai Korban Perang, 5 Pemain Top Ini Memiliki Riwayat Hidup yang Kelam

Berkaca dari kisah-kisah tadi, sepertinya memang benar kalau dalam hidup masalah rejeki adalah sebuah misteri. Bisa saja, ketika kecil kita adalah gembel, namun saat dewasa menjadi miliarder. Meski sudah digariskan, namun manusia tetaplah harus berusaha untuk bisa menggapai mimpi-mimpinya.