Melihat masa lalu pemain bintang saat ini, tentu ada banyak cerita di baliknya. Mulai dari kisah pilu sampai cerita-cerita hebat menaklukkan segala rintangan untuk jadi bintang lapangan. Hal tersebut juga membuktikan kepada kita kalau tidak ada yang instan di olahraga ini. Masih tentang hal itu, tidak sedikit pula ketika masih muda beberapa aktor lapangan juga berurusan dengan masalah kesehatan.

Ada banyak pemain top sekarang, sempat divonis ketika muda tidak akan bisa bermain sepak bola lagi. Tapi, lewat kegigihan melawan penyakit ‘parah’, nama-nama macam Lionel Messi, Ricardo Kaka, Nacho, Nwankwo Kanu, hingga Mario Balotelli mampu melawati semua itu dan sekarang menjadi pesohor lapangan hijau yang terkenal. Seperti apakah kisah mereka? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Lionel Messi muda harus melawan ‘penyakit misterius’

Lionel Messi [Sumber Gambar]
Jika kalian berpikir karier hebat Lionel Messi didapatkan dengan mudah, hal tersebut salah besar. Pasalnya, meski sekarang berjaya, saat kecil pria Argentina ini harus melawati masa-masa sulit. Di mana Messi harus melawan sebuah ‘penyakit misterius’ terkait masalah hormon. Karena hal itu, Leo muda tumbuh dengan keadaan yang tidak normal. Bahkan kabarnya seperti dikutip Boombastis dari Detik.com, pada usia 11 tahun, ia punya badan yang jauh lebih kecil daripada anak-anak seumurannya.

Saat muda Kaka dihantam beberapa penyakit ‘parah’

Ricardo Kaka MLS [Sumber Gambar]
Sama halnya dengan Lionel Messi tadi, pemain terbaik dunia 2007 yaitu Ricardo Kaka juga punya kisah yang pilu ketika masih muda. Bahkan ketika itu dirinya sempat divonis tidak akan bisa bermain sepak bola lagi. Sebab, saat itu dirinya alami cedera kaki parah yang menyebabkannya alami kelumpuhan. Tidak berhenti di situ saja, kala usianya masuk 15 tahun Kaka sempat alami permasalahan nutrisi yang membuat tubuhnya kecil serta kerap dihantam cedera. Meski sulit, tapi akhirnya semua hal itu dapat dilewatinya dan kini jadi legenda di sepak bola.

Ketika kecil Balotelli alami komplikasi yang mengancam nyawanya

Mario Balloteli melawan Prancis [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan nama-nama tadi, penyerang handal asal Italia yaitu Mario Balotelli juga melewati masa-masa kecil dengan tidak mudah. Malah sejak berusia kecil dirinya sudah mengalami permasalahan kesehatan yang mengancam nyawanya. Dilansir Boombastis dari Bola.net, mantan punggawa Manchester City itu harus menjalani beberapa operasi akibat menderita komplikasi yang parah. Tapi, sepertinya nama-nama tadi dirinya mampu bangkit dan kini menjadi salah satu striker benua Eropa yang punya kemampuan jempolan. Dan kalau tidak Bengal, mungkin bisa jadi terbaik.

Permasalahan jantung jadi kisah mantan bintang Arsenal Kanu kala muda

Nwankwo Kanu bermain untuk Arsenal [Sumber Gambar]
Bagi pencinta bola tahun 2000-an pastinya Nwankwo Kanu bukanlah sosok yang asing di telinga. Apalagi dalam kariernya ia sempat membantu klub raksasa London Arsenal menjadi juara. Masih berbicara tentang Kanu selain punya karier gemilang dirinya juga pernah merasakan pilu saat muda. Di mana, pria berperawakan jangkung tersebut pernah divonis alami kelainan jantung, sehingga sangat tidak dimungkinkan meneruskan kariernya di olahraga ini. Tapi pada akhirnya Kanu berhasil melewati itu semua dan jadi pemain handal.

BACA JUGA: Inilah Mukjizat-mukjizat di Jagad Sepak Bola yang Sukses Membuat Banyak Orang Takjub

Kalau melihat ulasan tadi, sepertinya istilah tidak ada yang tak mungkin kalau mau berjuang memang benar adanya. Walaupun awalnya mungkin seolah mustahil, tapi kalau dijalani dan diimbangi dengan usaha maksimal, maka hasilnya pun tak kalah luar biasa. Semoga kita semakin termotivasi ya dengan para pemain ini.